alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5796f7b4902cfe476f8b4569/siapa-yang-boleh-menggunakan-jalur-transjakarta
Siapa yang boleh menggunakan jalur TransJakarta?
Siapa yang boleh menggunakan jalur TransJakarta?
Polisi menilang pengendara sepeda motor yang masuk jalur bus Transjakarta atau busway di Kramat Sentiong, Jakarta, Rabu, 15 Juni 2016
Foto unggahan Komisioner Ombudsman RI Alvin Lie lewat akun twitternya @alvinlie21

"Mobil dinas Stafsus Presiden mau saingan dengan bus TransJakarta? Gak malu?" kata Alvin dalam kicauannya.
Mobil Dinas Stafsus Presiden mau saingan dgn bus TransJakarta ?Gak malu?@basuki_btp @TMCPoldaMetro @KemensetnegRI pic.twitter.com/4qL7jPD0Vx
— Alvin Lie ✈⚽ (@alvinlie21) July 25, 2016
Foto mobil Camry bernomor polisi RI 81 itu rupanya bukan mobil staf khusus presiden melainkan kendaraan dinas Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf.

Triawan mengakui itu kendaraan dinasnya. Kata dia, kendaraannya berani menggunakan busway karena memang diperbolehkan. "Kalau dilarang juga saya tidak akan masuk," kata Triawan seperti dilansir detikcom.

Ia pun mengaku sudah menelepon dan menjelaskan masalah itu kepada Alvin Lie. Dan Alvin memahami.
@dvdfilo @alvinlie21 Case closed. Pak Alvin teman saya yg selalu peduli dengan ditegakkan aturan. Dan saya dukung itu. Sudah mengerti kok.
— Triawan Munaf (@Triawan) July 25, 2016
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama juga menjelaskan foto unggahan Alvin itu. "Plat RI boleh (masuk jalur Transjakarta). Tetap boleh (walaupun bukan RI 1), semua RI boleh. Semua plat RI kita izinkan," ujar Gubernur Jakarta Basuki Tjahaja Purnama seperti dikutip suara.com.

Sejak 13 Juni 2016, pemerintah Provinsi DKI memang melarang jalur busway digunakan untuk umum. Keputusan itu merupakan hasil koordinasi antara Pemprov DKI, PT Transportasi Jakarta (TransJakarta), dan Dirlantas Polda Metro Jaya dan Polda Metro Jaya. Tujuannya agar jalur itu steril dan sekaligus bisa digunakan sebagai jalur evakuasi jika terjadi kemacetan parah.

Lalu siapa saja yang boleh menggunakan jalur itu selain bus TransJakarta? Menurut Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mobil yang diizinkan adalah mobil pemadam kebakaran, ambulans, mobil berpelat RI, dan mobil presiden dan wakil presiden.

"Gubernur boleh enggak? Enggak boleh. RI boleh. Polisi juga enggak boleh masuk, kecuali dia kawal ambulans," kata Ahok seperti ditulis detikcom.

Begitu juga dengan mobil kendaraan kedutaan atau perwakilan negara-negara sahabat yang berpelat CD. "Embassy terlalu banyak pelatnya," kata Ahok.
Siapa yang boleh menggunakan jalur TransJakarta?


Sumber : https://beritagar.id/artikel/berita/...r-transjakarta

---

Memang mustinya lebih steril lagi supaya lancar pejalanan nya
Aturan steril yg setengah hati.... Mestinya cuma ambulans dan pemadam kebakaran aja yg boleh dpt dispensasi
Kalo pas lagi gak macet ya jangan lewat jalur busway emoticon-Cool
Quote:Original Posted By beritagarid
Siapa yang boleh menggunakan jalur TransJakarta?
Polisi menilang pengendara sepeda motor yang masuk jalur bus Transjakarta atau busway di Kramat Sentiong, Jakarta, Rabu, 15 Juni 2016
Foto unggahan Komisioner Ombudsman RI Alvin Lie lewat akun twitternya @alvinlie21

"Mobil dinas Stafsus Presiden mau saingan dengan bus TransJakarta? Gak malu?" kata Alvin dalam kicauannya.
Mobil Dinas Stafsus Presiden mau saingan dgn bus TransJakarta ?Gak malu?@basuki_btp @TMCPoldaMetro @KemensetnegRI pic.twitter.com/4qL7jPD0Vx
— Alvin Lie ✈⚽ (@alvinlie21) July 25, 2016
Foto mobil Camry bernomor polisi RI 81 itu rupanya bukan mobil staf khusus presiden melainkan kendaraan dinas Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf.

