alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57974de396bde6fc1e8b456f/harus-di-lanjut-atau-ngga
Poll: harus di lanjutkan pernikahan gw atau sampai disini

This poll is closed - 4 Voters

View Poll
ya karena...... 0% (0 votes)
Tidak Karenaaa 100% (4 votes)
harus di lanjut atau ngga?
sebut aja ane dian
ane kenal sm cowo ane baru 2 minggu setelah kemudian kami memutuskan untuk lamaran (May 2016)
umur ane 25 krn ane merasa ane udh jenuh n gmw pcrn jdi ane bertekad untuk mau nikah aja sm cwo yg berani ngelamar ane
ane sm cwo ane beda usia 21th
umur dy skrg 46 namun dia masih single
ane ga ngeliat dia dari harta krn menurut ane dia biasa aja cuma sekedar pns
dia punya penyakit jantung sudah dipasang ring
kalau enta berfikir ane cuma ngincer duitnya aja salah banget
selama ini ane g minta apa2 kok
dan yg dkt sm ane pun cwo2 yg punya perusahaan
tpi ane gmw krn mreka g bsa jd imam ane
skip
ane udh daftar KUA, udh bikin undangan sampai souvenir, prewedd
udh byr gedung, tiket honeymoon jg udh di beli
undangan ane design sdri sampe ke solo
ane tgl di bksi
ane udh cape2 ngurusin undangan masuk2in cek
tba2 dy bilang kalau nikahnya jdi di majuin jadi siang krn kemungkinan solat magrib n ashar kelewat
jeger kayak disamber petir ane rasanya
biasanya dia suka ngejamak solat
ane berasa kyk lagi di mainin n ga dihargain
ok cerita
ane udh byk ngalahnya
dari seserahan ane beli sdri krn dia g mau nemenin ane blnja n udh pusing masalah biaya nikah
terus baju akad nikah ane beli pake uang sdri yg ujung2nya ga dipake
untung ane pake tu gaun buat foto prewed
tadinya dia g mau tuh klo ane pke tuh baju
bju dia pun yg udh di beli g mw dipake ktnya kyk org dangdutan
akhirnya dia milih klo nikah maunya pke jas aja
ane ngalah
undangan dia pengen soft cover aja krn dia gmw undangannya dibuang akhirnya ane mikir yauda undangannya yg ga bisa dibuang tapi masih murah
ga pake foto kita, ga pke tulisan arab ane turutin
trus tba2 undangannya minta di ganti gtu?
jls2 itu pake uang ane
ane modal masalah seserahan, undangan, sm baju akad
yg lain dia, kyk uang gedung, catering sama mahar
skip
setelah ane diemin dy maslah undangan dy lgsng minta maaaf
kemudian bsknya wa ga ane bales
3 hari kemudian ane wa dia
krn ortunya coment di fb gw nanya2 knp g jln setau mereka ane sibuk nyari sanggar buat fitting baju
nah kemudian
dia diemin ane
trus akhirnya ane pasrah
dan dy ngajak ane ketemuan minggu kmrn
ketemu ane berlagak g pernah terjadi apa2 ane udh lupain lah anggep aj buka lembaran baru
kmudian
dia blg saat ane mw ajak dy ke sanggar
ada yg slh sm hub kita, aku mau pernikahan kita diundur
ya intinya sih bgtu lah kta dy
gila gw lgsng balikin cincinnya dia
dan gw lgsng plg n byr makanan yg udh gw makan
gw lgsng nangis kyk org gila
gw ngalah ngalah lama2 gw berasa diinjek2
then
gw tlp tmn gw yg cwo buat nemenin gw dan tkut gw melakukan hal yg aneh
trus pas gw plg
gw di tanyain sm adiknya dy kebetulan seumuran sm gw
dan gw kasih liat rekaman dia
saat itu gw ngerekam omongan dy krn gw takut gw yg akan di tuduh sm keluarga gw klo knpa2
adiknya lgsng kirimin foto dia di rs di masukin alat ke bdnnya dy
adenya blg klo abis dr bekasi dia kumat jantungnya
dan gw g tau harus gmn
bsoknya gw g masuk kerja
dan skrg ini
ortu gw mau dtg ke rumahnya n mastiin ttg hub kita gmn
gw harus apa guys sedangkan pernikahan ane akhir September ini




