alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5796ddf75a5163c4598b4568/lagi-9-makam-fiktif-ditemukan
Lagi, 9 Makam Fiktif Ditemukan
Lagi, 9 Makam Fiktif Ditemukan

JAKARTA – Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta kembali menemukan 9 makam fiktif di 3 Tempat Pemakaman Umum (TPU) di Jakarta Pusat.

Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta Djafar Muchlisin mengatakan, pihaknya bakal terus membongkar praktik jual beli makam di Jakarta.

"Data terbaru ada 9 makam yang kami bongkar. Sebanyak 3 makam fiktif ditemukan di Tempat Pemakaman Umum Karet Bivak, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Sedangkan 6 makam fiktif lainnya ditemukan di TPU Kawi-kawi, Johar Baru, Jakarta Pusat,” katanya (25/6/2016).

Djafar menjelaskan, praktik makam fiktif di TPU Karet Bivak dengan modus di nisan hanya ditulis bayi saja. Setelah diperiksa isinya tidak ada. Di TPU Kawi-kawi 6 makam fiktif yang namanya sama dengan nama di makam tersebut. “Jadi namanya sama. Jadi semuanya sebenarnya hanya gundukan tanah saja," ucapnya.

Dia melanjutkan, makam fiktif bermodus nama bayi sudah dipesan, begitu pula dengan nama ganda. Dengan adanya penemuan makam fiktif ini, dia menegaskan tidak boleh ada pemesanan makam. Ke 9 makam fiktif tersebut kini sudah dibongkar.

"Pemesanan makam lebih dulu ini tidak boleh. Perda jelas melarang pemesanan. Ini karena lahan yang terbatas. Kalau pesan duluan lahannya habis, yang meninggal duluan bisa enggak dapat tempat dong," ujarnya.

SUMBER

Buat ap aya makam fiktif emoticon-Cool emoticon-Cool
wah udah di bokingemoticon-Turut Berduka
Boking makam..ditidurin dulu aja gk pa2..
mending makamin di desa2 ajh
tanah wakaf gratis gak pake booking2an

makam fiktif yang banyak dikunjungi orang berani bongkar
×