alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57973101947868637d8b4568/kanada-tidak-bisa-intervensi-dalam-kasus-jis
Kanada Tidak Bisa Intervensi Dalam Kasus JIS
Hai gan,
Ane baru aja baca dua artikel dari kompas.com dan viva.co.id.

http://nasional.kompas.com/read/2016...eint.kasus.jis

http://nasional.news.viva.co.id/news...jis-dibuktikan

Jadi di dalam artikel tersebut disebutkan jika Kanada ingin intervensi terhadap warga Negara mereka Neil Bentleman. Namun hal tersebut tidak dapat dikabulkan oleh pemerintah Indonesia. Keterangan tersebut diungkapkan oleh Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi. Jadi intinya nih gan, menurut beliau kasus JIS ini sudah berkekuatan hukum tetap karena berdasarkan keputusan MA. Sehingga jika Kanada ingin melindungi warga negaranya, hal yang dapat ditempuh adalah Peninjauan Kembali (PK). Pemerintah Indonesia juga sudah menyerahkan berkas salinan putusan MA yang diminta Kanada, sebagai kelengkapan untuk melakukan PK. Sehingga selanjutnya diserahkan kembali kepada Kanada langkah apa yang kemudian akan mereka lakukan. Namun dalam hal ini perlu diingat juga menurut ibu Retno, jika kasus ini tidak bisa diintervensi oleh pemerintah, dan satu-satunya cara yang dapat dilakukan oleh Kanada adalah PK. Beliau pula mengingatkan jika di Negara Demokrasi tentunya seperti di Kanada, pemerintah tidak dapat mencampuri proses hukum yang sedang berlangsung. Ibu Retno juga beberapa pihak menyatakan jika kasus ini sudah berkekuatan hukum dan tengah dieksekusi oleh penegak hukum yang professional sehingga langkah hukum yang diambil dan putusannya sudah tepat.

Ya, ane sih ga bilang apa yang disampaikan pemerintah Indonesia itu salah. Mau dibilang salah tidak, namun dikatakan benar juga ya. Ya intinya benar. Mereka juga kooperatif dengan mengajukan satu-satunya langkah yang bisa ditempuh saat ini untuk kasus JIS yaitu PK. Banyak pihak yang menyadari kejanggalan akan kasus ini, termasuk ane. Makanya sampe Kanada pun hingga ngambil langkah permintaan intervensi buat warga negaranya. Dan ane juga berharap dengan satu-satunya saran yang diberikan oleh pemerintan Indonesia, yaitu PK. Semoga benar-benar dijalankan dan bisa mempertimbangkan kejanggalan-kejanggalan yang ada serta bukti-bukti yang selama ini jadi tampak terabaikan.

Semoga jangan sampe cuma karena kasus JIS ini juga, hubungan Indonesia dengan Negara lain jadi ada yang ganjal, serta mematikan masa depan orang-orang yang ga bersalah.
semoga deh brayemoticon-I Love Indonesia
ya semoga aja, cepet tuntas deh kasus ini emoticon-rose
lumayan koran buat nemenin ngopi emoticon-Leh Uga
Masih berlanjut nih kasus
Kasus fitnah demi mendapatkan duit milyaran emoticon-Busa
wah kacau tu ga kelar2 kesian yg jd korban


hukum oh hukum
kok kenapa sih bree. harusnya kan mengapa emoticon-Request

#indonesiabenaryagini emoticon-Traveller
semoga cepat selesailah
Belum selesai yak gan dari dulu emoticon-Mewek









Hanya ada Kepedihan emoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By memetrivaldo
ya semoga aja, cepet tuntas deh kasus ini emoticon-rose


Amin Gan Semoga Aja Dan Tidak Ada Kasus Pedofilia Lagi Di Negara Kita Tercinta emoticon-Peluk
Ibu2 pecun yg nuntut itu udah kabur kmana yak?
Quote:Original Posted By kepalabatuskali
Ibu2 pecun yg nuntut itu udah kabur kmana yak?


mungkin kabur ke luar negeri gan emoticon-Big Grin
belum kelar2 kasusnya ya?

emoticon-Berduka (S)
yg fitnah udah lari keluar ngeri yak?
semoga cepet kelar nih masalah
emoticon-Cool
Belum kelar yak nih masalah ?
ane kira cuma jessica doang yang belum kelar
ternyata ini juga toh