__________________________________________________________________________________________

Update
Tadi malam bokap n nyokap ane udah ke rumah dia
Pagi ini ane di salahin sm nyokap ane
Salah krn udah ninggalin dia sendirian di rumah makan
Salah karena ga ngaterin dia pulang (dia ga ada mobil naik grab)
Salah krn gw ngasih cincin 22nya ke dia tanpa izin dri ortu gw

Dan gw??
Siapa yg bisa ngertiin perasaan gw saat itu?
Gw nangis kyk org gila di basemant
Gw teriak2 di mobil
Gw nyetir ampir naabrak
Siapa yg ngertiin gw??
Keluarga gw sdri nyalahin gw
Saat ortu gw ksna
Yg nemuin dy nyokapnya dia
Dy masih di kasur
Pdhl jls2 adenya blg dy udh sehat n mw ke kantor kmrn



No one knows my feel
Okeee... bisa diliat dia gak bikin lu menderita. Saat lu udah sayang banget sama dia dan dia tiba tiba meninggal gimana karena penyakit jantungnya itu? Rasanya lebih pedih daripada batalin rencana nikah lu. Menurut gue sih gitu jalan pikiran dia, dia takut lu sedih aja saat penyakitnya merenggut nyawanya...

Yang lu harus lakuin menurut gue, lu ngomong ke dia. Lu gak peduli soal penyakit dia. Dan lu mau nikah sama dia.
Maaf ane nggak secakep artiskorea....:linux
analisa gw, dia sengaja bersikap spt itu, cz dia dah merasa sakit'a dah mulai parah n gk kan tertolong

dia syg ama sist shingga dia mw sist benci ama dia. itu semua agar sist tinggalkan dia. dpt yg terbaik lebib dr dia
err, sejujurnya gw ga abis pikir dgn jarak cm 2 minggu setelah kenal trus langsung memutuskan mau nikah.
sorry to say yah. cowo lu jelas menganggap lu "desperate" pengen nikah, jadi tentu saja dia berada di atas angin. dgn kondisi dia yg pas2an gitu, ada sakit yg cukup berat pula, ada aja cewe yg baru dikenal mau diajak nikah. lalu cewenya usaha ngurusin sendiri pula buat nikahannya itu. digertak dikit jg udah keliatan lu takut bgt ga jadi nikah.

imo sih, coba pikir matang2lah sis. nikah itu bukan lomba cepat2an. nikah itu bukan garis finish, tujuan dari sesuatu. justru itu awal dari semuanya. kalo kamu pikir dgn nikah masalah kamu sekarang bisa teratasi (misalkan perasaan kesepian dsb), dengan melihat proses km skrg ini, kemungkinan besar masalah itu akan tetap ada nantinya. toh kamu jg ga cinta2 amat kan ke cowo itu.

umur 25 mnrt gw masih muda yah. masih mencari2 tujuan hidup, masih mencoba settling down. masih blm punya duit, karir etc. ya mgkn wajar kalau kamu merasa jenuh, merasa ga punya apa2. tp kepikiran ga nanti. katakanlah kamu 30 tahun, ada perbaikan karir, penghasilan etc, trus suami kamu 51 tahun, begitu2 aja, sakit2an pula. dengan proses kamu yg instan begini, tanpa perasaan yg dalam ke dia, bisa ga kamu nanti misalnya berbesar hati ngerawat dia, sedangkan dunia sepertinya terbuka luas buat kamu jelajahi?
atau 10 tahun lagi. kamu udah punya anak, anak lagi banyak2nya butuh biaya, suami udah pensiun. jadi kmu yg harus berjuang provide buat keluarga kamu?

