alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/579726ea507410b95e8b4567/ganjil-genap-itw-mengatasi-kemacetan-tapi-timbulkan-kemacetan
Ganjil Genap, ITW: Mengatasi Kemacetan Tapi Timbulkan Kemacetan
Indonesian Traffic Watch (ITW) menyebut sistem ganjil genap yang diuji coba pada 27 Juli hingga 26 Agustus 2016, oleh Pemprov DKI di jalan protokol, merupakan dagelan semata.

“Mengatasi kemacetan tetapi malah timbulkan kemacetan,” ujar Ketua Presidium ITW, Edison Siahaan saat dihubungi wartawan, di Jakarta, Selasa (26/7).

Menurut dia, sistem ganjil genap merupakan upaya frustasi dalam mencari solusi mengatasi kemacetan di Jakarta setelah dihapuskannya sistem 3 in 1.

Sistem tersebut dinilai akan menimbulkan permasalahan baru, seperti timbulnya pemalsuan pelat nomor kendaraan dan adanya aksi damai dengan petugas di lapangan jika masyarakat tertangkap melakukan pelanggaran.

“Pemprov DKI dan Ditlantas Polda Metro sudah tidak berfikir realistis untuk mengatasi kemacetan,” tambahnya.

Senada dengan Edison, pengamat transportasi publik Danang Parikesit juga meragukan sistem tersebut. Ia menilai, ganjil genap tidak akan mengatasi kemacetan ibu kota. Lantaran tidak mendorong masyarakat untuk lebih menggunakan kendaraan publik.

“Dugaan saya kemacetan di luar wilayah ganjil genap adalah 20 persen lebih macet dari sisi kepadatan kendaraan dan sekitar 30 persen lebih lama waktu perjalananan,” jelas dia di tempat berbeda.

“Itupun kalau tidak ada pemalsuan pelat nomer yang sulit ditangani kepolisian dan sudah menjadi ancang-ancang banyak pengguna kendaraan,” ucap dia.

Sebetulnya, lanjut Danang, sistem 3 in 1 secara konsep lebih maju dalam mendorong penggunaan transportasi massal. Hanya saja, kata dia, kegagalan sistem tersebut disebabkan karena tidak adanya kebijakan komplementer yang mendorong adanya alternatif angkutan umum serta antisipasi masalah sosial.

Diketahui, penerapan uji coba ganjil genap rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 27 Juli hingga 26 Agustus mendatang. Uji coba diberlakukan pukul 07.00 wib-10.00 wib kemudian pukul 16.00 wib-20.00 wib. Adapun penerapan tersebut diberlakukan di sejumlah titik, diantaranya Jalan MH Thamrin, Sudirman, dan Gatoto Subroto.

http://www.aktual.com/ganjil-genap-i...kan-kemacetan/
Tanggung...... ganjil genap seluruh DKI, dijamin macet jauh berkurang

Btw... Itu jumlah plat mobil kalau ngga dibatasi ya ngga kelar2 urusan


Eh... Takut dijitak jepang ya.....
jd besok giliran buat yg ganjil apa genap nih?


lu.pikir polisi tugasnya cm liatin plat nomor

Quote:Original Posted By rikky_c_a
Tanggung...... ganjil genap seluruh DKI, dijamin macet jauh berkurang

Btw... Itu jumlah plat mobil kalau ngga dibatasi ya ngga kelar2 urusan


Eh... Takut dijitak jepang ya.....



Quote:Original Posted By new.laopan


lu.pikir polisi tugasnya cm liatin plat nomor






Platnya sekalian kasi warna beda/stiker

Kebijakan Ganjil-Genap akan memaksa warga Jakarta untuk :
1. Punya pelat nomer ganda. emoticon-Takut
2. Beli mobil baru ??? emoticon-Ngakak
tetep aja bray....ngawasinnya aja butuh waktu trus pengendara hrs antri satu persatu gitu?


Quote:Original Posted By rikky_c_a
Platnya sekalian kasi warna beda/stiker



memang itu maksudnya bray


Quote:Original Posted By anarchy0
Kebijakan Ganjil-Genap akan memaksa warga Jakarta untuk :
1. Punya pelat nomer ganda. emoticon-Takut
2. Beli mobil baru ??? emoticon-Ngakak



Tempel stiker nomor genap beres ..
Besok tinggal di cabut, sedia stiker yg byk aja
oo bisa ya


Quote:Original Posted By victorlego2
Tempel stiker nomor genap beres ..
Besok tinggal di cabut, sedia stiker yg byk aja



Pembatasan jumlah pemilik mobil di Jakarta

Naikkan pajak kendaraan sampai 500%

Benahi fasilitas dan kenyamanan transportasi umum

emoticon-Traveller
Jalannya segitu-gitu aja gimana gak macet cobak. Duit trilyunan buat apa? Buat nenek lu? emoticon-Traveller
Quote:Original Posted By sniper.v
Pembatasan jumlah pemilik mobil di Jakarta

Naikkan pajak kendaraan sampai 500%

Benahi fasilitas dan kenyamanan transportasi umum

emoticon-Traveller


trus yg udah punya mobil demo deh
Quote:Original Posted By silitneonhuuek
Jalannya segitu-gitu aja gimana gak macet cobak. Duit trilyunan buat apa? Buat nenek lu? emoticon-Traveller


juling dah tu polisi..



pasti ada penghianat ini..!! wakkakakak..
yg punya 2 mobil enak nih emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By drpadi
Quote:Original Posted By sniper.v
Pembatasan jumlah pemilik mobil di Jakarta

Naikkan pajak kendaraan sampai 500%

Benahi fasilitas dan kenyamanan transportasi umum

emoticon-Traveller


trus yg udah punya mobil demo deh


Ya konsekuensi , setiap keputusan pasti berdampak sistemik
Halaaah

emoticon-Traveller
g smua orang mampu beli mobil 2 heh.. emoticon-Stick Out Tongueencet
Quote:Original Posted By sniper.v
Ya konsekuensi , setiap keputusan pasti berdampak sistemik
Halaaah

emoticon-Traveller


karna berdampak sistemik, jangan asal cabut kebijakan dong..
emoticon-Big Grin
ooo begitu
Naikin pajak aja, kisaran 15 - 25% udah lumayan tuh emoticon-Big Grin
populasi mobil + motor udah over, mau digimanain tetap aja macet