alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5797058f14088d66028b4569/9-cara-charging-ponsel-yang-benar-menurut-dokter-mulut
Poll: Apa nama olahraga kamu?
Parkour 50% (1 votes)
Lari 50% (1 votes)
Berlari 0% (0 votes)
9 Cara Charging Ponsel yang Benar Menurut Dokter Mulut
9 Cara Charging Ponsel yang Benar Menurut Dokter Mulut

Oke bung!! Bagi kamu yang selalu mengalami masalah dalam charging- mencahrging, kali ini aku akan membuktikan bahwa sebenarnya pisang itu baik untuk kita konsumsi karena kandungan magnesiumnya.
Bagi kamu yang selalu mengalami masalah dalam mencharging, mungkin itu disebabkan oleh beberapa hal yang tidak disukai oleh para pakar komodo. Jadi, sebelum kamu charging ponsel usahakan kamu harus punya ponsel dulu. Kalo gak ada ponsel apa yang mau di charger? TV kamu? Oke kalo gitu nanti aku akan buat cara charger TV buat kamu..
Berikut ada beberapa tips dan cara charging yang benar :

1. Charginglah ponselmu saat baterainya mulai melemah. Untuk ponsel yang baru, sebaiknya charging dilakukan saat ponsel lemah atau habis. Sedangkan untuk ponsel yang sudah berumur atau sudah lama, charging dapat dilakukan setelah baterai mulai lemah atau sekitar 7-15% untuk kebaikan ponsel kamu. Tetapi alangkah baiknya jika kita mencharging ponsel saat baterai kita masih tersisa, jangan sampai habis, karena itu akan memperpendek umur baterai kita ( katanya ).

2. Janganlah malas untuk mencabut charger kamu saat proses charging telah selesai. Karena, jika baterai terus-menerus di charger akan jadi over-charge, jadi itu juga dapat memperpendek umur baterai tersebut.

3. Jangan memaikan ponsel kamu saat sedang di charge, karena memainkan ponsel saat sedang di charge akan menggangu proses charging. Karena ponsel harus terus menyedot daya baterai kamu.

4. Janganlah kamu mencabut pasang charger kamu saat baterai belum terisi penuh. Hal ini dapat menyebabkan baterai menjadi drop dan kamu kesel.

5. Tidak melakukan charging ponsel dengan kekuatan listik yang tidak stabil.

6. Gunakan charger yang asli atau bawaannya, bukan charger yang palsu. Jika mengguankan charger yang palsu, maka daya listrik yang diterima tidak akan sama dengan charger bawaannya. Daya yang diterima mungkin akan lebih kecil atau lebih besar. Hal seperti ini akan menyebabkan baterai lebih cepat rusak.

7. Janganlah melakukan proses charging lebih dari 3x sehari, karena itu dapat membuang waktu kamu. Lagian gak ada kerjaan banget charging sampe bertubi-tubi gitu.

8. Untuk proses chargingnya ya, colokan dulu charger ke stop kontak atau stopan terdekat, lalu hubungkan ke ponsel. Sedangkan saat proses selesai charging, cabut dahulu charger dari stoppan nya, baru cabut charger yang menancap di ponsel. Nah itu menurut penelitian emak saya.

9. Jangan meletakan ponsel di dekat barang-barang elektronik lainnya yang berdaya besar, seperti di atas lemari es atau TV yang menyala.

Oke bung!! tadi adalab beberapa kompilasi cara charging ponsel yang saya teliti dari emak saya.
Sekian info kali ini, budayakan kebiasaan charging ponsel dengan benar ya, agar baterai ponsel kamu tidak mudah rusak. Dan jangan lupakan budaya mengantri saat charging ponsel dikelas, atau bawa point blank power bank supaya kalo ada orang yang charging sembarangan kamu bisa lempar pake power bank nya.

Sekian aja ya post kali ini, semoga anda segera bertaubat dan menemukan jalan yang mulus.
Semoga dapat membantu bung!!

Sumber http://cres49cent.blogspot.co.id/201...ang-benar.html
Quote:7. Janganlah melakukan proses charging lebih dari 3x sehari, karena itu dapat membuang waktu kamu. Lagian gak ada kerjaan banget charging sampe bertubi-tubi gitu.

8. Untuk proses chargingnya ya, colokan dulu charger ke stop kontak atau stopan terdekat, lalu hubungkan ke ponsel. Sedangkan saat proses selesai charging, cabut dahulu charger dari stoppan nya, baru cabut charger yang menancap di ponsel. Nah itu menurut penelitian emak saya.


anjir poin diatas nggak penting banget emoticon-Leh Uga
Quote:Original Posted By ashumz

5. Tidak melakukan charging ponsel dengan kekuatan listik yang tidak stabil.


OK, gmn caranya kita tau itu listrik stabil apa gak?

Klw ABG labil sih gampang ngliatnya

menurut dokter mulut emoticon-Leh Uga
apa hubungannya sama dokter mulut? emoticon-Wakaka