alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5797082f1cbfaa041d8b456a/5-alasan-kenapa-pilih-kuliah-di-bandung
Poll: Agan pengen kuliah di Bandung?

This poll is closed - 2 Voters

View Poll
Yoi dong 50% (1 votes)
Nggak deh gan 50% (1 votes)
Thumbs up 
5 Alasan Kenapa Pilih Kuliah di Bandung
Tak hanya dijuluki sebagai Kota Kembang, Bandung juga mendapat julukan sebagai Kota Pelajar. Hal ini tentunya bukan tanpa alasan jika melihat betapa banyaknya perguruan-perguruan tinggi yang menjamur mulai dari jantung kota hingga sudut kota Bandung.

Tak sedikit pula dari banyaknya perguruan tinggi tersebut kemudian menjadi perguruan tinggi terkenal dan bergengsi, sebut saja Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Padjadjaran (Unpad), Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Universitas Komputer Indonesia (Unikom), dan masih banyak lagi. Inilah yang kemudian menjadi salah satu alasan mengapa Bandung selalu ramai oleh banyak muda mudi dari seluruh Indonesia. Namun rupanya tak hanya itu saja lho yang menjadi alasan kenapa sih agan mesti memilih Bandung untuk meneruskan sekolah? Berikut ini beberapa keunikan kota yang dikenal sebagai Paris Van Java bagi banyak para calon mahasiswa.


Kota dengan Banyak Perguruan Tinggi Terkenal dan Bergengsi
emoticon-I Love Indonesia
Sebagai salah satu kota pelajar, tak heran jika Bandung terlihat ramai oleh sekumpulan mahasiswa di setiap sudut kotanya. Para mahasiswa itu rela merantau jauh-jauh dari kampung halamannya untuk melanjutkan studi pendidikan tinggi mereka di Bandung. Kota ini memiliki banyak perguruan tinggi terkenal dan bonafit seperti ITB, UNPAD, UPI, Telkom University, UNIKOM, UNPAR, UNPAS dan masih banyak lagi. Masing-masing dari perguruan tinggi tersebut sudah terkenal dengan kualitas sarana-prasarana, dosen, mahasiswa, dan lulusan-lulusannya yang sangat diperhitungkan dalam dunia kerja.


Kota dengan Iklim dan Suasana yang Sangat Kondusif Untuk Mencari Ilmu
emoticon-Rate 5 Star
Menempati kawasan dataran tinggi, menjadikan Bandung sebagai kota dengan iklim lembab dan dingin. Kondisi georafis yang indah dan asri inilah yang menjadi nilai plus bagi mahasiswa sebagai tempat untuk refreshing atau sekedar untuk nongkrong dan bersantai ria. Iklim yang sejuk juga dapat membuat waktu belajar semakin kondusif dan tenang.

Selain karena suasana dan iklim kota, Bandung juga merupakan kota yang rapi dan masih memegang teguh budaya Sunda yang ramah terhada para pendatang.


Kota dengan Biaya Hidup yang Murah
emoticon-Ultah
Dibanding kota-kota besar lainnya di Indonesia, biaya hidup di Bandung bisa sangat jauh berbeda, misalnya jika di bandingkan dengan Jakarta. Apalagi dengan keberadaan banyak perguruan tinggi yang menyebabkan banyak mahasiswa bertebaran dimana-mana, biaya hidup di kota ini menjadi sangat murah, baik itu untuk biaya sewa kost hingga baiaya makan. Inilah yang kemudian membuat banyak orang berpikir Bandung sebagai kota yang tepat untuk meneruskan studi.


Kota Kreatif yang Menawarkan Banyak Tempat Hiburan
emoticon-Kaskus Radio
Bandung seringkali dijadikan pelarian untuk relaksasi bagi banyak orang Jakarta di akhir pekan. Suasana dan udara kota Bandung yang segar tentu saja menjadi alasan utama. Nah, ini pulalah menjadi alasan banyak orang untuk memilih Bandung sebagai kota rantau untuk menuntut ilmu.

Tempat-tempat hiburan yang meliputi tempat wisata dan kuliner ini bisa menjadi obat stres tersendiri bagi para mahasiswa. Selain itu Bandung juga memiliki banyak tempat wisata yang tak mahal bahkan gratis, contohnya dengan keberadaan taman-taman kota yang rapi dan asri.


Kota dengan Banyak Wadah Untuk Menyalurkan Bakat dan Hobi
emoticon-Motret
Kehidupan mahasiswa umumnya dideskripsikan sebagai kehidupan yang dinamis dan aktif. Memiliki banyak orang-orang muda yang penuh dengan kreativitas membuat Bandung menjadi kota yang kreatif. Inilah yang kemudian mendukung dan memotivasi banyak mahasiswa untuk terus mengasah bakat dan kemampuannya.

Karena potensi inilah tak heran jika Bandung menyediakan banyak wadah untuk menampung kreatifitas para pemuda-pemudinya, seperti tempat kursus dan komunitas yang cocok dengan bakat dan minat kamu. Tujuannya tentu saja agar orang-orang muda tersebut bisa selalu memunculkan ide-ide baru untuk membangun Bandung.

Bagi agan yang berminat untuk melanjutkan studi ke Bandung, Tinggal.com kini menawarkan Tinggal Kost yang dapat membantu agan dalam mencari tempat kost di Bandung yang layak, nyaman dan berkualitas dengan harga mahasiswa. Agan bisa hubungi Costumer Center +6282285390099 untuk info lebih lanjut.

Nih gan beberapa contoh kamar kost yang ditawarkan di Bandung emoticon-cystg

5 Alasan Kenapa Pilih Kuliah di Bandung

5 Alasan Kenapa Pilih Kuliah di Bandung

5 Alasan Kenapa Pilih Kuliah di Bandung

5 Alasan Kenapa Pilih Kuliah di Bandung

5 Alasan Kenapa Pilih Kuliah di Bandung
ane gak kuliah braay


PERTAMAX emoticon-Cool
murah itu jelas
karna harga kaosnya murah2 bre makanya gw demen kul disono
Kuliah di Kota Malang aja gan emoticon-Big Grin
hmm g harus bandung juga kan.. tempat lain juga banyak... ada jogja..
Sebulan brp itu kostan, 500rb ga dpt kyk nya emoticon-Leh Uga
Ane gak kuliah bre
Ane Aja Kuliah Di Mumbai India Aja Selow Bray emoticon-Cool
Tempatnya bebas ndak? emoticon-Cool


Bisa bawa perempuan kan? emoticon-Leh Uga


Kumpul kebok maksudnya emoticon-Big Grin
emoticon-Matabelo
mudah2an bisa lanjut di Bandung Aamiin
tapi gak giu juga kamarnya gan, gak jadi belajar nanti malah emoticon-Big Grin
kejauhan ah ...
gile itu kost apa hotel emoticon-Matabelo
banyak mojang nu gareulisnya gan emoticon-Malu
Ntapz emoticon-Leh Uga

Malah promo emoticon-Leh Uga
yg penting tu lulus, dapet ilmu, dan dapet duit
bersenang-senang dahulu berfoya-foya kemudian
Bandung lautan
yang jelas Bandung itu adem plus banya cewek cakep disana
Bandung udh lebih rapi dan lebih bersih sekarang gan
Ilmu nya dapet
makanannya dapet
suasananya dapet
romantisnya dapet
seninya dapet,
cewe cantiknya banyak, tapi gak dapet2 emoticon-Berduka (S)
Hemmm... begitu ya..
×