yah ga taulah sis. aku sih emang orgnya skeptikal. tp mnrtku kalo awalnya aja ga yakin, kemungkinan besar ke depannya jg tambah ga yakin, hehehe.
kasarnya, lebih baik kamu abis2an skrg ngerasa malu, rugi pembatalan biaya dsb, daripada kamu menyesal nantinya. kamu masih muda ini, move on skrg jauh lbh gampang daripada move on nantinya
Quote:Original Posted By babaraihan
analisa gw, dia sengaja bersikap spt itu, cz dia dah merasa sakit'a dah mulai parah n gk kan tertolong

dia syg ama sist shingga dia mw sist benci ama dia. itu semua agar sist tinggalkan dia. dpt yg terbaik lebib dr dia


lu kata sinetron? si cowok sakit parah mau mati trus mutusin ceweknya emoticon-Leh Uga



eh lu yakin mau nikah sm mbah2 umur 46 th?
awas aja kalo udh nikah lu nya cari brondong karna gak puas di ranjang.



Quote:Original Posted By lokiloki91
lu kata sinetron? si cowok sakit parah mau mati trus mutusin ceweknya emoticon-Leh Uga



eh lu yakin mau nikah sm mbah2 umur 46 th?
awas aja kalo udh nikah lu nya cari brondong karna gak puas di ranjang.


baca baek2 dund...tuh laki jantung'a bocor ampe dipake kan ring, skrg dia d rmh skit.


lo pikir sakit jantung itu sakit ringan emoticon-Cape d...
realita lebih pahit dr sinetron emoticon-Traveller
Quote:Original Posted By babaraihan
baca baek2 dund...tuh laki jantung'a bocor ampe dipake kan ring, skrg dia d rmh skit.


lo pikir sakit jantung itu sakit ringan emoticon-Cape d...
realita lebih pahit dr sinetron emoticon-Traveller


sbrnya, jantung bocor ga dipakein ring. kalo pake ring berarti tu cowo ada penyajit jantung koroner. makan harus dijaga. aktivitas fisik ga boleh berat. ga boleh sering stres.
rempong lho ngurusinnya

if you think like that u wrong
gw udh punya rumah sendiri beserta isinya
gw udh punya penghasilan sendiri rencana klo gw nikah sm dia juga gw mw buka usaha sendiri
krn gw fikir panjang anak gw hrus bsa mandiri n gw hrus bisnis buat hidupin anak gw ga bergantung sm dia
gw juga suka travelling sendirian
ke bali, asia kmn2 sendirian
tapi gw masih ngerasain hampa
setiap cwo yg dketin gw ngerasa jiper
ya ga pntes lah buat gw
ya ga level ya sm gw
mereka udh nilai gw dri luarnya aja
pdhl pengen gw cuma 1 punya suami solehah itu aja
krn gw tau hidup di dunia sementara
dan itu alasan gw mau sm dia
tapi dia malahan sia2in gw
wajah cwo gw ga kyk bpk2 usia 46 tpi kyk usia 35 jdi ga ada yg tahu
duh..gw malah fokus di rekaman emoticon-Hammer (S)
kok bisa nyiapin buat ngrekam ya? emoticon-Bingung (S)
klo dia melancarkan rayuan gombal, berarti dpt rekaman rayuan gombal dong emoticon-Hammer (S)
klo dia diem aja, berarti dpt zonk dong emoticon-Hammer (S) emoticon-Hammer (S)
wow 2 minggu emoticon-Matabelo
Jangan nikah sis..

Satu, dia lebih pentingin Allah daripada nikahan dia. Dia ga mau orang2 yang ngurusin nikahan kalian kelewat sholatnya. Beuh, cowok gini mah jangan dinikahin.

