alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57971b1856e6afc05a8b4567/jakarta-ganjil-genap-bakalan-ngaruh-nggak-sih-gan
icon-hot-thread
Jakarta Ganjil Genap, Bakalan Ngaruh Nggak Sih Gan?
emoticon-Cape d... (S) emoticon-Bingung (S) emoticon-Bingung (S)

“Cinta itu nggak pernah dateng terlambat, tapi elo tau kan Jakarta macetnya gimana?”

Spoiler for Mau Ganjil Pa Genap?:


Setidaknya itulah gan, kenapa kita khususnya yang tinggal di Jakarta itu orangnya ngaret-ngaret banget. Sebenarnya bukan karena kebiasaan sih, tapi keadaan yang memaksa kita jadi dateng ngaret.

Bicara tentang Jakarta nih gan, siapa sih yang nggak tahu kalau Jakarta macetnya itu udah masuk kategori sadis, iya nggak?
emoticon-Mad (S) emoticon-Mad (S)

Agan sama Aganwati juga pasti jadi orang ngaret karena terjebak di kemacetan pas mau dateng ke sebuah acara. Berbagai cara sudah dilakukan oleh pihak Pemda untuk mengatasi kemacetan, seperti :

Quote:1 Penghapusan sistem Three In One

Spoiler for Penampakan:


Tepat pada hari Senin tanggal 16 Mei 2016, Three In One di Jakarta resmi dihapuskan. Penghapusan kebijakan ini melalui serangkaian uji coba oleh Dinas Perhubungan dan Transportasi Pemprov DKI Jakarta dan Polda Metro Jaya.

SUMUR

Nyatanya penghapusan sistem Three In One gak berhasil mengatasi macet dan cuma membuat pengangguran semakin nggak ada kerjaan, maklum profesi Joki jadi hilang juga.

Spoiler for :


SUMUR

Meski tidak efektif tetapi penghapusan sistem Three In One ini secara tidak langsung mampu mengurangi eksploitasi anak loh gan. Soalnya banyak joki yang bawa anak kecil, kan kasihan ya.

emoticon-Mewek emoticon-Mewek

Spoiler for Infographik:


Quote:2 Pelarangan Motor Di Jalan Sudirman-Thamrin

Spoiler for :


Sebelum pemerintah menghapuskan sistem Three In One, larangan motor di kawasan Senayan-Thamrin pada tanggal 1 Mei 2016. Keputusan ini diambil sebagai langkah awal Pemerintah mengurai kemacetan. Banyak yang beranggapan kalau keputusan ini adalah bentuk diskriminasi terhadap pengendara motor.

SUMUR

Selain itu, pelarangan motor juga membuat Pemerintah merombak total Sudirman-Thamrin gan. Jalur lambat di sekitar wilayah itu dihapusin gan buat memperluas trotoar.

Spoiler for :


SUMUR


Quote:3 Penambahan Koridor Busway

Spoiler for Transportasi ideal JKT saat ini:


Untuk mengatasi penghapusan Three In One dan larangan motor di beberapa ruas jalan di Jakarta, alhasil pemerintah pun menambah koridor busway. Tentu saja gan , hal ini dilakuin buat ngedorong masyarakat kita untuk naik sarana transportasi umum.

Spoiler for Makanya naik busway gan biar ketemu cewe caem gini:


Ribet amat ngurusin macet ya, pasti kadang kita tanya kayak gitu. Maklum aja gan kalau Pemerintah greget banget cari cara buat ngatasin macet di Jakarta karena kalau dihitung-hitung, Jakarta rugi sebanyak 18 Triliun per tahun gara-gara macet.

emoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2

Spoiler for Ancur deh JKT gegara macet:


SUMUR


Dari ketiga cara itu, muncul lagi wacana pemberlakuan Electronic Road Pricing (ERP). Kalau ini udah dijalanin, dijamin gan pada kapok deh bawa kendaraan di Jakarta soalnya setiap kita masuk ke wilayah yang ada ERP-nya, otomatis saldo kartu yang jadi alat pembayaran akan terpotong terus.

Karena masih dipikir-pikir, alhasil sekarang pemerintah nerapin sistem pelat kendaraan ganjil genap Emoticon salut. Kebetulan lagi diuji coba dulu nih gan. Masyarakat sih pada skpetis sama cara ini, orang Gubernurnya aja kurang PD, cekidot.


