alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5796de23c0cb1730668b4567/tempo---ketika-ahok-dicecar-hakim-soal-status-sunny
TEMPO : Ketika Ahok Dicecar Hakim Soal Status Sunny
TEMPO : Ketika Ahok Dicecar Hakim Soal Status Sunny


Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok hadir sebagai saksi dalam persidangan kasus suap pembahasan Raperda Reklamasi di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta, Jalan Bungur Raya, Kemayoran, Jakarta Pusat, hari ini, Senin, 25 Juli 2016. Gubernur DKI Jakarta itu bersaksi dalam kasus yang menyeret mantan Ketua Komisi D DPRD DKI Mohamad Sanusi.

Duduk di kursi saksi berdampingan dengan Sunny Tanuwidjaja, staf khususnya, Ahok langsung dicecar hakim ketua Sumpeno begitu sidang dibuka. Salah satu pertanyaan utama hakim Sumpeno adalah posisi dan status Sunny, yang disebut Ahok sebagai staf ahli.

"Saudara sejak kapan mengangkat Sunny sebagai staf ahli dan dalam kapasitas apa?" kata hakim Sumpeno dalam persidangan itu.

Ahok lalu menjawab sejak 2012 mengangkat Sunny sebagai staf ahlinya. Posisi Ahok saat itu masih menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta. Ahok menjelaskan, dia berhak mengangkat siapa pun menjadi stafnya. Sunny ditunjuk membantu menganalisis media.



Hakim Sumpeno lalu bertanya, bagaimana Ahok mengenal Sunny dan apa pertimbangan Menariknya menjadi staf. Hakim Sumpeno juga bertanya kepada Ahok, apa saja fasilitas yang diberikannya kepada Sunny sebagai staf.

Ahok menyebut kenal Sunny sejak 2010. " Waktu itu ia ingin menyelesaikan penelitiannya dan saya diundang ke Amerika jadi pembicara," tutur Ahok.

"Sunny dulu kerja di CSIS untuk analisis politik kaji buku sehingga kami banyak bicara. Saat saya jadi wagub , istilahnya (dia) jadi staf. Sunny jadi teman mengobrol memberikan pandangan-pandangan politiknya," kata Ahok, menjelaskan." Jadi tepatnya teman ngomong karena memang tidak digaji."

Menurut Ahok, semua yang membantu dia berada di ruangan kerja bersamanya. Tak ada ruangan khusus." Di depan meja saya ada meja besar. Semua staf dan anak magang yang mau tahu kinerja gubernur, ya tinggal lihat," kata Ahok.

Selain Ahok dan Sunny, jaksa memanggil sejumlah saksi untuk mantan Presiden Direktur Agung Podomoro Land, Ariesman Widjaja, dan karyawannya. Mereka adalah Berlian Kurniawati, Gerry Prasetia, Budi Setiawan, Budi Noewono, dan Catharine Lidya.


https://m.tempo.co/read/news/2016/07...l-status-sunny
TEMPO : Ketika Ahok Dicecar Hakim Soal Status Sunny
Eh semalam si ahok juga ada nembak tempo kan? Wkwkkwk makin dalam dah..

