alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57b7b821d89b093e2f8b456d/ask-jurusan-kuliah-untuk-penderita-buta-warna-parsial
[ASK] JURUSAN KULIAH UNTUK PENDERITA BUTA WARNA PARSIAL
assalamualaikum

Seperti judul di atas ane dikasih kelebihan berupa buta warna parsial, disini ane minta saran agan/sista dimari

Ceritanya ane anak smk (kaga suka tawuran) teknik mesin

Pas awal masuk smk emang ada tes buta warna, disitu ane dikasih tau kalau ane buta warna parsial tapi ane lolos masuk smk teknik tsb, namanya bocah baru lulus smp saat itu ane seneng dong soalnya itu termasuk smk favorit + jurusan favorit pula.

Nah saat mau kerja ane medikal tapi gagal beberapa kali, dari situ ane cari2 info sama mbah (gugel) disitu banyal banget keyword "anak teknik susah (bukan gabisa) cari kerja kalo buta warna"

Jadi ane mutusin buat lanjut pendidikan tapi ane bingung pilih jurusan secara ane anak teknik, ane mau nanya dong buat agan/sista yg berkenan ngasih saran & masukan jurusan.


Wasalam
bentar coba kupikirkan dulu emoticon-Big Grin
coba jurusan non-teknik aja bro, misal manajemen, ekonomi, akutansi, bahasa, dll
Kalau teknik, msk komputer,informatika. kayaknya gpp..
tapi kalau mesin kayaknya gaboleh
ambil ekonomi aja
maaf gan, kurang tau..
Quote:Original Posted By LittleMunkS
Kalau teknik, msk komputer,informatika. kayaknya gpp..
tapi kalau mesin kayaknya gaboleh


ane setuju sama agan ini emoticon-shakehand
duh apa sama kek ane yah, soalnya ane tes buta warna nilainya 60 gan, tapi ga ada keterangan ane buta atau ngga, ada web buat ngecek mata ngga gan emoticon-Matabelo
ane pny temen tuh yg buta warna wkwkwk [ASK] JURUSAN KULIAH UNTUK PENDERITA BUTA WARNA PARSIAL
tetep semangat ganemoticon-Toast
Quote:Original Posted By LittleMunkS
Kalau teknik, msk komputer,informatika. kayaknya gpp..
tapi kalau mesin kayaknya gaboleh


Belum tentu gan, setahu ane banyak perguruan tinggi yang punya jurusan informatika gak boleh buta warna, terutama kalau PTN.
buta warna parsial tuh apa ya gan?? emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By To|V|[a
H[a]wK*;57b7c6e9c0cb17a8118b4567]duh apa sama kek ane yah, soalnya ane tes buta warna nilainya 60 gan, tapi ga ada keterangan ane buta atau ngga, ada web buat ngecek mata ngga gan emoticon-Matabelo

di PS banyak kok gan

Quote:Original Posted By RockJungles
buta warna parsial tuh apa ya gan?? emoticon-Big Grin


buta warna tapi hanya sebagian gan cuman warna tertentu aja yg kurang jelas diliat ngga total emoticon-Toast

Quote:Original Posted By taufikri


buta warna tapi hanya sebagian gan cuman warna tertentu aja yg kurang jelas diliat ngga total emoticon-Toast



Oh gitu gan,,btw nice inpoh lah gan emoticon-Big Grin

buta warna parsial tuh kek apa gan?
Si agan TS sama nasibnya seperti saya. Saya juga buta warna parsial, dan tahu kelebihan ini ketika hendak masuk SMK jurusan mesin, pada akhirnya saya masuk. Ketika lulus SMK saya susah cari kerja yang sesuai latar belakang pendidikan karena rata-rata persyaratannya tidak boleh buta warna. Akhirnya saya kuliah pilih jurusan non teknik.
Buat agan TS, mending kuliah cari jurusan non teknik misalnya pendidikan, ekonomi, hukum, dll.
InsyaAllah bisa dan lancar asal niat, meskipun jurusan kuliahnya nanti beda dengan latar belakang agan yang SMK. Karena ketika kuliah, agan akan mempelajari ilmu di jurusan agan hampir dari nol.
Semangat gan!

Oh iya, bagi yang belum tahu.
Buta warna parsial itu intinya tidak bisa membedakan beberapa warna, misalnya kuning dan merah, hijau dan biru, dsb.
Dan kalau total, dia tidak bisa membedakan warna sama sekali. Tetapi bukan berarti orang buta warna itu hanya bisa melihat warna hitam dan putih. CMIIW
ane kagak tau jon, cuma bisa bilang tetap semangat jon emoticon-Leh Uga
Cb msk aje jrsn yg non tehnik bree emoticon-Big Grin
Ane kuliah teknik elektro.
Tau buta warna parsialnya juga pas tes kesehatan masuk sono.
Tapi tetep diterima.
Temen kuliah juga banyak buta warna dan kita semua baik-baik saja.
Tesnya saja yang tidak berguna, untung jurusannya paham.
×