alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5796fcaa60e24b65568b4574/sudahkah-kebutuhan-primer-dalam-hidup-kita-penuhi
Sudahkah kebutuhan primer dalam hidup kita penuhi?
Sudahkah semua kebutuhan primer dalam hidup kita penuhi?



Sudahkah kebutuhan primer dalam hidup kita penuhi?


Assalamu’alaikum, wr, wb..
emoticon-Maaf Agan

Pada kesempatan kali ini ane ingin mengajak agan dan sista untuk berdiskusi mengenai kebutuhan primer atau kebutuhan pokok yg harus dimiliki oleh setiap orang. Disini apa semua kaskuser udah terpenuhi kebutuhan primernya?

Sebelum kita bahas lebih lanjut, ane pengen ingetin lagi kalo kebutuhan primer itu adalah adalah kebutuhan pokok (primer) yang dibutuhkan oleh manusia. Kebutuhan manusia yang terus meningkat menyebabkan ilmu pengetahuan dan teknologi juga semakin meningkat. Kebutuhan pokok manusia adalah sandang, pangan dan papan.

Yuk kita bahas satu per satu yang termasuk kedalam kebutuhan primer itu:

1. Pangan

Sudahkah kebutuhan primer dalam hidup kita penuhi?

Pangan adalah kebutuhan yang paling utama bagi manusia. Pangan dibutuhkan manusia secara kuantitatif maupun secara kualitatif. Usaha mencukupi kebutuhan pangan di negara-negara berkembang dilakukan secara tradisional atau dengan cara memperluas lahan pertanian yang disebut ekstentifikasi, sedangkan di negara maju, sistem pertanian telah dilakukan dengan cara intensifikasi yaitu cara mengolah pertanian dengan lebih baik dan moderen. Hal itu menyebabkan produksi pertanian negara maju lebih banyak dibanding negara berkembang.

Di berbagai masyarakat, bahan makanan pokok memegang peranan utama dalam memenuhi kebutuhan penduduk. Contohnya orang di Sumatera dan Jawa sebagian besar mengonsumsi nasi sedangkan masyarakat Maluku dan Papua mengonsumsi sagu.

Untuk makanan ane yakin sudah hampir semua orang memenuhi kebutuhan ini, termasuk ane juga, ya walaupun masih ada beberapa diantara kita yg kesulitan mendapat makanan karna kendala ekonomi. Semoga aja mereka yg kesulitan bisa segera terbantu meningkat taraf hidupnya. emoticon-Angel



🐣

2. Sandang

Sudahkah kebutuhan primer dalam hidup kita penuhi?

Sandang adalah pakaian yang diperlukan oleh manusia sebagai mahluk berbudaya. Pada awalnya manusia memanfaatkan pakaian dari kulit kayu dan hewan yang tersedia di alam. Kemudian manusia mengembangkan teknologi pemintal kapas menjadi benang untuk ditenun menjadi bahan pakaian. Pakaian berfungsi sebagai pelindung dari panas dan dingin. Lama kelamaan fungsi pakaian berubah, yakni untuk memberi kenyamanan sesuai dengan jenis-jenis kebutuhan seperti pakaian kerja, pakaian rumah, untuk tidur dan sebagainya.

Kalo untuk baju nyaris semua orang udah memenuhi, walaupun baju yg kita pake ga sama, ada yg mewah ada yg sederhana tapi yg penting manfaatnya untuk melindungi tubuh terasa.

🐣

3. Papan

Sudahkah kebutuhan primer dalam hidup kita penuhi?

Papan adalah kebutuhan manusia untuk membuat tempat tinggal. Pada awalnya fungsi rumah hanya untuk bertahan diri. Namun lama kelamaan berubah menjadi tempat tinggal keluarga. Karena itu kebutuhan akan memperindah rumah semakin ditingkatkan.

Alhamdulillah ane untuk kebutuhan papan / tempat tinggal pun sudah terpenuhi, ya walau masih nyicil berupa KPR diBank C*MB Niaga. Ane ambil KPR disini dengan alasan mereka nawarin produk KPR dengan skema bunga tetap (fixed) yang kompetitif untuk pembelian properti melalui developer. Eh sekarang malah bisa bunga 0% juga kalo digabung sama tabungan. Aseekk dah.

🐣🐣🐣🐣

Nah, itu tuh 3 macam kebutuhan primer/pokok yg harus kita penuhi. Ada makanan, pakaian sampai tempat tinggal. Semua itu harus kita miliki demi keberlangsungan hidup kita dan keluarga kita. Setiap manusia berhak mendapatkan penghidupan yg layak, walapun kita tau bahwa diluar sana masih ada juga yg hidup kesulitan.