Atas ku org gila
kalo Koment itu ga perlu panjang lebar,, cukup satu komen aja,, yang penting mengenai sasaran. ga usah pake inilah itulah, kadang juga ada yg sampe ribuan karakter.. kalo kaya gitu kan kasihan.. kalo yang onlinenya pake HP bisa-bisa keypadnya rusak karena kelamaan dipencet,, nah kalo udah rusak kan kasihan dia ga bisa ol lagi,, harus menunggu HPnya dibenerin dulu.. iya kalo sekedar menunggu,, dia juga kan harus ngocek kantongnya untuk biaya service,, mending kalo orangnya udah kerja,, ga perlu minta-minta ke ortu,, kalo dia masih sekolah atau masih nganggurkan kasihan.. belum tentu dia punya celengan,, kalo minta ke ortupun belum tentu ortunya lagi banyak uang,, ujung-ujungnya kan cuma gigit jari.. masa kita tega melihat teman kta cuma gigit jari doang,, ntar kalo kelamaan gigitt jarikan lama-lama jarinya bisa potong,, kalo kaya gitu kan repot urusannya.. harus ke rs dulu,, nungguin sembuh,, jadinya bete karena gak bisa OL.. kasian banget kan Ya udahlah sobat, ceramahnya sampe disini dulu,, kalo pengen ngobrol panjang lebar datang aja kerumahku,, dan jangan lupa bawa gula, teh sama kopinya ya,, biar ngobrolnya enak.. semoga bisa dimengerti dan juga dapat dipahami.. salam kompak Yaa ?? Oh iya..... Sebenarnya saya malas komen. jadi maaf klo komen saya ini terlalu panjang untuk anda mengerti. juga biiiiingung mau komen apa,, ya jadinya hanya tulisan- tulisan kecil ini yang bisa saya tulis.. seperti kerjaan saya di kaakus .. sekali lagi maaf klo dibilang nyampah dan menuh- menuhin Thread anda, kan saya udah bilang klo kerjaan saya di Kaskus hanya komen, jadi gak salah dong klo saya komen thread anda sebagai bagian dari kerja.. mungkin dalam pikiran anda, kenapa kok komen ini panjang sekali, apa gak capek ngetiknya, dan kapan selesainya, hmm.. sebagai jawaban atas pertanyaan anda yang juga saya gak ngerti harap maklum karena kerjaan saya di Kaskus cuma komeng. jadi sesuai pekerjaan saya saya akan komen thread anda, namun saya bingung mau komen apa karena saat ini otak saya sedang BLANK makanya saya sendiri bingung mau komen apa, mungkin sejenak anda berfikir, nih komen kok gak abis-abis, panjang banget lagi, dan anda mulai ingin berhenti untuk membacanya, namun rasa penasaran anda ingin tau apa maksud dari komen saya ini maka dari itu anda teruskan membaca komen ini kata demi kata anda baca dengan serius, untuk mengetahui apa maksud dari komen ini, anda bahkan ikhlas menggerakkan tangan anda untuk meng-klik baca selengkapnya atau see more, tapi anda malah melihat komen ini malah nambah panjang, dan anda mulai berkeinginan untuk tak membacanya lagi, namun kembali rasa penasaran anda menggugah anda untuk meneruskan membaca komen ini lebih lanjut, tapi anda gak menemukan maksud dari komen saya ini, maka dari itu saya sudahi saja komen ini.. lagi pula capek lho ngetik panjang-panjang ehh tapi sebentar sebenarnya saya malas mengomentari thread anda, tapi karena berhubung kok rada menarik ya saya coba sajalah untuk menambahkan isinya. kalau di pikir-pikir banyak komen-komen yang luar biasa lho kaya memuji gitu, atau mengkritik. banyak banget hal-hal yang bisa bikin situ senang, contoh banyak yang komen, rate nya 5, nah mantap kan. jadi ane si seneng aja kalo situ seneng dihargai trit nya, kan ga gampang toh bikinnya, kadang ada aja salah, atau bahkan isinya yang ga bermutu tapi di komen panjang lebar, nah lho kan, bisa begitu gawat kan, tapi jangan salah gan, thread yang banyak komennya bisa aja banyak yang mau nge junks kan, atau bahkan spamming, nah gawat banget gan. hahaa....
Kura kura dalam perahu








Pura pura tidak tahu




emoticon-Kimpoi
gak bener ini, harus nya staff itu nyari proyek dan jadi perantara deal2 sekaligus kurir kiriman duid sogokan

bukan malah diskusi2 politik gak jelas ama membantu kinerja gubernur

bener banged.... awalnya ahok bilang sunny itu anak magang setelah di kritik pedas baru ngaku klo sunny staff ahli

Quote:Original Posted By hikarinosenshi
Kura kura dalam perahu








Pura pura tidak tahu




emoticon-Kimpoi



fakta persidangan membuktikan bhw sunny representasi ahok dlm kasus reklamasi dan suap tlh direncanakan maka Ahok patut diduga tahu suap tsb

