alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57978be25c77988a1f8b4567/penanganan-bolt-care-sungguh-mengecewakan
Penanganan Bolt Care Sungguh Mengecewakan
Selamat malam agan-agan semua.

Kali ini ane dikecewakan oleh salah satu provider 4G yaitu Bolt. Kekecewaan ane bermula saat ane men-top up pulsa ane via Mandiri Internet Banking pada tanggal 25 Juli 2016. Ane melakukan top up internet banking sebesar Rp 100.000. Kemudian tanpa sengaja ane melakukan Top Up kembali sebesar Rp 100.000. Jadinya secara total , ane melakukan Top- Up sebesar Rp 200.000 . Tidak apa-apa lah menurut ane karena nanti ane bisa pakai paket yang Rp 99.000 sebanyak 2X.
Berikut bukti Top-Up nya (setelah melakukan pencetakan via ATM Mandiri)

Spoiler for Bukti top up via struk Mandiri:


Namun anehnya, setelah ane melakukan pengecekan terhadap akun bolt ane di MyBolt, pulsa yang masuk hanya sebesar Rp 100.000

Spoiler for Pulsa masuk cuma 100k:


Ini aneh, kenapa masuknya Cuma Rp 100.000 ? padahal di nomor referensi di struk ATM diatas kalau rekening ane sudah terdebet 2X Rp 100.000
Dari sini, ane kontak customer service Bolt via email

Spoiler for Email ke Bolt Care:


Spoiler for Lanjutan dua :


Spoiler for Lanjutan tiga:


Spoiler for Lanjutan empat:


Spoiler for Lanjutan lima:


Spoiler for Lanjutan enam:


Spoiler for Lanjutan tujuh:


Hingga email terakhir ane ini, kesimpulannya Bolt tidak memberikan kepastian kepada ane mengenai kapan akan mengembalikan pulsa sebesar Rp 100.000 ke akun bolt ane. Ane sungguh kecewa dengan penanganan Bolt yang sangat lambat dan terkesan menunda-nunda memberikan solusi. Ane jadi nggak produktif dalam 2 hari ini gara-gara Bolt. Pekerjaan jadi tidak terselesaikan dan pelayanan operator 4g pertama ternyata sangatlah buruk.

Terima kasih gan...
Akan ane update lagi nanti threadnya untuk responnya


UPDATE

BOLT Care akhirnya telah mengirimkan kembali pulsa saya sebesar Rp 100.000 pada hari Rabu, 27 Juli 2016.. Cukup lama sebenarnya utk penanganan ini padahal bukti2 sudah jelas. Semoga Bolt bisa lebih baik lagi dalam pelayanan kedepannya.
di kejar terus gan
mirip kejadiannya sama saya dulu, cuma waktu itu saya tidak minta refund, cuma minta kepastian kapan saldo saya masuk
sekitar +-4~5 hari baru akun bolt ke topup, langsung saya pake beli paket internet dong, eh taunya besok dapat email lanjutan bahwa saldo sudah digunakan untuk beli paket....

saldo sudah masuk dan dipakai, baru ada email balasan dan isinya enggak membantu kasus awal (walaupun sudah saya anggap selesai karena akun sudah tertop up)
dibanding smartfren masih jauh kebih mending bolt gan.. bersyukur juga itu dibalikin Gan.. cuma 2 hari..gak terlalu lama lah..
Syukurlah uang ente balik
Enak ya masalahnya kelar, refund ane senilai 349.000,- belum kembali nih, padahal udah hampir 3 bulan, tulisan ane taro di https://mediakonsumen.com/2017/07/17...hingga-3-bulan gan
Hi semuanya, setelah penantian yang cukup panjang akhirnya Bolt saya direfund juga, ditransfer dengan informasi LLG cimb niaga 20170802596268888 sebesar 349.000 pada tanggal 7 Agustus 2017. Terima kasih Bolt.