alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5796fd5856e6afe3498b4569/marissa-mayer-dan-masa-depannya-dengan-atau-tanpa-yahoo
Marissa Mayer dan masa depannya dengan atau tanpa Yahoo!
Marissa Mayer dan masa depannya dengan atau tanpa Yahoo!
Marissa Mayer
Marissa Mayer tetap menunjukkan wajah bahagianya saat Verizon akhirnya membeli Yahoo! dengan nilai USD4,83 miliar atau sekitar Rp63,5 triliun pada Senin (25/7/2016).

Padahal, posisi Mayer sebagai CEO dari perusahaan teknologi asal Silicon Valley, California, terancam dilengserkan setelah proses pembelian rampung dalam enam hingga sembilan bulan mendatang.

Di bawah Verizon, Yahoo! akan bergabung dengan musuh lamanya, AOL, yang juga baru dibeli oleh perusahaan telekom ini pada tahun lalu dengan nilai USD4,4 miliar, di bawah kepemimpinan Tim Amstrong--yang juga pernah menjabat sebagai eksekutif Google bersama Mayer.

Namun, juru bicara wanita AOL, Caroline Campbell dalam LAtimes.com mengatakan, beberapa jenama Yahoo! seperti Yahoo! Finance dan Yahoo! Sports tidak akan hilang, bahkan akan tetap ada berbarengan dengan properti AOL lainnya, seperti Huffington Post, TechCrunch, dan Engadget, perusahaan-perusahaan yang mana Verizon juga berinvestasi di dalamnya.

Seperti dalam wawancaranya bersama Bloomberg.com, sejauh ini Mayer masih ingin tetap berada di Yahoo!. "Saya mencintai Yahoo!, dan saya percaya kepada tim saya. Sangat penting bagi saya untuk melihat Yahoo! tumbuh ke tahap berikutnya," ucapnya.

Tapi, jika ia harus benar-benar pergi, Mayer mengaku akan tetap mengabdi pada perusahaan-perusahaan teknologi yang bisa mengubah hidup orang banyak, seperti Yahoo!.

Sayangnya, keberadaan Mayer di perusahaan yang dipimpinnya sejak 2012 itu agaknya sudah tidak diinginkan oleh karyawannya. Beberapa karyawan Yahoo!, seperti yang dilansir dalam CNNMoney bahkan mengaku senang mengetahui bahwa mereka segera akan memiliki pemimpin baru.

Hal ini jauh berbeda dengan saat pertama kali Mayer datang ke Yahoo saat salah satu pegawai Yahoo! memasang sebuah poster besar Mayer dengan tulisan "harapan" dalam huruf kapital dan tebal. Saat itu Mayer diyakini sebagai sosok yang bisa membawa Yahoo! kembali ke masa kejayaannya sebagai perusahaan internet paling tua di dunia itu.

Menggeser Mayer juga tidak murah. Analisis Equilar dalam USA Today menyebut, total uang yang akan dibawa Yahoo! saat ia pergi adalah sebesar USD218,9 juta atau sekitar Rp2,8 triliun. Rinciannya antara lain uang pesangonnya sebesar USD54,9 juta dan juga total saham yang dimilikinya di perusahaan sebesar USD162 juta.

Jumlah tersebut bisa menjadi ancaman bagi investor yang berfokus kepada pendapatan yang berhasil diraih Yahoo! di masa kepemimpinan Mayer.

Yahoo!, sebelum bersama Mayer, menjadi perusahaan yang mampu menghasilkan pendapatan hampir USD4 miliar per tahun lalu harus kehilangan USD4,5 miliar berikut miliaran lainnya yang harus dibayarkan kepada perusahaan-perusahaan yang diakusisi Yahoo!.

Setidaknya ada 51 perusahaan yang diakuisisi Yahoo! dengan beragam sektor seperti perusahaan iklan, aplikasi mobile, pengembang aplikasi ponsel pintar, dan lainnya.

Salah satunya di 2014, Yahoo! mengakuisisi Tumblr dengan tujuan memperkuat kinerja mobilenya dengan nilai USD1,1 miliar. Mayer menargetkan penjualan USD100 juta per tahun untuk Tumblr dengan merekrut nama-nama besar di media seperti Katie Couric dan David Pogue dengan nili yang fantastis.

Hingga hari ini, Tumblr belum pernah mencapai target tersebut.
Marissa Mayer dan masa depannya dengan atau tanpa Yahoo!


Sumber : https://beritagar.id/artikel/berita/...au-tanpa-yahoo

---

padahal dulu yahoo pas baru baru marissa dateng kaya yang dateng dewa penyelamat gitu pas ganti logo yahoo! nya. yah cuma beberapa tahun doang akhirnya jatoh juga
Yahoo riwayatmu kini. sayang sekali ga mau beli google emoticon-Ngakak
Kasian ya
Pelajaran sih buat perusahaan raksasa lain.
Makanya kan sekarang banyak big brother berburu startup yang jadi calon unicorn

facebook ambil langkah tepat banget beli instagram, whatsapp, sama oculus
berasa dejavu, kisah yahoo = kisah nokia-->penguasa, kemudian terlupakan

Mesin pencari yahoo tidak akurat, sama dengan google 10 tahun yang lalu
Email yahoo lambat dibuka lagi