alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57971dc25c779841178b4567/disebut-harga-jual-motor-terlalu-mahal-honda-bingung
Disebut Harga Jual Motor Terlalu Mahal, Honda Bingung
sumber

Jakarta -Kasus dugaan main mata Honda dan Yamaha soal pengaturan harga jual skuter 110-125 cc, dinilai tidak benar. Setidaknya itulah ungkapan Honda dan Yamaha. Bahkan Honda juga kebingungan saat dikatakan harga motor mereka terlalu mahal.

Seperti yang disampaikan Presiden Direktur PT Astra Honda Motor Toshiyuki Inuma. Karena menurut Inuma, kenaikan harga itu banyak yang mempengaruhi.

"Harga yang tinggi disebabkan oleh depresiasi rupiah, dan semuanya yang membuat harga jual sepeda motor naik. Jadi tidak hanya soal produksi motor, karena banyak kenaikan lainnya tidak hanya soal ongkos produksi saja," ujar Inuma.

"Ini juga yang tidak saya mengerti, kenapa dibilangnya produk kami sangat mahal," tambahnya.

Sebagai pengingat, sidang pertama kali digelar pada Selasa (19/7/2016) lalu, dengan agenda Pemeriksaan Pendahuluan Perkara Nomor 04/KKPU-I/2016 terkait Dugaan Pelanggaran Pasal 5 Ayat (1) Undang-undang Nomor 5 Tahun 1999, tentang larangan praktik monopoli dan persaingan usaha tidak sehat dalam industri sepeda motor, jenis skuter matik 110-125 cc di Indonesia yang dilakukan oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) dan PT Astra Honda Motor (AHM).

Pada sidang pertama itu hanya Yamaha yang mengikuti persidangan, dan Honda absen. Pada sidang selanjutnya yang digelar siang ini, Majelis Komisi akan memberi kesempatan kepada terlapor (Yamaha dan Honda) untuk mengajukan tanggapan terhadap dugaan pelanggaran, nama saksi dan ahli serta surat atau dokumen lainnya, demi mendukung bantahan tuduhan yang dibuat oleh investigator.

Majelis komisi akan melakukan pemeriksaan pendahuluan dalam jangka waktu 30 hari terhitung sejak 19 Juli 2016 hingga 30 Agustus 2016 untuk menyimpulkan perlu atau tidak dilakukan pemeriksaan lanjutan.


dulu bebek harga 16
matik harga 12
skrng ? ....
dak usah bingung boss honda realistis aj matic banyak di minati
balik ke ilmu ekonomi kalo barang banyak peminat pasti .......
emoticon-Ngacir

timpuk aja tuh komisi,pake data variabel apa aja dari mulai produksi sampe unit diterima konsumen
atau timpuk pake fulus:sudahkuduga
harga nya boleh tinggi , tapi jgn lupa komisi . . .

mungkin itu penyebabbnya. .
Adalah bukti konkrit gagalnya seseorang kalau harga motor belasan jeti aja dianggap mahal

Musti pake ngridit pula

emoticon-Ngakak
yang bikin mahal adalah,
ada TANDA TANGAN KAPOLRES di tiap STNK / BPKB
yg gw rasa MENINGKATKAN BIAYA PRODUKSI emoticon-Tai:


ups, jangan sampai ketahuan lilike emoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
16 jt ya,,, emoticon-Stick Out Tongueencet
Depresiasi rupiah, hmm :hore emoticon-Wow emoticon-Ngakak
Sekarang harga matic 125 mahal banget emang..
vario techno 150 aja skarang udah tembuh 22 juta cui... belum kalo kredit bisa tembuh 30juta tu barang emoticon-No Hope
kalo permainan harga udah pasti ada lah emoticon-Big Grin
terserah lah, mau mahal seberapa juga ntar ada yg beli..
skrg motor matik udah kayak beli pisang goreng, belum yg kredit emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By GayusTambunan.
yang bikin mahal adalah,
ada TANDA TANGAN KAPOLRES di tiap STNK / BPKB
yg gw rasa MENINGKATKAN BIAYA PRODUKSI emoticon-Tai:


ups, jangan sampai ketahuan lilike emoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin


Bisa aja ente yus...emoticon-Ngakak
Overprice kah emoticon-Leh Uga
nyatutnya kegedean!
yg mahal itu bayar royaltinya ke jepun bos... royalti kendaraan termasuk paling tinggi
Satria FU aja kalah harga ama matic 125 emoticon-Ngakak
baru aja 3 hari lalu beli scoopy kena 17.025rb emoticon-Busa
cept amat itu motor naik harga, seluruh bekasi cuma 1 dealer yg ready stok, itu aja untung tinggal sebiji.
tp lebih bagus daripada merk Y, mo beli cash malah dibilang kosong emoticon-Busa
Banyak permintaan ya hatga mahal...


Kayak daging emoticon-Malu (S)
sekali2 dealer2 adain promo beli 1 dapet 2 emoticon-Angkat Beer
ga punya motor. biasa naek bajaj emoticon-Ngacir2
Persaingan usaha kalo mahal-mahalan justru bagus dong dari sisi penjual
Kalo yg getok harga abis2an itu baru namanya persaingan tidak sehat
Kalo memang harga Honda tinggi, kan Suzuki yg senang tinggal kurangin dikit dari honda udah bisa jualan