alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57b7525adc06bdb65e8b4569/capasitor-patah-atau-tercabut
ASK : Capasitor tercabut atau patah.
Halo, ane mau nanya nih capasitor ana patah dari mobo.Capasitor patah atau tercabut.
Apa berefek yah di motherboard ?
Kapasitor yang patah dengan type : L F 270 C 42C
Pada mother board Asrock FM2A88X Killer
Ane jadi takut nih . Tolong bantuannya gan 😢😢
Quote:Original Posted By yuchimarella
Halo, ane mau nanya nih capasitor ana patah dari mobo.Capasitor patah atau tercabut.
Apa berefek yah di motherboard ?
Kapasitor yang patah dengan type : L F 270 C 42C
Pada mother board Asrock FM2A88X Killer
Ane jadi takut nih . Tolong bantuannya gan 😢😢


Pasti pengaruh, ganti aja kapasitornya dengan yang sama kapasitasnya (270 uF / 270 micro Farad). Beli di toko yang jual komponen elektronika gitu. Sama jangan terbalik + / - nya. Kalo di gambar yang sisi bawah itu minus (-) warna belang gelap.
Quote:Original Posted By yuchimarella
Halo, ane mau nanya nih capasitor ana patah dari mobo.
Spoiler for Capasitor:

Apa berefek yah di motherboard ?
Kapasitor yang patah dengan type : L F 270 C 42C
Pada mother board Asrock FM2A88X Killer
Ane jadi takut nih . Tolong bantuannya gan 😢😢

pastilah pengaruh gan,MB bisa mati,eh btw itu kok bisa patah kenapa gan?,setau saya sih klo Capasitor/ELCO patah bisa diganti pake kanibalan MB lain atau Beli di toko elektronik tpi keliatannya klo di toko elektronik tuh ukurannya besar2 gan CMIIW,jadi kalo saya mending kanibal MB lain aja,sekalian nilai elco terkadang sulit mencari yg sama, jadi nilai ufnya boleh mendekati dari nilai aslinya, tapi nilai voltnya ngga boleh lebih kecil !!! kalo lebih besar boleh,tapi jangan jauh2 bedanya ya gan takut malah konslet CMIIW.
#Newbie #JanganDiBully

waduh. hahaha
cb agan cari dlu elco ato kapasitor yang sama persis gan. trus solder sendiri.
kalo d biarin copot trus dinyalain bisa rusak gan.
cmiiw
ngeri jg yah troublenya ... kok bisa patah gitu gan emoticon-Bingung
itu ngapain gan? bisa sampe copot gitu ? emoticon-Thinking
bawa service center aja dahemoticon-Wink
×