Dua, dia cuma modal uang gedung, catering, sama mahar doang. Ayolah, duit segitu ga ada apa2nya dibanding undangan yang murah? Belom lagi kondisi sis yang udah kerja, punya rumah sama isinya. Dia ga mikir apa?! Cowok emang suka gitu sis..

Udah, tinggalin aja mah cowok kayak gini. Mending dia cari cewek laen..
pe'nyakit cinta yang ku'rasa'kan
telah hilang semenjak engkau datang
kau peng'obat lukakuw
peng'obat sakit hati
kau pe'nerang cinta yang hampir mati

*
demam cinta yang kini ku'rasa
telah hilang semenjak engkau datang
kau peng'hapus derita
peng'hapus duka lara
kau pe'nerang cinta yang hampir mati
ho.. kau pe'nyuluh hidup'kuw

**
dokter cinta'kuw ....
kau sembuh sakit'kuw
dengan resep cinta'muw
rasa kecewa yang duluw
tiada ter'asa lagi
dokter cinta'kuw......
ke'lembut'an sikap'muw
meng'obat'i luka'kuw
rasa kecewa yang duluw
tiada te'rasa lagi

doter dokter cinta'kuw
engkau'lah harap'an
dokter dokter cinta'kuw
engkau lah puja'an
mbak e.. abis berantem telpon temen cowok? emoticon-Matabelo


mbak e umur 25 apa 15?
emoticon-Ngacir
lanjut nikah aja sih kalo menurut gw sist.
umur 46 taun, sakit jantung pula, pas bgt.
prediksi gw umurnya ga sampe 10 taon lagi.
lebih cpet dipanggil yg kuasa lebih baik gitu.
jadi lu bisa nguasain semua aset2nya tuh sist.
jangan lupa suruh bikin surat wasiat hbis nikah.
emoticon-2 Jempol
kemungkinan besar sih dia mau mikir lgi tentang pernikahan, gak mau jadi beban ts, udah selisihnya 21 thn, penyakitnya lumayan pula, diskusiin aja berdua apa adanya, mau gimana dealnya
Quote:Original Posted By saitamakan
Okeee... bisa diliat dia gak bikin lu menderita. Saat lu udah sayang banget sama dia dan dia tiba tiba meninggal gimana karena penyakit jantungnya itu? Rasanya lebih pedih daripada batalin rencana nikah lu. Menurut gue sih gitu jalan pikiran dia, dia takut lu sedih aja saat penyakitnya merenggut nyawanya...

Yang lu harus lakuin menurut gue, lu ngomong ke dia. Lu gak peduli soal penyakit dia. Dan lu mau nikah sama dia.

justru itu yg TS mau emoticon-Nohope
Quote:Original Posted By ArtisKorea

Beda 21 tahun ya, masih ga mudeng ente mau nikah ama orang itu karena apa...

Coba pajang foto dimari atau pm ke ane, biar ane bisa nilai dari 0/10. masa iya umur 25 desperate banget.

abang kurang jam terbang emoticon-Ngakak (S)
Quote:Original Posted By babaraihan
analisa gw, dia sengaja bersikap spt itu, cz dia dah merasa sakit'a dah mulai parah n gk kan tertolong

dia syg ama sist shingga dia mw sist benci ama dia. itu semua agar sist tinggalkan dia. dpt yg terbaik lebib dr dia

hadeh, kebanyakan nonton sinetron lu bang.
itu aki2 pngin kentuin daun muda juga kale.
emoticon-Nohope
Quote:Original Posted By babaraihan


baca baek2 dund...tuh laki jantung'a bocor ampe dipake kan ring, skrg dia d rmh skit.


lo pikir sakit jantung itu sakit ringan emoticon-Cape d...
realita lebih pahit dr sinetron emoticon-Traveller


elu aja yg pe ak, jantung bocor kok dipakein ring.
kagak ada tsnya ngmg jantung bocor.
pake ring itu kalo jantungnya ada penyumbatan makanya dikasih cincin biar aliran darahnya bs normal.
jaman sekarang udh biasa orang pasang ring.
kagak parah2 amat itu..belum mau mati jg emoticon-Leh Uga

ini mah dasarnya lakinya jones akut punya masalah sm komitmen emoticon-Leh Uga sebenernya dia mau jomblo seumur hidup
atau coba lu cek deh jangan2 dia suka sesama emoticon-Betty makanya cari2 alasan buat mundur

saran gue mumpung lu masih muda cari yg sama2 muda.
nyesel lu tar dapet laki tua penyakitan.
lu harusnya seneng malah kalo gak jd nikah.