Triawan mengakui itu kendaraan dinasnya. Kata dia, kendaraannya berani menggunakan busway karena memang diperbolehkan. "Kalau dilarang juga saya tidak akan masuk," kata Triawan seperti dilansir detikcom.

Ia pun mengaku sudah menelepon dan menjelaskan masalah itu kepada Alvin Lie. Dan Alvin memahami.
@dvdfilo @alvinlie21 Case closed. Pak Alvin teman saya yg selalu peduli dengan ditegakkan aturan. Dan saya dukung itu. Sudah mengerti kok.
— Triawan Munaf (@Triawan) July 25, 2016
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama juga menjelaskan foto unggahan Alvin itu. "Plat RI boleh (masuk jalur Transjakarta). Tetap boleh (walaupun bukan RI 1), semua RI boleh. Semua plat RI kita izinkan," ujar Gubernur Jakarta Basuki Tjahaja Purnama seperti dikutip suara.com.

Sejak 13 Juni 2016, pemerintah Provinsi DKI memang melarang jalur busway digunakan untuk umum. Keputusan itu merupakan hasil koordinasi antara Pemprov DKI, PT Transportasi Jakarta (TransJakarta), dan Dirlantas Polda Metro Jaya dan Polda Metro Jaya. Tujuannya agar jalur itu steril dan sekaligus bisa digunakan sebagai jalur evakuasi jika terjadi kemacetan parah.

Lalu siapa saja yang boleh menggunakan jalur itu selain bus TransJakarta? Menurut Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mobil yang diizinkan adalah mobil pemadam kebakaran, ambulans, mobil berpelat RI, dan mobil presiden dan wakil presiden.

"Gubernur boleh enggak? Enggak boleh. RI boleh. Polisi juga enggak boleh masuk, kecuali dia kawal ambulans," kata Ahok seperti ditulis detikcom.

Begitu juga dengan mobil kendaraan kedutaan atau perwakilan negara-negara sahabat yang berpelat CD. "Embassy terlalu banyak pelatnya," kata Ahok.
Siapa yang boleh menggunakan jalur TransJakarta?


Sumber : https://beritagar.id/artikel/berita/...r-transjakarta

---



Bikin saja perda khusus untuk jalur busway untuk siapa yg boleh dan tidak boleh pake jalur busway. Samakan saja aturan mainnya dgn perlintasan KA, kalo kendaraan ketabrak bus dan busnya rusak dapat dituntut oleh pemda, pemda tidak bisa dituntut penerobos jalur busway, kecelakaan ga dapat ganti rugi (kecuali penyeberang jalan) & ga ditanggung kartu jakarta sehat dsb yg intinya menakut-nakuti pelanggar.
Jejak ahh.. Nunggu yang debat..
Surabaya kgk ada buswayemoticon-Stick Out Tongueertamax
Quote:Original Posted By broken.angels23
Aturan steril yg setengah hati.... Mestinya cuma ambulans dan pemadam kebakaran aja yg boleh dpt dispensasi


Klo masih ada ambulan dan pemadam kebakaran juga masih setengah hati dong. Steril sepenuh hati ya jng ada apa" disitu, termasuk busway nya. Hhh
Mestinya emang lebih tegas lagi & benahi dulu pengaturan lalulintas agar semua lancar
Ditambah metro mini gannnn yg suka nerobos pasa jalur transjakarta emoticon-Ngakak (S)

Tp kl macet gak ada sllop gpp lah ya emoticon-Big Grin
untung kendaraan gua bisa terbang emoticon-Traveller
OH GITU BERARTI ADA PENGECUALIANNYA YAH , BARU TAU ANE GAN HEHE
Quote:Original Posted By kaskus183


Klo masih ada ambulan dan pemadam kebakaran juga masih setengah hati dong. Steril sepenuh hati ya jng ada apa" disitu, termasuk busway nya. Hhh

Di negara manapun 2 jenis mobil itu selalu dpt dispensasi, bray.... bebas mo lewat mana aja... mau lewat istana negara atau pentagon juga sok aja
emoticon-Cool