alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5796f050d89b09fb278b4568/dibanding-santoso-cs-polisi-paling-dibenci-di-poso
Dibanding Santoso Cs, Polisi Paling Dibenci di Poso
Dibanding Santoso Cs, Polisi Paling Dibenci di Poso

POJOKSATU.id, JAKARTA – Berbeda dengan anggapan kita yang ada di uar Sulawesi Tengah, tenyata, masyarakat Kabupaten Poso lebih percaya kepada kelompok teroris pimpinan Santoso daripada polisi.

Hal tersebut dikatakan Ketua Pansus RUU Terorisme Muhammad Syafii. Menurutnya, bagi masayarakat Poso, teror sebenarnya datang dari aparat kepolisian. Karena masayarakat yang ernah mengalami konflik sosial pada awal tahun 20001n itu menyimpan dendam yang luar biasa kepada polisi, karena banyaknya aparat yang melakukan pelanggaran HAM berat.

“Para pendeta, ustad, tokoh masyarakat, tokoh pemuda sepakat dengan satu kata, mereka sangat benci dengan polisi karena telah lakukan pelanggaran HAM berat,” kata Syafii di Gedung DPR RI Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (25/7).

Sebelumnya, pengamat terorisme dari Barometer Institute, Robi Sugara, mengatakan ada salah satu yang hal menarik dari wilayah Poso, yaitu ada statement “jika Pimpinan Mujahidin Indonesia Timur (MIT) Santoso, tidak baiat dengan ISIS, ada masyarakat Poso yang akan dukung Santoso.”

Saat di Poso kata Robi, Santoso menarik anak-anak muda yang ingin berjihad, tapi tidak bisa pergi ke Suriah. Ada dua jenis jihad kital atau perang yang diyakini, yaitu jihad besar dan jihad kecil. Nah, Santoso mengambil peran menarik orang untuk jihad kecil atau jihad dekat. Tujuan gerakan jihad ini untuk membunuh polisi.

Pernyataan ini sangat beralasan. Robi menjelaskan, pascakonflik Poso, banyak pihak yang masih merasa diperlakukan tidak adil. Pada saat itu, banyak masyarakat yang tewas karena operasi-operasi yang dilakukan aparat keamanan.

“Ada operasi yang ratusan orang ditembak polisi, saat itu keluarganya melihat atau jika tidak mereka melihat ketika dimandikan,” kata Robi.

Kata Robi, Santoso menjadi orang yang memimpin gerakan untuk balas dendam kepada polisi. Karena gerakan itu, Santoso yang sebelumnya bukan siapa-siapa menarik perhatian banyak orang.

(ril/pojoksatu)

http://pojoksatu.id/news/berita-nasi...benci-di-poso/

ga hanya polisi, media berita terutama metro tipuj uga dibenci

Wartawan Metro TV Hampir Dihakimi Warga Poso
Warga Poso geram dengan pemberitaan Metro TV yang tidak jujur dengan mengungkapkan terjadi baku tembak saat penangkapan ustadz Yasin dan penembakan Khalid oleh Densus 88 di Poso.

Warga Jalan Sabang Desa Kayamanya Kota Poso yang menyaksikan terjadinya penangkapan tersebut rupanya merasa geram dengan pemberitaan yang sama sekali tidak benar itu.

Padahal menurut warga sekitar yang menyaksikan sama sekali tidak ada perlawan, sebab Khalid baru saja pulang Shalat Shubuh demikian pula ustadz Yasin.

Sekitar pukul 10.30 WITA atas inisiatif seorang warga guna meluruskan berita tersebut maka diundanglah wartawan Metro TV yang bernama Bayu Prayudhanto untuk meluruskan berita sebenarnya dengan mewawancarai warga yang melihat kejadian dan meminta keterangan dari keluarga Khalid dan keluarga Ustadz Yasin .

Namun, masyarakat yang tengah geram atas tindakan sewenang-wenang Densus 88 dan pemberitaan tidak jujur tersebut kemudian melampiaskan kemarahannya pada Bayu.

Massa dengan serentak tiba-tiba datang untuk menghakimi Bayu. Beruntung sebagian warga yang lain mencoba menenangkan dan menyelamatkan Bayu. Akibat aksi warga yang marah terhadap pemberitaan tak jujur Metro TV tersebut, Kamera yang dibawa oleh Bayu hancur demikian juga dengan mikrofon.

Namun demikian bayu tidak mengalami luka karena dilindungi oleh warga lainnya yang berada di tempat kejadian.
“kamera dan mikrofon wartawan Metro TV hancur dibanting warga yang marah," ujar Yudi warga setempat yang menyaksikan kejadian itu, Sabtu (3/11/2012).

Hingga saat berita ini ditulis sama sekali tidak ada klarifikasi dari pihak Metro TV terkait pemberitaan tersebut.
Sementara Bayu dengan dikawal warga tengah mendampingi keluarga korban penembakan Densus 88 bersama anggota Majelis Ta'lim Masjid Al Muhajirin yang mendatangi Polres Poso guna meminta pemulangan jenazah Khalid yang dibunuh oleh Densus 88. [AF]


emoticon-No Sara Please
Benci aparat benci dgn pemerintahan memuja teroris yg demen gorok leher orang dan punya afiliasi dgn ISIS kenapa gak sekalian berontak aja?biar jelas posisinya dan bisa segera dibasmi.termasuk Tsnya
Quote:Original Posted By gruyere
Benci aparat benci dgn pemerintahan memuja teroris yg demen gorok leher orang dan punya afiliasi dgn ISIS kenapa gak sekalian berontak aja?biar jelas posisinya dan bisa segera dibasmi.termasuk Tsnya


karena kita hidup di negara demokrasi, siapapun bebas berpendapat

kalo ga suka dengan demokrasi ya minggat saja, mungkin negara komunis bisa menampung idealisme dan harapan ente
TS lagi butthurt karena jagoannya santoso tiwas.

