alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5796dedc98e31bf4348b456b/kisah-mbah-agus-polisi-jujur-dari-brebes-saya-takut-nanti-di-alam-kubur
Inspiratif 
Kisah Mbah Agus, Polisi Jujur dari Brebes: Saya Takut Nanti di Alam Kubur
Kisah Mbah Agus, Polisi Jujur dari Brebes: Saya Takut Nanti di Alam Kubur

Kisah Mbah Agus, Polisi Jujur dari Brebes: Saya Takut Nanti di Alam Kubur
Mbah Agus

Quote:
Brebes - Aiptu Agus Dwi Santoso (58) masih setia menyeberangkan anak-anak SD di Klampok Brebes, Jateng setiap paginya. Tugas ini sudah beberapa tahun dia lakoni. Empat bulan lagi, polisi yang akrab disapa Mbah Agus ini pensiun.

Warga Brebes, khususnya orangtua dan guru mengenal Mbah Agus sebagai polisi bersahaja. Dia bahkan menolak diberi uang intensif karena rutin membantu menyeberangkan anak-anak pergi dan pulang sekolah. "Lah memang tugas saya. Ada orangtua yang mau beri intensif saya karena bantu anak-anak, saya bilang saja saya minta doa saja agar saya sehat dan selamat," terang Agus saat berbincang dengan detikcom, Selasa (26/7/2016).

Menyeberangkan anak-anak, mengisi hari-harinya jelang pensiun. Ini pekerjaan tak mudah, karena terkadang ada anak-anak yang nakal yang saat diseberangkan malah lari mendahului. "Itu bikin deg-degan. Bikin sport jantung," urai dia.

Agus menyayangi anak-anak sekolah dan menganggap cucunya sendiri. Agus sendiri selama ini hidup seorang diri tak menikah. Tapi dia membiayai anak yatim sekolah hingga lulus dari gajinya sebagai polisi. Anak angkatnya itu sudah menikah, seorang bidan dan akan segera melahirkan.

Agus masuk polisi pada tahun 1979, dia mengaku waktu itu putus kuliah di salah satu universitas di Yogya. Ayahnya seorang prajurit TNI, tak kuat keuangannya membiayai Agus. "Ya putus kuliah, terus di Malioboro ada bukaan jadi polisi, saya daftar saja. Waktu itu umur saya 23 tahun," lanjut Agus yang keluarganya tersebar di Yogya dan Bandung.

Selama bertugas, Agus tak pernah menerima uang dari masyarakat. Termasuk saat dia menegur pengendara yang melanggar aturan. Agus selama berdinas memakai sepeda. Dia tinggal di asrama polisi. Sepeda itu sudah dia jual untuk biaya anak angkatnya sekolah. Agus kini memakai motor dinas dari Polsek Wonosari, Brebes.

"Saya takut di alam kubur, saya takut di alam akhirat. Kalau ada pengendara yang melanggar aturan saya nasihati saja, saya bina. Saya nggak mau uangnya. Doakan saja saya sehat selamat," tutup Agus yang setelah pensiun berencana menumpang di rumah anak angkatnya karena dia tak memiliki rumah.


* satu lg polisi jujur yg langka di RI.... emoticon-Smilie
oknum polisi yg diidam-idamkan masyarakat
semoga panjang umur pak
biar jadi inspirator neh emoticon-Big Grin

jarang2 emang ada yang liput begini emoticon-Big Grin
Mbah agus for polri 1
emoticon-Recommended Seller
emng polisi kalau jujur benar2 jadi miskin ya? pantesan banyak yang tersesat. btw, ane bangga ma hormat masih ada 'oknum' polisi yang baik
Bangga masih ada polisi yg miskin emoticon-Big Grin
Logika sederhana dari polisi:

1. Kalau ada satu- dua polisi dari ratusan ribu polisi yang bisa jadi teladan buat masyarakat, maka jumlah satu-dua tersebut mewakili institusi polri

2. Jika ada ratusan ribu polisi yang bobrok dan mendapat cap negatif dari masyarakat maka itu hanya oknum yang dianggap segelintir dan bukan mewakili institusi polri.

