alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57974314d675d44e338b4569/kisah-mbah-agus-polisi-jujur-biar-saja-yang-lain-punya-mobil-saya-tak-iri
Kisah Mbah Agus Polisi Jujur: Biar Saja yang Lain Punya Mobil, Saya Tak Iri
Kisah Mbah Agus Polisi Jujur: Biar Saja yang Lain Punya Mobil, Saya Tak Iri

Brebes - Aiptu Agus Dwi Santoso empat bulan lagi akan pensiun. Selama hidupnya Agus selalu menjaga integritas dan kejujuran. Agus kini bertugas di Satlantas Polres Brebes. Sebelumnya dia bertugas di Polsek Wonosari, Brebes, tugasnya masih seputaran melayani masyarakat.

"Selama saya tugas, kalau ada masyarakat yang melanggar aturan lalu lintas, saya membina mereka menasihati mereka dulu, agar jangan mengulangi," jelas Agus saat berbincang dengan detikcom.

Agus mengaku, penilangan dia lakukan kalau pelanggar itu sudah berulang kali dinasihati tetapi tetap saja melanggar. "Biasanya soal helm. Sudah dinasihati masih nggak mau pakai helm," sambung Agus yang masuk polisi pada usia 23 tahun di tahun 1979.

Kisah Mbah Agus Polisi Jujur: Biar Saja yang Lain Punya Mobil, Saya Tak Iri

Dalam tugasnya sebagai Polantas, dia mengakui banyak godaan. Uang suap atau uang damai sering ditawari pengendara nakal.

"Tapi buat apa? Saya takut nanti di alam kubur jadi gentayangan, saya takut nanti kehidupan di alam baka," sambung Agus yang merawat dan menyekolahkan anak yatim hingga lulus kuliah ini.

Agus tak punya rumah. Selama ini dia hidup di asrama polisi, tetapi itu juga kerap tak ditinggali. Agus seringnya tidur di kantor polisi atau di mushola. Agus hidup sendiri tak menikah. Tapi dia menafkahi anak yatim, yang merupakan anak dari sahabatnya. Anak itu sudah lulus kuliah, menikah, dan bekerja sebagai bidan. Anak ini kini sudah hamil dan segera melahirkan.

Untuk biaya kuliah dan hidup anak yatim itu, Agus berupaya keras memenuhinya. Mulai dari menjual sepeda hingga mengambil utang di bank yang dia bayar dengan gaji bulanannya. Agus yang empat bulan lagi berusia 58 tahun ini sehari-hari memakai motor dinas, setelah sepedanya dijual dahulu.

Apa kata Agus kata Agus melihat polisi yang hidup mewah bergelimang harta?

"Saya tidak iri mas mereka punya mobil, rumah mewah, saya tidak tergiur, biarin saja. Setiap orang punya jalan hidupnya masing-masing. Saya sejak dahulu mikir bagaimana nanti kehidupan di alam baka," urai dia.

Agus sehari-hari bertugas menyeberangkan anak-anak SD di SD 1 Klampok. Anak-anak ini sudah dia anggap sebagai cucunya. Agus terkadang sedih kalau hujan datang dan melihat anak-anak ini hujan-hujanan.

"Semua ini cucu saya, saya jaga," terang Agus.

Lalu setelah pensiun akan kemana Agus? "Belum tahu mas, ya paling ikut sama anak angkat saya," tegas dia.

Agus memiliki kakak dan adik kandung yang tinggal di Yogya dan Bandung. Kakak dan adiknya sudah punya anak-anak dan keluarga. Sudah lama dia tak bertemu mereka. Agus juga tak mau memberatkan.

sumur: http://news.detik.com/berita/3261371...l-saya-tak-iri

Respect pak....ente patut jadi panutan disaat institusi ente hampir mayoritas hancur lebur moralnya...emoticon-Malu (S)


Beberapa Comment Agan-Agan Dimari:

Spoiler for :


pemikiran dia sangat jauh kedepan.
sehat selalu pak. dan semoga terus pada lindungan tuhan YME emoticon-Nyepi
Sayangnya ini cuma segelintir, dan biasanya yg jujur susah naik pangkat . IYKWIM emoticon-Leh Uga
Nah yang begini baru di sebut Oknum. Soalnya jarang yang seperti mbah ini. Semoga sehat mbah selepas pensiun nanti.
jarang2 ada polkis kek gini emoticon-Matabelo
jujur bagus... tapi kl ga pny duit dimasa tua akan susah nantinya..
oknum emoticon-Embarrassment
Oh...cuma oknum toh...emoticon-Leh Uga
1 diantara 1.000 wereng nih
Mending ini udah aiptu, gua pernah ketemu waktu lewat daerah jogja - purworejo, ada kakek2x jagain bank br* pangkat masih centang 3 emoticon-Belo

Biasanya yg kaya gt malah dihormati sm rekan2xnya bahkan komandannya aja sungkan emoticon-Big Grin
Kek sopir zeni salatiga yg ntuh emoticon-Shutup
sip pak emoticon-Smilie


moga selalu diberi kesehatan pak.....
tugas pemerintah utk memberi perhatian kesejahteraan lebih pada org org kayak gini
berita seperti ini sebenarnya tamparan buat kegagalan pemerintah dalam kasus seperti ini
hal sama berlaku utk veteran juga
mereka yg mendedikasikan seluruh hidupnya utk negara (publik), rasanya pantas utk diberi penghargaan seumur hidup berupa kesejahteraan
alasannya mereka tak pnya waktu utk menumpuk harta mensejahterakan diri mempersiapkan hari tua
jadi itu tugas pemerintah utk menggantikan apa yg hilang dari masa bakti nya itu
Cock belum kewong ya? Jangan janganemoticon-Betty
nah ini baru polisi yg sering diceritain di buku buku sekolaan dulu



bukan yg doyan ngumpet di pohon nungguin pengendara motor


"mau dibantu ?"
Kalau memang begitu ya baguslah
emoticon-Cool
Quote:Original Posted By anakkaskusneh
jarang2 ada polkis kek gini emoticon-Matabelo


Banyak kok gan, keliatan dari fisiknya
Saya kalau ngobrol sama petugas seperti ini, hidup nya gak jauh beda
Cmn alhamdulillah secara perawakan terjaga
Biasanya saya ketemunya yg kurus kering item cungkring
Secara batin terjaga, fisik itu yg saya kurang paham
Smoga allah memberi kesehatan untuk bapak agus...salut deh buat bapak smoga jadi panutan generasi baru di POLRI.semangat pak
Sayang yg kaya gini jumlahnya cm segelintir
Quote:Lalu setelah pensiun akan kemana Agus? "Belum tahu mas, ya paling ikut sama anak angkat saya," tegas dia.

abis ini ada berita
"Pensiunan polisi cabuli anak angkatnya sendiri"

emoticon-Leh Uga