DILEMA WANITA MAPAN

Quote:Original Posted By sinchanic
if you think like that u wrong
gw udh punya rumah sendiri beserta isinya
gw udh punya penghasilan sendiri rencana klo gw nikah sm dia juga gw mw buka usaha sendiri
krn gw fikir panjang anak gw hrus bsa mandiri n gw hrus bisnis buat hidupin anak gw ga bergantung sm dia
gw juga suka travelling sendirian
ke bali, asia kmn2 sendirian
tapi gw masih ngerasain hampa
setiap cwo yg dketin gw ngerasa jiper
ya ga pntes lah buat gw
ya ga level ya sm gw
mereka udh nilai gw dri luarnya aja
pdhl pengen gw cuma 1 punya suami solehah itu aja
krn gw tau hidup di dunia sementara
dan itu alasan gw mau sm dia
tapi dia malahan sia2in gw
wajah cwo gw ga kyk bpk2 usia 46 tpi kyk usia 35 jdi ga ada yg tahu


Ketika wanita udah bisa memenuhin kebutuhannya sendiri, bahkan berlebih, terkadang Laki-laki serba salah untuk mendekati. Khawatirnya si wanita tidak bisa menghargainya sebagai suami, kepala keluarga, pemimpin rumah tangga karena udah nggak merasa butuh lagi sosok pencari nafkah. Toh dia bisa mencukupi diri sendiri. Dan karena ketidakbutuhan ini banyak kasus membuat wanita tidak memposisikan diri sebagai seorang istri yang patuh, nurut dan berbakti kepada suami. Mereka menjadi sosok istri pembangkang, berani menentang suami, dan seenaknya sendiri.

Laki-laki itu juga butuh dianggap, butuh pengakuan, butuh dukungan dari belakang, butuh merasa diandalkan. Kalau istrinya sudah bisa mengerjakan sendiri, suami merasa sudah tidak dibutuhkan lagi. Daripada itu terjadi, mungkin itulah yang membuat laki-laki berpikir dua kali mendekati Wanita mapan. Okelah mungkin ada laki-laki mapan yang bisa setara dengan wanita mapan dalam hal materi, tapi kebanyakan laki-laki mapan udah punya pasangan, bukan pencari pasangan lagi.

Buat TS, semoga masalahnya cepat selesai. Ikuti aja alurnya. Keluarga sis mau ke rumah calon buat memastikan. Ya ikutin aja. Apapun yang terjadi. Pasrahin aja sis.
Ane merasa calon sis juga punya rasa tidak enak hati. Dia sakit-sakitan. Takutnya malah menjadi beban saja buat sis kedepannya. Makanya dia mungkin berpikir ulang apakah pantas bisa bersanding sista.
Saran buat TS, kalau sudah punya suami nanti, hargailah dia, Layani dia dengan baik.
karna nikah ga cuma sekedar sah dan halal. nanti punya anak dan membesarkan anak juga termasuk ibadah.
jangan memulai sesuatu yg ujungnya menguras air mata sendiri
kalo sanggup jalanin hari yg sebentar dgn yg pasti ada tanggungan anak, ya silahkan
tapi ank butuh kedua orangtuanya untuk tumbuh besar. jangan egois sist

if i were you, i will say sorry and leave
dia ga akan ada beban buat ninggalin sist dan sist ga akan terbebani melewati semua sendirian kalo dia ninggalin sist
sorry to say that. just my opinion