Terus lakukan pencitraan, jangan lupa media sosial digunakan, supaya punya efek dahsyat.
sayangnya cuma oknum emoticon-No Hope
Quote:Original Posted By mituwet
emng polisi kalau jujur benar2 jadi miskin ya? pantesan banyak yang tersesat. btw, ane bangga ma hormat masih ada 'oknum' polisi yang baik


kalo di bilang miskin gak lah, pak kos ane dulu aiptu juga, gaji 5jutaan kayaknya..
nabung terus istri jualan kerajinan, bisa bangun kos 5 kamar.. terus skrg udah santai hidupnya walau gak mewah..
kalo mau kredit motor bisa lewat koperasi kantor..
justru yang salah itu gaya hidup, banyak polisi baru n muda pake gegaya kredit moge atau mobil, gak bakal mampu ngandelin gaji murni, kecuali ortu kaya..
makanya akhirnya jadi bekingan ini itu buat modalin hidup hedonis
semoga dapat pensiun yg damai sejahtera? ??????????????????????????????????
Dimana sih definisi jujur di berita ini?
Adanya tulisan polisi miskin dan memprihatinkan di masa pensiun.
Tersentuh... emoticon-Sorry







Tuh, contoh polisi yang masih punya otak buat mikir masa depan dan mati!! Bukan cuma ngandelin pangkat terus bisa berbuat semena-mena dengan orang lain. Hidup mewah, pamer sana sini, bikin orang sakit hati!! emoticon-Traveller
Quote:Original Posted By ronny398
Mbah agus for polri 1
emoticon-Recommended Seller


ybs bakal pensiun 4 bulan lg, gan.... emoticon-Smilie

Quote:Original Posted By batuk.tbc
Logika sederhana dari polisi:

1. Kalau ada satu- dua polisi dari ratusan ribu polisi yang bisa jadi teladan buat masyarakat, maka jumlah satu-dua tersebut mewakili institusi polri

2. Jika ada ratusan ribu polisi yang bobrok dan mendapat cap negatif dari masyarakat maka itu hanya oknum yang dianggap segelintir dan bukan mewakili institusi polri.

Terus lakukan pencitraan, jangan lupa media sosial digunakan, supaya punya efek dahsyat.


ember, bro...... emoticon-Smilie

Quote:Original Posted By be.funny


kalo di bilang miskin gak lah, pak kos ane dulu aiptu juga, gaji 5jutaan kayaknya..
nabung terus istri jualan kerajinan, bisa bangun kos 5 kamar.. terus skrg udah santai hidupnya walau gak mewah..
kalo mau kredit motor bisa lewat koperasi kantor..
justru yang salah itu gaya hidup, banyak polisi baru n muda pake gegaya kredit moge atau mobil, gak bakal mampu ngandelin gaji murni, kecuali ortu kaya..
makanya akhirnya jadi bekingan ini itu buat modalin hidup hedonis


trgantung proses rekruitmen nya jg mgkn, gan..... mau masuk dgn cara bersih/gak bersih.... emoticon-Smilie
Quote:Original Posted By bigbullshit

trgantung proses rekruitmen nya jg mgkn, gan..... mau masuk dgn cara bersih/gak bersih.... emoticon-Smilie


ane sih lebih berpendapat faktor pendidikan keluarga, jadi penentu motif masuk polisi apa.. makin hancur lagi kalo nikah salah pilih istri emoticon-Big Grin
Ini orang yakin gak punya duit untuk sekolah calon perwira, nanggung amet tinggal selangkah lagi udah ipda padahal
Jangan blame semua polisi itu sama emoticon-Smilie

banyak mereka memilih hidup pas2an ketimbang makan duit riba...

ga halal dan ga berkah dimakan anak istrinya emoticon-Smilie
kalau jujur 58 tahun cuma aiptu yahh.... :'(
Quote:Original Posted By batuk.tbc
Logika sederhana dari polisi:

1. Kalau ada satu- dua polisi dari ratusan ribu polisi yang bisa jadi teladan buat masyarakat, maka jumlah satu-dua tersebut mewakili institusi polri

2. Jika ada ratusan ribu polisi yang bobrok dan mendapat cap negatif dari masyarakat maka itu hanya oknum yang dianggap segelintir dan bukan mewakili institusi polri.

Terus lakukan pencitraan, jangan lupa media sosial digunakan, supaya punya efek dahsyat.


kena deh emoticon-Ultah
Quote:Original Posted By batuk.tbc
Logika sederhana dari polisi:

1. Kalau ada satu- dua polisi dari ratusan ribu polisi yang bisa jadi teladan buat masyarakat, maka jumlah satu-dua tersebut mewakili institusi polri

2. Jika ada ratusan ribu polisi yang bobrok dan mendapat cap negatif dari masyarakat maka itu hanya oknum yang dianggap segelintir dan bukan mewakili institusi polri.

Terus lakukan pencitraan, jangan lupa media sosial digunakan, supaya punya efek dahsyat.


emoticon-Ngakak makjleb banget nih...
Quote:Original Posted By mendadakaskus
kalau jujur 58 tahun cuma aiptu yahh.... :'(


karir nya sdh mentok ....

apa karena terlalu jujur yaaak emoticon-Shutup


di bilang jujur.... dia kagak punya rumah .. masih numpang asrama ... duit gajian di kemana.. msih bujangan lagi