tempo

semakin lama kritikanya berubah menjadi kebencian...
gak digaji gan, kek relawan si joko yg kagak di gaji katanya emoticon-Ngakak
ada apa dg tempe akhir2 ini ?
kek macem BSH gk dapet jatah emoticon-Embarrassment
emoticon-Wkwkwk
Quote:Original Posted By tukang.nasbung
kalo Koment itu ga perlu panjang lebar,, cukup satu komen aja,, yang penting mengenai sasaran. ga usah pake inilah itulah, kadang juga ada yg sampe ribuan karakter.. kalo kaya gitu kan kasihan.. kalo yang onlinenya pake HP bisa-bisa keypadnya rusak karena kelamaan dipencet,, nah kalo udah rusak kan kasihan dia ga bisa ol lagi,, harus menunggu HPnya dibenerin dulu.. iya kalo sekedar menunggu,, dia juga kan harus ngocek kantongnya untuk biaya service,, mending kalo orangnya udah kerja,, ga perlu minta-minta ke ortu,, kalo dia masih sekolah atau masih nganggurkan kasihan.. belum tentu dia punya celengan,, kalo minta ke ortupun belum tentu ortunya lagi banyak uang,, ujung-ujungnya kan cuma gigit jari.. masa kita tega melihat teman kta cuma gigit jari doang,, ntar kalo kelamaan gigitt jarikan lama-lama jarinya bisa potong,, kalo kaya gitu kan repot urusannya.. harus ke rs dulu,, nungguin sembuh,, jadinya bete karena gak bisa OL.. kasian banget kan Ya udahlah sobat, ceramahnya sampe disini dulu,, kalo pengen ngobrol panjang lebar datang aja kerumahku,, dan jangan lupa bawa gula, teh sama kopinya ya,, biar ngobrolnya enak.. semoga bisa dimengerti dan juga dapat dipahami.. salam kompak Yaa ?? Oh iya..... Sebenarnya saya malas komen. jadi maaf klo komen saya ini terlalu panjang untuk anda mengerti. juga biiiiingung mau komen apa,, ya jadinya hanya tulisan- tulisan kecil ini yang bisa saya tulis.. seperti kerjaan saya di kaakus .. sekali lagi maaf klo dibilang nyampah dan menuh- menuhin Thread anda, kan saya udah bilang klo kerjaan saya di Kaskus hanya komen, jadi gak salah dong klo saya komen thread anda sebagai bagian dari kerja.. mungkin dalam pikiran anda, kenapa kok komen ini panjang sekali, apa gak capek ngetiknya, dan kapan selesainya, hmm.. sebagai jawaban atas pertanyaan anda yang juga saya gak ngerti harap maklum karena kerjaan saya di Kaskus cuma komeng. jadi sesuai pekerjaan saya saya akan komen thread anda, namun saya bingung mau komen apa karena saat ini otak saya sedang BLANK makanya saya sendiri bingung mau komen apa, mungkin sejenak anda berfikir, nih komen kok gak abis-abis, panjang banget lagi, dan anda mulai ingin berhenti untuk membacanya, namun rasa penasaran anda ingin tau apa maksud dari komen saya ini maka dari itu anda teruskan membaca komen ini kata demi kata anda baca dengan serius, untuk mengetahui apa maksud dari komen ini, anda bahkan ikhlas menggerakkan tangan anda untuk meng-klik baca selengkapnya atau see more, tapi anda malah melihat komen ini malah nambah panjang, dan anda mulai berkeinginan untuk tak membacanya lagi, namun kembali rasa penasaran anda menggugah anda untuk meneruskan membaca komen ini lebih lanjut, tapi anda gak menemukan maksud dari komen saya ini, maka dari itu saya sudahi saja komen ini.. lagi pula capek lho ngetik panjang-panjang ehh tapi sebentar sebenarnya saya malas mengomentari thread anda, tapi karena berhubung kok rada menarik ya saya coba sajalah untuk menambahkan isinya. kalau di pikir-pikir banyak komen-komen yang luar biasa lho kaya memuji gitu, atau mengkritik. banyak banget hal-hal yang bisa bikin situ senang, contoh banyak yang komen, rate nya 5, nah mantap kan. jadi ane si seneng aja kalo situ seneng dihargai trit nya, kan ga gampang toh bikinnya, kadang ada aja salah, atau bahkan isinya yang ga bermutu tapi di komen panjang lebar, nah lho kan, bisa begitu gawat kan, tapi jangan salah gan, thread yang banyak komennya bisa aja banyak yang mau nge junks kan, atau bahkan spamming, nah gawat banget gan. hahaa....


Asuw!

emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By new.laopan
fakta persidangan membuktikan bhw sunny representasi ahok dlm kasus reklamasi dan suap tlh direncanakan maka Ahok patut diduga tahu suap tsb


ane lebih percaya ahok daripada elu gan... wkwkwk....


trit2 bikinan lu masih berkisaran: patut diduga, boleh jadi, ada kemungkinan...

ahok bisa membuktikan dia bersih sejauh ini dari tudingan sumber waras, reklamasi, dll
Quote:Original Posted By musangki
ada apa dg tempe akhir2 ini ?
kek macem BSH gk dapet jatah emoticon-Embarrassment

tempo kembali ke jalan yang benar..ente mungkin belum lair gmn tempo dulu suka kritik Suharto yang semua media ga ada yang berani..
kan sudah jelas job nya cuma liat liat aja
ini hakim tukang pitnah !
emoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakaka iyalah....elu kan buruh berbayar



Quote:Original Posted By gigi.netral
ane lebih percaya ahok daripada elu gan... wkwkwk....


trit2 bikinan lu masih berkisaran: patut diduga, boleh jadi, ada kemungkinan...

ahok bisa membuktikan dia bersih sejauh ini dari tudingan sumber waras, reklamasi, dll



Quote:Original Posted By new.laopan
emoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakaka iyalah....elu kan buruh berbayar








kagak ada yg bayar ane gan... ane cari duit sendiri dengan bekerja

jangan biasain fitnah, menduga2, apalagi menuduh gan... saran dari ane
Quote:Original Posted By gigi.netral
ane lebih percaya ahok daripada elu gan... wkwkwk....


trit2 bikinan lu masih berkisaran: patut diduga, boleh jadi, ada kemungkinan...

ahok bisa membuktikan dia bersih sejauh ini dari tudingan sumber waras, reklamasi, dll


emoticon-Toastemoticon-Toast


pernah tau asas praduga tak bersalah itu apa?


Quote:Original Posted By bebekchan
emoticon-Toastemoticon-Toast