alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57972c7ac1cb17870d8b4572/manfaat-tidur-telanjang-nih-gan
Manfaat Tidur Telanjang Nih Gan!
Tidur salah satu hal yang paling penting untuk kita lakukan setiap malam. Memiliki cukup waktu untuk tidur sangat baik untuk kesehatan yang manfaatnya tak terhitung. Apakah kamu juga tahu bahwa bisa mendapat manfaat tambahan dari tidur tanpa baju? Selain kamu tak perlu membeli dan mencuci piyama, berikut 7 keuntungan lain dari tidur telanjang:

1. Ini bisa memaksa kamu untuk segera bangun tanpa bermalas-malasan dulu di tempat tidur.

Beberapa orang sering malas untuk bangun dan berganti piyama sebelum mulai beraktivitas. Banyak yang bermalas-malasan dulu sebelum sepenuhnya bisa benar-benar bangun, layaknya nunggu mood untuk melakukan itu. Ketika kamu tidur telanjang, cenderung bisa memacumu untuk segera “bergerak” ketika sudah bangun, dan ini adalah hal baik.

2. Hal ini juga bisa membuatmu merasa lebih bahagia dan lebih bebas.

Bayangkan saja perasaanmu ketika berbaring di tempat tidur tanpa baju. Bebas dari celana dalam, piyama, pakaian dalam, dan lainnya. Hal ini bisa membuatmu ingin tersenyum di pagi hari dengan udara yang masih segar. Kamu akan merasa lebih “bebas” dan mendapat energi positif untuk mulai beraktivitas.

3. Tidur telanjang bisa membuatmu tidur yang lebih baik.

Kamu tak akan mendapat gangguan ketika tidur telanjang. Berbeda ketika kamu tidur dengan piyama atau baju yang semakin kusut selama tidur dan menjadi tak nyaman pada tubuh. Belum lagi baju yang terlipat yang bisa mengganjal tubuhmu. Ketika tidur telanjang, kamu bisa terhindar dari semua hal itu dan bisa mendapat tidur lebih nyenyak. Tentu kualitas tidur yang baik, bisa membuat perasaan yang baik juga di pagi hari.

4. Hal ini bisa membantu kulitmu untuk bernapas.

Untuk sesekali, biarkan tubuhmu bebas. Terlebih pada bagian pribadi, ketiak, kaki yang pada umumnya setiap hari tertutup dengan beberapa lapis baju. Berikan bagian-bagian itu untuk “keluar” dan bernapas ketika tidur. Hal ini juga bisa menurunkan resiko penyakit kulit seperti restricted skin, athlete’s foot, dan lainnya.

5. Tidur telanjang bisa membantu mengatur kortisol kamu.

Kortisol adalah kimia yang sangat aneh di dalam tubuh dan bisa menyebabkan banyak kerusakan. Ketika tidur telanjang, kamu bisa menjaga suhu tubuhmu lebih dingin. Jika tubuhmu terlalu panas ketika tidur, tingkat kortisol ini cenderung meningkat, bahkan setelah kamu bangun.

Hal ini dapat menyebabkan peningkatan kecemasan, keinginan makanan yang buruk, berat badan, dan hal-hal buruk lainnya. Dengan tidur telanjang kamu bisa menjaga suhu tubuh kamu tetap rendah dan tidur lebih baik, sehingga tubuhmu bisa mengatur keseimbangan kortisol.

6. Hal ini bisa menyeimbangkan melatonin dan growth hormone.

Tidur di bawah suhu 70 derajat (F) setiap malam bisa membantu tubuh kamu untuk mengatur keseimbangan melatonin dan growth hormone. Hormon ini bisa mencegah penuaan dini dan sangat penting untuk kesehatan. Ketika kamu tidur dengan pakaian, tubuhmu akan memanas dan hormon ini tak bekerja secara efektif. Dengan kata lain, tidur dengan pakaian membuat kamu lebih cepat tua.

7. Ini bisa menjaga organ intim kamu untuk lebih “bahagia”.

Untuk pria, tidur dalam suhu yang dingin sangat baik untuk testis kamu. Hal ini akan membantu menjaga sperma tetap sehat dan sistem reproduksi bisa berfungsi dengan baik. Kemudian bagi wanita, tidur dalam suhu yang dingin bisa mencegah yeast infections. Jadi, kesehatan bisa lebih baik jika kualitas tidurmu juga baik, sehingga tidur telanjang tak ada salahnya untuk dicoba.

Sumber