Dibanding Santoso Cs, Polisi Paling Dibenci di Poso
Kapan warganya nyusul Santoso?
Nah loh emoticon-Big Grin
Ane bingung, ngebunuh orang tak bersalah sekarang tindakan yang bener ya?emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By mol1605


karena kita hidup di negara demokrasi, siapapun bebas berpendapat

kalo ga suka dengan demokrasi ya minggat saja, mungkin negara komunis bisa menampung idealisme dan harapan ente


Dibanding Polisi, rakyat Indonesia jauh lebih benci teroris ISIS, klo ga suka demokrasi ane lebih memilih negara ekuasaan ISIS di suriah, diamana mereka ga mengenal demokrasi, yg berlaku adalah hukum syariah yg tidak menerima perbedaan pendapat, apalagi agama lain emoticon-Cool
Ts anak babi
Hasil silangan santoso
Sama abu bakar baasyir
Dengan trace2 kromosom imam samudra dan noordin m top

emoticon-fuck
Quote:Original Posted By mol1605


karena kita hidup di negara demokrasi, siapapun bebas berpendapat

kalo ga suka dengan demokrasi ya minggat saja, mungkin negara komunis bisa menampung idealisme dan harapan ente


Ya itulah namanya pengecut.yg dipuja teroris ISIS yg boro2 demokrasi,bentuk negara indonesia aja gak diakui keberadaannya.tapi saat ditantang untuk membuktikan omongannya,orang2 kayak ente pemuja teroris berlindung di balik demokrasi.scumbag
Jangankan masyarakat Poso....
Sekarang masyarakat mana yang cinta dengan Polisi??

Seharusnya Polisi itu intropeksi ....
Tapi mana mau itu bromocorah berdasi mikir..
emoticon-Najis



gue masih bisa masuk akal kalo banyak yg kritik dan ngehina presiden tapi kalo terang terangan dukung teroris gini,

udh termasuk meresahkan menurut gue
Quote:Original Posted By gruyere


Ya itulah namanya pengecut.yg dipuja teroris ISIS yg boro2 demokrasi,bentuk negara indonesia aja gak diakui keberadaannya.tapi saat ditantang untuk membuktikan omongannya,orang2 kayak ente pemuja teroris berlindung di balik demokrasi.scumbag


yang memuja teroris itu siapa

jelas2 isis yang ngedompleng nama santoso

toh faktanya tidak ada bantuan isis untuk santoso

jadi ga ada untungnya santoso dengan adanya isis

ya itulah demokrasi, suka tidak suka, memang seperti itu, anggap saja itulah celahnya demokrasi

jangan berfikir demokrasi itu adalah segalanya, jangan berfikir demokrasi itu adalah yang terbaik

jangan mikir2 yang enak2 tentang demokrasi, karena demokrasi pasti ada plus minusnya,

itu wajar, itu alami, selalu ada 2 sisi, baik dan buruk

makanya gue bilang jika lu ga suka, ya minggat saja dari indonesia

emoticon-Stick Out Tongueencet
Okelah kalo dibilang polisi punya salah. Tapi harusnya gak membuat kita jadi dukung santoso yg juga salah
Quote:Original Posted By mol1605


yang memuja teroris itu siapa

jelas2 isis yang ngedompleng nama santoso

toh faktanya tidak ada bantuan isis untuk santoso

jadi ga ada untungnya santoso dengan adanya isis

ya itulah demokrasi, suka tidak suka, memang seperti itu, anggap saja itulah celahnya demokrasi

jangan berfikir demokrasi itu adalah segalanya, jangan berfikir demokrasi itu adalah yang terbaik

jangan mikir2 yang enak2 tentang demokrasi, karena demokrasi pasti ada plus minusnya,

itu wajar, itu alami, selalu ada 2 sisi, baik dan buruk

makanya gue bilang jika lu ga suka, ya minggat saja dari indonesia

emoticon-Stick Out Tongueencet


Ya itulah.kenyataan di depan mata sekalipun tetap disangkal.tindakan main gorok bunuh orang rampok memberontak kepada negara sekalipun tetap dibela.itu namanya pemuja teroris.dasar dogol....
Ngapain ane minggat.ane suka dgn negara ini kok,banyak kekurangannya tapi jelek2 tetap itu negara ane.parasit kok suruh minggat tuan rumah
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Kalo begitu Poso masih berpotensi muncul konflik lagi
Yang komentar cuma bisa lihat aja,. Yg d sana merasakan. Kalo pgn tau ke sana aja ngomg sama warga,, generasi sekarang kaya bebek,di giring sama brita..
yg memuja polisi indonesia mana sih? paling oknum satu institusi emoticon-Betty
tapi ga bikin otak sengklek juga muja teroris
hedeh emoticon-Traveller
gapap lah.... Ane malah berterima kasih sama aparat yang sudah berhasil menangkap terorist ini.....


bom nya itu loh... kalo jadi terorist gak ngebom dan bunuh orang gak jadi masalah....
ane memang kurang suka dengan namanya polshit.. tpi ane gak ngedukung perilaku santoso yg seenaknya sendiri menghakimi polshit. meneror ,membuat resah masyarakat. emoticon-Marah
ini negara hukum. biarlah hukum yang menyelesaikan. walaupun penegak hukum di sini di kuasai bangcad 2.. emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L)

×