alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5796ea49d675d44a178b456a/ahok-berang-disudutkan-pegawai-dki-soal-kontribusi-tambahan-15-persen
Ahok Berang Disudutkan Pegawai DKI soal Kontribusi Tambahan 15 Persen
JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengutarakan kekesalannya terhadap bawahannya yang dianggap bermuka dua.

Hal itu dikatakan Ahok kepada Majelis Hakim saat menjadi saksi dalam persidangan kasus suap terkait rancangan peraturan daerah tentang reklamasi.

Awalnya, salah satu Hakim meminta Ahok menjelaskan dasar hukum mengusulkan tambahan kontribusi dan menentukan nilainya sebesar 15 persen. Pasalnya, dalam beberapa persidangan sebelumnya, baik anggota DPRD DKI maupun pegawai Pemprov DKI mengatakan tidak ada dasar hukum mengajukan tambahan kontribusi sebesar 15 persen.

"Ini bukan suuzon Pak, di Pemprov yang ditanya Bapak itu belum tentu dukung saya semua Pak. Karena saya dianggap orang yang menyebalkan juga buat sebagian oknum PNS. Jadi, kalau dipanggil Bareskrim, dipanggil di sidang, mereka selalu maunya memojokan saya," kata Ahok kepada Majelis Hakim di Pengadilan Tipikor Jakarta, Senin (26/7/2016).

Padahal, menurut Ahok, dasar hukum dan kajian untuk menentukan besaran nilai 15 persen dilakukan sendiri oleh staf dan pegawai di Pemprov DKI, bahkan sampai melibatkan ahli.

Salah satunya dilakukan oleh Kepala Biro Tata Kota dan Lingkungan Hidup Sekretaris Daerah DKI Jakarta, Vera Revina Sari.

Dalam persidangan sebelumnya, Vera mengakui bahwa tambahan kontribusi yang diterima Pemprov DKI Jakarta dari perusahaan pengembang reklamasi tanpa ada dasar hukum. Menurut Vera, penerimaan tambahan kontribusi hanya berdasarkan persetujuan Gubernur.

"Makanya kemarin waktu saya ikutin berita, dia (Vera) di sini mengatakan dia tidak ada dasar hukum, saya sudah bilang, hari ini saya pecat dia. Cuma karena masa jabatan saya tinggal masa pemilihan 6 bulan, saya tidak boleh pecat dia," kata Ahok.

Mengenai dasar hukum, Ahok mengatakan bahwa ia tidak mungkin dapat menentukan sendiri dasar hukum yang tepat.


Sebelum memutuskan meminta tambahan kontribusi kepada pengembang, Ahok mengaku telah lebih dulu mendapat saran dari para bawahannya.

Adapun, dasar hukum yang dimaksud yakni Keputusan Presiden Nomor 52 Tahun 1995 tentang reklamasi Pantai Utara Jakarta, dan perjanjian kerja sama antara Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dengan perusahaan pengembang pada 1997.

"Saya bilang ini kalian kurang ajar, ini yang ajarin saya siapa, mereka semua Pak, Biro Tata Ruang, kenapa di sidang bilang tidak tahu, ini bukan saya sendiri yang ciptakan," kata Ahok.

sumber
http://nasional.kompas.com/read/2016/07/26/09471441/ahok.berang.disudutkan.pegawai.dki.soal.kontribusi.tambahan.15.persen
ada retribusi
ada kontribusi
ada CSR
ada jatah preman
ada jatah WOY ( mana jatah gue woi)emoticon-Wakaka

Ahok atau Vera Revina Sari?
Ya begitulah keluarga besar nasbung emoticon-cystg
wajar lah, reklamasi itu duit sangat besar puluhan bahkan ratusan T...
cb siapa yg ga tergoda jika dpt 1% aja dr nilai proyek...

btw, ahok paling suka ginian n di siarkan scra live, secara gak lsg sbg ajang kampanye ahok, pada ga nyadar kan.... emoticon-Big Grin
Dasar hukum thn 95 & 97 itu 5%, yg ditanya hakim itu jadi 15%, dasar hukumnya yg mana, padahal uangnya sdh dikeluarin pengembang, tanggung jawabnya gimana, ngeles terus, amatiran
Salah Jokowi sama Ahok.

Dua2nya harus dipenjara.

emoticon-Marah emoticon-Marah emoticon-Marah emoticon-Marah
Makanya jangan one man show.... Ga dapat dukungan anak buah baru kelimpungan
Quote:Original Posted By themember
Dasar hukum thn 95 & 97 itu 5%, yg ditanya hakim itu jadi 15%, dasar hukumnya yg mana, padahal uangnya sdh dikeluarin pengembang, tanggung jawabnya gimana, ngeles terus, amatiran


diskresi goblok
Quote:Original Posted By themember
Dasar hukum thn 95 & 97 itu 5%, yg ditanya hakim itu jadi 15%, dasar hukumnya yg mana, padahal uangnya sdh dikeluarin pengembang, tanggung jawabnya gimana, ngeles terus, amatiran

Ahok benar itu,
kepres 95 tentang reklamasi dan perjanjian 97 dengan pengembang tentang reklamasi.
-Kewajiban fasom-fasum sampai 45%.
-kontribusi 5% berupa lahan tanah.
-kontribusi tambahan 15% dari njop.
Buset sebenarnya yang kurang ajar itu Ahok dia peras abis para pengusaha swasta untuk kepentingan rakyat dki,bukan untuk kepentingan sendiri.
play victim adalah hobi pemimpin dari golongan kafir
Quote:Original Posted By Jannisary


diskresi goblok


kemungkinan doi ga nonton sidangnya kmrn gan, justru pertanyaan hakim serta jaksa penuntut kpk kmrn dijawab komplit sama ahok emoticon-Big Grin
Presiden tetap mengikuti dengan seksama kasus ini, sinyalemen pihak eksternal melibatkan oknum PNS eselon 2 dan 1, untuk menjegal kebijakan Gubernur...ini satu paket bakal digusur...

Ini urusan Bareskrim dan Kejagung...
Quote:Original Posted By FmLover


kemungkinan doi ga nonton sidangnya kmrn gan, justru pertanyaan hakim serta jaksa penuntut kpk kmrn dijawab komplit sama ahok emoticon-Big Grin


mana mampu nasbung streaming ber jam2 1 trit aja dihargain goceng, gak balik modal coy emoticon-Wakaka
gak pa2, dgn sidang justru keliatan ntar dari pihak pemrov siapa aja yang ikut main emoticon-Big Grin
nanti tinggal pecatin aja lagi, di staffkan sekalian..
wajar aja yang terlibat dari semua pihak, duitnya aja sampe puluhan T..
Curhat lagi...
Aku yg tersakiti..

Dasar bocah
si vera "saved by the bell" rupanya

emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By Jannisary


diskresi goblok


Kalo mau diskresi ya 5%, 15% maunya ahok dudul gak ada perdanya
lah elo sendiri yang salah hok ya ngga ?
apa nga tau kalau dipanggil jadi saksi ada aturan tidak tertulis lu gak usah datang ?
apa nga tau kalau lu mesti datang pun jawaban nya adalah "lupa" dan "tidak tahu" ?
sidang udeh lwt, nasbung msh koar2, ahok cm blng ke nasbung keecciiiaaannnn deeehhh eluuu pade emoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwk