alexa-tracking

( Yang ) POLISI MASUK ( CURHAT )

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57b75c431ee5dfb7178b4568/yang--polisi-masuk--curhat
( Yang ) POLISI MASUK ( CURHAT )
Untuk agan-agan polisi disini, cerita dong.
dulu waktu mau masuk jadi polisi bayar berapa?

ceritain juga suka - dukanya waktu pas pendidikan.

untuk masuk polisi GRATIS gan, sya Tekan kan lgi GRATIS atau tidak di punut biaya gan....emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia

klo suka duka nya banyak gan, kayak dlu ane dari SMA yg slalu dekat sm orng tua pas masuk pendidikan 2 bulan masa basis gan, pisah sm keluarga, ga bisa di jenguk mau pun komunikasi gan, itu untuk membentuk mental kita gan. itu duka nya.
suka nya kita bisa punya teman baru mulai dari ujung indonesia sampe ujung lagi, semua ada gan. berbagai macam suku ada. emoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol
Quote:



pendapat agan, klo yg sampe kena puluhan ato ratusan juta itu gimana?

no offence ya gan, soalnya banyak juga yg cerita begituan.

latihanya apa sama kayak tni ya gan?
KASKUS Ads
Quote:


latihan nya nya ya jelas berbeda gan, kalo polisi lebih ke ilmu kepolisian gan, ya meskipun ada kemiliteran nya gan.
kan tupoksi nya beda ya pendidikan nya beda gan. heheheemoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol
Quote:


kalo pas pendidikan, yang penting agan persiapkan aja terutama fisik (kalo agan lulus tes jasmani agan ngga usah khawatir masalah ini karena agan udah layak buat ikut pendidikan).
yang pasti banyak sukanya terutama nanti pas udah lulus cerita pas pendidikan menjadi hal yang istimewa.
kalo ane sih dulu persiapan dari mulai kelas 1 SMA buat persiapan fisik gan.

saran dari ane gan buat tes jasmani bisa lihat caranya disini : tes masuk polisi

sukses ya gan buat tes masuk polisi nya
Quote:


Klo yg masuk polisi ga bayar ada aj, tp langkaa gan.

Sama aja kya org bikin sim murni sama yg nembak. Pasti bykan yg nembak donk.

Ya kira2 kya mission impossible aja gtulah.

Lagian jg malu lah ketahuan masuknya bayar terus cerita2


Quote:


makanya saya cuma pengen tau gan, polisi di mari masi pada berani jujur ga.

sekian dan terimakasih
Ane masuk polisi bayar gan... bayar fotokopian, bayar kernet angkutan umum, bayar abang materai, bayar abang spbu emoticon-Cool
Quote:

Ini reply yg sangat masuk akal nurut ane gan,mana mungkin ada yg mau ngaku..malu dong...wong hrsnya masuk gratis tp kok ada yg brani bayar..artinya yg brani bayar itu hrsnya ga lolos kualifikasi toh..emoticon-Stick Out Tongue...
klo TS niat msuk polri,ane doain smoga lolos dan jd anggota polri yg berintegritas ya gan..
gratis...klo ada yg bayar2 mpe ratusan juta,ane brni jamin skillnya cm rata2 aja. krn yg rata2 itu banyak banget.

misalnya,org lari cm 5putaran...lo harus 7minimal. org lain hasil tes cm kisaran 65-80,lo harus bisa 90keatas.

latiannya gitu2 aja...klo biasa hidup mandiri,pasti bisa lewatin.
yang jadi polisi mau tanya dong liburnya gimana ya sama kerjanya? Ane lihat polantas di depok jam 6 pagi udah ada disitu, jam 10 Malem juga masih ada disitu emoticon-Big Grin
Gan, apakah kalo lagi pendidikan baik itu di spn maupun di akpol hanya dominan fisik/jasmani? bagaimana pelatihan mental maupun EQ selama di pendidikan? soalnya kalau lihat fakta yang ada, banyak polisi yang bunuh diri entah itu karena tekanan pekerjaan maupun yang lainnya gan. dan juga bukannya untuk mendapatkan senjata api mereka harus melalui tes psikologi lagi ya gan? tapi kok banyak yang menyalagunakan senjata api baik untuk membunuh orang maupun bunuh diri gitu gan?
Quote:



yang ane tau liburnya lepas dinas doang
Quote:



nah lepas dinasnya itu gimana ngitungnya?