Spoiler for :


Quote:Ahok bilang kalau sistem ganjil-genap ini paling cuma bisa kurangin macet sebesar 20 persen, lah terus kenapa dijalanin juga, iya nggak gan? emoticon-Roll Eyes (Sarcastic) emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)

SUMUR

Lagian juga nih gan, sistem pelat kendaraan ganjil genap itu masih bisa diatasi sama pengendara bandel kaya gini gan nih;

Quote:1 Pasang pelat seri kendaraan palsu

Spoiler for :


2 Beli mobil lagi (jadi ada dua ganjil dan genap)

Spoiler for Penampakan:


Makanya aparat kepolisian serius banget dan bakalan menindak tegas serta memberikan hukuman bagi pengendara yang masih bandel kayak gini gan. Maklum aja cara ngawasinnya masih manual, hehehe.

SUMUR

Nah menurut agan sendiri, lebih efektif mana, sistem pelat seri ganjil genap apa ERP?

Spoiler for Bangkrut deh gan kalau pakai sistem gini nih:


SUMUR

Nah, buat agan-agan yang mau menyampaikan opini ataupun pendapat seputar penerapan sistem pelat kendaraan ganjil dan genap yang akan diuji coba dan diberlakukan di beberapa titik jalanan di Jakarta ini bisa ikutin di mari gan, cekidot: emoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol

JAKARTA GANJIL GENAP
Gak tau juga bre maklum orang kampung emoticon-Malu
yah lumayan sih bre kalo menurut ane, boleh dicoba

namanya juga lagi uji coba :nyantai
keren HT 2x ntapsemoticon-Recommended Seller

mampir di trit ane bre [KOMBAT GO] Persona+Naruto Go: Advanced Battle, Advanced Dungeon! http://kask.us/ihobw
kalo koridor busway ditambah ane rasa efektif dan memudahkan juga plends emoticon-Traveller
klo Ane sih ga yakin, karena tau sendiri lah sama pengendara skrng ... emoticon-Nohope
Lumayan ngaruh kayaknya emoticon-Ngakak
Gue sih nggak yakin bakalan berhasil bukannya skeptis ya. Tapi keputusan ini buat orang kaya mah gak ngaruh mereka bakalan bisa beli mobil lagi ataupun pesen plat seri lagi buat mobil mobilnya di rumah.
gak ngaruh bre, ane kemana mana naek naga bre emoticon-Cool
Kita Lihat Aja Ke Depan Nya Gan Mungkin Kebijakan Ini Akan Berhasil Atau Tidak Nya Kalau Kita Udah Lihat Progress Bray emoticon-Shakehand2
Ane gak tau gan emoticon-Bingung (S)

Semoga aja ngaruh gan emoticon-Big Grin
jangan harap jon, mau dibikin rekayasa gimana juga tetep aja macet,!
selama jalan masih itu2 aja, lebarnya segitu-gitu aja, sementara kendaraan makin kayak kacang!
kalo kendaraannya bisa terbang baru ngaruh jon emoticon-Leh Uga
kalo menurut ane sih kurang efektif gan, ntar yang ada kayak di yunani orang malah beli kendaraan 2 yang satu plat genap satunya plat ganjil emoticon-Hammer2 emang yakin bisa ngawasin segitu banyak kendaraan? toh pada akhirnya walaupun pake cctv tetep aja orangnya sendiri yang ngawasin, pastilah agak meleng meleng dikit emoticon-Leh Uga
ga bgitu ngaruh sepertinya .. udah ada negara kek thailand coba sistem ini tidak berpengaruh banyak , tapi setidaknya berkurang dikit lah walau kemacetan masih tetap ada.

walau bgitu ini udah upaya mengurangi kemacetan daripada tidak sama sekali

tapi perlu diperhatikan pasti ada kecurangan-kecdurangan seperti main2 plat nomor


>>>>> keknya usaha plat nomor kendaraan akan naik drastis emoticon-Stick Out Tongue
bakal beli mobil 2, pesen plat nomor ganjil sama genap, dua2nya bisa dipake bergantian kalo diterapin sistem iniemoticon-Cool
wah, kok udah HT aja nih
emoticon-Wow
Saya tidak terpengaruh adanya ganjil genap, karena saya tampan.

emoticon-Cool
salam TAMPAN
ganjil genap.... Jakarta tetap langganan macet emoticon-Cool
Yang penting itu kriminalitas harus berkurang