alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57975fb5a09a3973758b4568/menyusuri-rusaknya-jalan-rumpin-saat-pergi-sekolah
Menyusuri Rusaknya Jalan Rumpin Saat Pergi Sekolah
Menyusuri Rusaknya Jalan Rumpin Saat Pergi Sekolah

RUMPIN – Pendidikan merupakan bekal yang penting untuk mempersiapkan diri menghadapi kehidupan, dan merupakan salah satu jalan untuk meraih cita-cita. Pendidikan merupakan aspek paling urgen dalam suatu negara, bahkan saking pentingnya dalam konstitusi Indonesia mengamanatkan 20 persen dari APBN harus dialokasikan untuk pendidikan generasi bangsa.

Namun, bagi Ridwan (8) bocah dari Kampung Cikandang, Desa Tamansari, Kecamatan Rumpin, menuntut ilmu tak semudah membalikkan telapak tangan. Siswa kelas IV ini setiap harinya harus berjalan kaki sejauh satu kilometer untuk sampai di SDN Tamansari.

Bahkan ia harus menjinjing sepatunya agar tak cepat rusak, lantaran dipakai jalan jauh untuk menempuh perjalanan menuju tempat menuntut ilmu tersebut. Jaka hujan datang, rintangannya untuk menuju sekolah pun semakin berat, dengan kondisi jalan yang rusak parah, berlumpur dan dipenuhi genangan air.

“Supaya tidak cepat rusak sepatunya saya tenteng,” katanya dengan wajah polosnya kepada Publik Bogor, (26/7).

Ridwan yang hidup di ujung utara Kabupaten Bogor itu, tidak pernah mengeluh dengan kondisinya meski harus rela berjalan kaki sejauh satu kilometer saat berangkat maupun pulang sekolah, ia menjalaninya dengan riang dan gembira layaknya anak seusia dirinya. Meski kadang ia pun iri dengan teman-temannya yang diantar menggunakan kendaraan oleh orang tuanya, ia tak pernah malu ataupun minder.

“Teman-teman yang lain suka dianter oleh orang tuanya, tapi saya mah jalan aja,” imbuhnya.

Ia menjelaskan, ketika cuaca sedang tidak bersahabat tak jarang dirinya terlambat masuk kelas untuk mengikuti pelajaran, padahal ia berangkat sekolah setiap pukul 06:00 WIB.

“Kalau hujan seringnya kesiangan, kalau cerah tepat waktu saya datangnya,” tandasnya. (Andi Ahmad).
http://publikbogor.id/2016/07/menyus...pergi-sekolah/
daerah mana sih ni??
Kab bogor emang udah kek auto.pilot gara2 walikota kena sengketa korupsi d ganti wakilnya jadi mirip kek aher cuma nongol baliho doank emoticon-Hammer2
Bagaimana kaga rusak yg lewat truk pasir semua emoticon-Wkwkwk
Sarang pelarian begal dr jakarta-tanggerang ya kalo kaga rumpin-cibeuteng
Rumpin tenarnye tempat ngadu ayam ya gan emoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By padamu2605
Rumpin tenarnye tempat ngadu ayam ya gan emoticon-Matabelo


Tau dri mana gan emoticon-Bingung
Quote:Original Posted By PngeranBrengsek
Bagaimana kaga rusak yg lewat truk pasir semua emoticon-Wkwkwk
Sarang pelarian begal dr jakarta-tanggerang ya kalo kaga rumpin-cibeuteng


tpi sekrang udh bagus kok gan, udh dicor emoticon-Shakehand2
terakhir taun 2009 gw lewat rumpin ciseeng gunung sindur..itu daerah udah kaya antah berantah..padahal ke tangerang deket ke jakarta deket
apa kabar kukuk sumpung ts, masih sering klb kah?
Quote:Original Posted By minori2
daerah mana sih ni??


mabes fanatik itu

emoticon-Big Grin