Semoga saudara2 kita yg masih kesulitan untuk memenuhi kebutuhan primernya, segera diberi kemudahan oleh Tuhan YME, agar mereka pun bisa hidup dengan layak sama seperti kita.

Begitulah kira2 gan. Kalo ane alhamdulillah udah terpenuhi semua, kalo ente gimana gan?? emoticon-Big Grin

Quote:
Quote:Original Posted By sheciel
DP berapa gan ngambil kpr dicimb?emoticon-Big Grin


Quote:Original Posted By dodypratama91
Ga enak kalo ane jawab disini emoticon-Big Grin kalo ente penasaran,ente bisa cek ke webnya langsung.

Tinggal isi data aja,nanti pihak bank yg telepon ente.ga perlu jauh2 dateng kekantornya buat nanya2. emoticon-Big Grin

https://www.cimbniaga.com/in/persona.../mortgage.html


Quote:Original Posted By 4311216185
Penting semua itu brayemoticon-Shakehand2



Quote:Original Posted By dirara
Sama kyk ane gan
Tinggal kebutuhan papan yg belum terpenuhi
Semoga segera kebeli deh emoticon-Angel


Quote:Original Posted By gundul.gembul
Makan udah, baju udah, rumah doank masih numpang



emoticon-Ngacir



Quote:Original Posted By bebekchan
alhamdulillah makan ga kurang walau seadanya,
rumah ada kendaraan ada, baju banyak bisa ganti2 lah

keep your profile loooowww, be humble and gorgeous emoticon-Toast


Quote:Original Posted By cithatha
Belom bisa beli rumah neh.emoticon-Mewek


Quote:Original Posted By si.montokk
Makan , udah
Pakaian , udah
Rumah , ada

Tinggal pasangan aja yg belon. emoticon-Leh Uga



Quote:Original Posted By 5484848
Penting banget ini gan.
Sangat wajib dipenuhi, terutama makan sama pakaian, kalo rumah kan bisa numpang sama orang tua dulu kalo belum sanggup beli.


Quote:Original Posted By nyamuknak4l
Zaman skarang orang mentingin punya mobil timbang rumah

Biar kata ngekost atau ngontrak.. Yg penting bawa mobil bray emoticon-Leh Uga


Lah dikate lu mw tdyr di mobil.. Mandi di mobil emoticon-Leh Uga





Makanan itu skarang udah bergeser bray.. Dari memenuhi kebutuhan perut menjadi memenuhi kebutuhan sosmed emoticon-Leh Uga

Baju .. Bah.. Ini yg paling keren bray.. Dari menutupi tubuh .. Skarang malah jadi sarana untuk memperlihatkan bentuk tubuh #baju super ketat. #pakaian sekseh emoticon-Leh Uga




Quote:Original Posted By unonggg
Tinggal beli rumah yang belum...emoticon-Recommended Seller

Dah breh emoticon-Cool
Belum semua gan..klo sandang pangan udah sih..papa. Yg belom..emoticon-Malu
untungnya sudah gan, tinggal dipoles2 lagi untuk makin memantapkan emoticon-Jempol
sudah ane braay emoticon-Cool
Papannya masih ngontrak gan emoticon-Big Grin
Boljug th kpr cimb,,,dp tetep 30 yak?
satu lagi bray,

harusnya pangan sandang papan sama coli bray emoticon-Angkat Beer
dilihat dari gambar yg ditampilin kayanya selera agan tinggi ya emoticon-Big Grin
sudah apa belum tergantung kita nya gan, yang penting bersyukur aja gan emoticon-Cool
Maaf Kak Kalau Aku Boleh Komentar...

Kalau Aku Sedikit Lagi Terpenuhi Kak.. emoticon-Ngakak

emoticon-flower
Sudah gan emoticon-Cool
belum semua emoticon-Berduka (S)
masih nebeng warisan enyak babe emoticon-Sorry
Bukannya sekarang kebutuhan primer udah berubah utk kebanyakan orang,,,
yg nomor 1 adalah koneksi internet,,, trus kouta internet,,, dan terakhir gadget keren,,,

:belumtidur
yg benar penuhi atau cukupi
Quote:Original Posted By enda.roses
Dah breh emoticon-Cool

deh ape brur?
bace juge kagak
.
.
.
.
.
serbet warteg emoticon-Leh Uga
Wah ane belum bisa menuhin papan gan emoticon-Sorry
Kimpoi belom gan.....
kebutuhan bilologis yang lebih utama bre, emoticon-Cool