alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5796e6d21a9975561c8b456e/serangan-berdarah-terhadap-penyandang-difabel-di-jepang
Serangan berdarah terhadap penyandang difabel di Jepang
Serangan berdarah terhadap penyandang difabel di Jepang
Lokasi penusukan di kota Sagamihara, di sebelah barat kota Tokyo yang menewaskan 19 orang dan puluhan terluka, Selasa (26/7/2016).
Sedikitnya 19 orang tewas dan puluhan lain luka dalam insiden penusukan di kota Sagamihara, di sebelah barat kota Tokyo. Pelaku Satoshi Uematsu, berusia 26 tahun melakukan serangan terhadap penyandang difabel, Selasa (26/7/2016) dinihari.

Kota Sagamihara berada sekitar 50 kilometer di sebelah barat Kota Tokyo. Tsukui Yamayuri Garden merupakan panti untuk penyandang disabilitas yang memiliki daya tampung sekitar 160 orang.

Saat ini ada 149 penghuni panti berusia 19 sampai 75 tahun yang mayoritas mengalami keterbelakangan mental. "Saya ingin menyingirkan penyandang difabel di seluruh dunia," kata polisi mengutip ucapan pelaku melalui The Asahi Shimbun.

Satoshi Uematsu merupakan mantan karyawan di panti itu dari Desember 2012 sampai Februari lalu. Belum jelas alasan Uematsu keluar dari pekerjaannya. Dia datang ke panti sekitar pukul 2 dinihari waktu setempat. Uematsu mengamuk dan melakukan penusukan.

Tindakan brutal Uematsu ini menyebabkan 19 orang tewas dan 45 orang terluka. Uematsu menyerahkan diri ke kantor polisi pada pukul 3 dinihari. Dia membawa tas penuh pisau dan benda tajam lainnya, beberapa di antaranya berlumuran darah.

Jepang dikenal memiliki tingkat kejahatan bersenjata yang sangat rendah. Serangan-serangan bersenjata merupakan kasus langka di negara itu. Japantimes menyebut tragedi berdarah ini merupakan insiden terburuk sejak perang dunia II.

Jepang melarang keras kepemilikan senjata api. Beberapa insiden berdarah tetap terjadi di Jepang berupa penusukan dan penyebaran racun.

Beberapa kasus yang pernah muncul antara lain pembunuhan dengan gas beracun di kereta bawah tanah pada 1995 oleh pengikut sekte di Jepang. Sebanyak 13 orang tewas dalam kejadian itu dan ribuan lainnya mengalami gangguan kesehatan.

Insiden berdarah muncul lagi pada 2001 berupa penusukan terhadap siswa sekolah dasar di Ikeda. Insiden ini mengakibatkan delapan anak tewas dan 15 orang terluka.

Pada 2008, seorang lelaki membajak truk dan melakukan serangan di kerumunan orang di pusat perbelanjaan di Distrik Akihabara. Pelaku tewas ditikam pengguna jalan, setelah sebelumnya menewaskan tujuh orang dan melukai 10 lainnya.

Setelah kasus itu keluar regulasi mengenai kepemilikan senjata tajam, berupa pisau bermata dua, lebih dari 5,5 sentimeter. Sanksinya adalah hukuman penjara hingga tiga tahun atau denda 6.200 dollar AS atau kira-kira Rp81 juta.
Serangan berdarah terhadap penyandang difabel di Jepang


Sumber : https://beritagar.id/artikel/berita/...abel-di-jepang

---

Ngeri ganemoticon-Takut
Pengen jadi ninja ga kesampean, jadi stress tuh org
Waduh
sadis amat itu orang
bener gan yang agan tulis di paragraf terakhir, tentang kepemilikan senjata tajam itu cukup ketat

pernah baca ada orang luar jepang, yang jalan jalan pas malam hari naik sepeda.
bawa pisau di tas niatnya buat jaga jaga.

ga disangka dia diperiksa polisi disana.

akhirnya diinterogasi dan dinyatakan memang bukan pelaku kejahatan.

tapi karena disana harus sesuai peraturan, dia tetep harus dipenjara beberapa hari gitu di sel khusus, diperlakukan ramah bukan sebagai tahanan. (formalitas lah istilahnya. demi tegaknya hukum)
wah salah tusuk nih orang, masih mending nusuk *** enak pula emoticon-Hammer2
karena ini di jepang dan yg melakukan kejahatan bukan berjenggot dan teriak takbir, dipastikan akan sepi dan hilang dibawa angin di media2.... emoticon-Turut Berduka
kasian, ga salah apa2 di bantai... emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L)
kalo gila ya jgn bunuh orang emoticon-Mad
Calon trit sepi, krn pelakunya bukan muslim, tukang sara dikaskus cuma baca g brani komen.
Motifnya kaya penjahat2 di anime, menghancurkan dunia dan membuat ulang dunia yg di isi orang2 pilihan
Gw malah baca di portal berita,ada yang nyangkut pautin ISIS =.= sue bener daaaahh !
Tapi yaa gak tau juga si motif si Uemastu juga,cuma gara-gara alasan yang dia bilang tadi,mungkin ada tambahan lainnya,atau ketularan "penyakit" ? who knows yang penting bawa gw ke JEPAAAAANNNGG doonngg !! emoticon-Wow emoticon-Toast emoticon-Salam Kenal emoticon-Selamat
Quote:Original Posted By akzha
karena ini di jepang dan yg melakukan kejahatan bukan berjenggot dan teriak takbir, dipastikan akan sepi dan hilang dibawa angin di media2.... emoticon-Turut Berduka

walau buat orang jepang ini udah KLB,ya mungkin di "barat" cuma dibilang "insiden kecil"
bukannya mau mendiskretkan juga,tapi emang begitulah kenyataannya
saat suatu agama dipandang buruk dibanding agama yang lain emoticon-Turut Berduka

Quote:Original Posted By havin02

walau buat orang jepang ini udah KLB,ya mungkin di "barat" cuma dibilang "insiden kecil"
bukannya mau mendiskretkan juga,tapi emang begitulah kenyataannya
saat suatu agama dipandang buruk dibanding agama yang lain emoticon-Turut Berduka



apa hubungan nya ama agama ? kan ga ada nyinggung agama di ni thread
mungkin pelaku ketularan keterbelakangan mental
angka kriminalitas akan terus bertambah di segala tempat seiring berjalannya waktu emoticon-Takut
merindiiing... sakit jiwa tuh pelaku ny..
emoticon-Turut Berduka
5,5 cm maksimal, jadi koki disono punya izin semua yahh, secara pisonya gede2
pisau pedang jpg ibarat pistol buat org amrik
×