alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5796e62b925233ee6a8b4567/ahok-ingin-gunakan-hak-diskresi-agar-erp-cepat-diterapkan
Ahok Ingin Gunakan Hak Diskresi agar ERP Cepat Diterapkan
JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama berencana menggunakan hak diskresi untuk mempercepat penerapan kebijakan jalan berbayar atau electronic road pricing (ERP) di Jakarta.

Ia bahkan menegaskan tidak ragu untuk menggunakan hak tersebut. Sebab, ia meyakini kebijakan penerapan ERP adalah kebijakan yang bermanfaat bagi masyarakat.

"Membuat diskresi kan sederhana. Selama kebijakan yang anda ambil menguntungkan rakyat, menguntungkan Pemda, bukan dirimu sendiri, itu udah oke. Kecuali cuma mau masuk duit buat kantong pribadi, ya itu ya salah," ujar Ahok di Balai Kota, Senin (25/7/2016).

Adanya rencana untuk menerapkan kebijakan ERP sudah muncul sejak 2013. Namun, sampai saat ini, kebijakan itu tak kunjung diterapkan. Menurut Ahok, tak kunjung diterapkannya ERP disebabkan pejabat berwenang yang terdahulu takut karena belum ada landasan hukum yang jadi acuan kebijakan tersebut.

Situasi itulah yang membuat Ahok memutuskan ingin membuat peraturan gubernur (Pergub) yang direncanakan akan ditandatanganinya hari ini.

"Ini barang baru kan, nanti dibikin diskresi jadi masalah. Jalan ini dipungutin duit salah enggak? Tadikan maunya swasta, tapi itu juga takut," ujar Ahok.

Dalam UU Administrasi Pemerintah Nomor 30 Tahun 2014, disebutkan bahwa diskresi adalah wewenang yang melekat pada pejabat negara. Hak ini biasa digunakan apabila belum ada regulasi yang mengatur mengenai kebijakan yang akan diambil.

sumber
http://megapolitan.kompas.com/read/2016/07/25/13280761/ahok.ingin.gunakan.hak.diskresi.agar.erp.cepat.diterapkan
tunggu pasukan nasbung turun gunung..... lagi coli rame" gara" ahok beri kesaksian di pengadilanAhok Ingin Gunakan Hak Diskresi agar ERP Cepat Diterapkan
bentar hok, nasbung kayanya lagi pada ereksi semua karena para pasukan garis depan pada kena banned semua emoticon-Wkwkwk
Masalahnya yang membuat diskresi itu ente, Hok.
Mau buru buru yah Koh, semoga cepat diresmikan deh.

Pemenang tendernya siapa yah ? Yg dulu atau baru ?
NB : Ini ane nanya... ?

Ahok Ingin Gunakan Hak Diskresi agar ERP Cepat Diterapkan