alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5796dac6e0522753368b4567/review-hotel2-di-jakarta---bogor---bandung-yuk
Review Hotel2 di Jakarta - Bogor - Bandung yuk...
Review Hotel2 di Jakarta - Bogor - Bandung yuk...

Buat yg sering travelling yang deket2 dari Jakarta aja, dan nginep di hotel seperti di Jakarta, Bogor dan Bandung yuk disharing disini.

ane sih seringnya cari voucher hotel di kaskus buat nginep disekitaran Jakarta - Bogor - Bandung aja yang deket2 aja.

ane mulai yah...

JAKARTA :
Hotel Santika Premier Hayam Wuruk - Jakarta
Hotel baru, bintang 4, lokasi mantap ke Jl.Mangga Besar raya tinggal jalan. mantap dah pokoke.

Hotel IBIS Harmoni - Jakarta
Hotel baru di Jalan Hayam Wuruk, lokasi di Seberang Gajah Mada Plaza, dan di samping hotel ada Mc Donald 24 Jam.

BOGOR :
The 101 Bogor Suryakancana - BOGOR
hotelnya enak, lokasi sepi, banyak kuliner di sepanjang Jl.Suryakancana.

BANDUNG :
Hotel Jayakarta Dago - Bandung
Hotel lama, tapi masih layak huni, kalau malam sejuk hawanya. Breakfastnya juga enak dan banyak pilihan.
REVIEW: Hotel Aryaduta, Jakarta.

Review Hotel2 di Jakarta - Bogor - Bandung yuk...
1. Location

Jika kebutuhan anda adalah untuk berkeliling sekitaran Monas, Gambir, Sabang, Thamrin, Istana, Pasar Baru, Pasar Senen, Menteng, maka hotel ini dapat jadi pilihan anda, Lokasinya yang cukup strategis di Jalan Prapatan no 44-48 Jakarta Pusat. Patokan yang bisa anda dapatkan adalah Tugu Tani, yep, hotelnya persis berada di depan Tugu Tani. Di sisi belakang hotel ada kantor kementerian Kelautan dan Perikanan (kalau ngga salah) sama kementerian apa lagi gitu. Di depan bangunan hotel adalah Tugu Tani dan Kampus PPM Manajemen, dan area Menteng Taman Ismail Marzuki. Di Sisi kanan hotel ada KFC 24 Jam dan gedung perkantoran dan perbankan, sisi kanan sonoan dikit lagi ada Stasiun Gambir, Monas dan kedutaan besar Amerika Serikat.

2. Harga

Bisa dapat 600K, tinggal compare dari semua OTA maupun Offline Travel Agent.

3. Check IN

Setelah memarkirkan mobil di lantai P5, kami harus berjalan kaki menyusuri gedung untuk mencari keberadaan Lobby Hotel. Lobby hotel lumayan luas, tapi berhubung kami check IN nya sudah subuh, yang stand by hanya 1 orang saja. Proses check IN cepat, tidak ada kendala, dan yang pasti kami langsung memastikan bahwa kami sudah mendapatkan cap untuk free parking, pas keluar parkir ke esokan harinya (FYI, tarif parkir normalnya IDR 5.000 per jam). Kami juga sempat meminta supaya breakfast untuk teman saya dipersiapkan lebih awal sekitar setengah 4 pagi dan boleh.

4. Kamar Hotel

Kami mendapatkan kamar di Lantai 4 dengan posisi menghadap Jalan Raya utama. Kondisi kamar cukup luas, dilengkapi dengan lemari penyimpanan yang cukup besar (untuk pengunjung seperti saya, lemari adalah hal yang tidak pernah digunakan LOL), ada fridger kecil, deposit box, kamar mandi dengan bath tub. Kondisi kamar cukup "tua" dalam artian, mungkin karena gedungnya sudah tua, jadi kamarnya sedikit kusam, sedikit remang remang (penataan lampu dan cahayanya buat saya sangat kurang) mungkin masih boleh ditambahkan dengan beberapa lampu untuk menambahkan penerangan, biar tidak terlalu gelap, kecuali jika tujuan anda adalah berbulan madu :P.

TV dengan berbagai macam siaran juga disediakan, ada kursi 2 buah untuk sekedar duduk dan ada 4 meja (yang terkesan dipaksakan penempatannya, kelihatannya hanya untuk menutupi keleluasaan kamar yang terlalu luas) dari pada kosong, maka diletakkan meja tersebut hahahahaha. Amenities lengkap, ada extra bantal, dan yang unik lagi, teleponnya ada 2 buah. Lantai kamar ditutupi karpet yang cukup tebal dan masih nyaman walaupun sudah terlihat tua.

1 hal lagi yang baru pertama saya temukan, electricity nya tidak perlu dinyalakan dengan contactless card yang juga berfungsi sebagai kunci kamar tersebut. Sempat pangling nyari nyari socket listrik untuk memasukkan contactless card nya, eh ternyata cara nyalain listriknya kayak di rumah, tinggal tekan stop contact masing masing lampur yang ingin dinyalakan LOL. Selama ini saya sudah jarang menemukan hal seperti ini, biasanya hotel modern yang saya temukan tinggal colok card saja hahahaha. Entah apa alasan mereka untuk melakukan hal tersebut, pasti ada alasan positif bagi mereka sendiri.

Sebagai tambahan, socket listriknya berbentuk 3 lubang, model international. Sempat menjadi kendala ketika kami ingin charge gadget dsb. Untungnya teman saya bisa mengakali, entah diapakan, charger HP saya bisa masuk hanya di dua lubang socket listriknya saja.
Review Hotel2 di Jakarta - Bogor - Bandung yuk...

5. Entertainment

Hotel dilengkapi dengan kolam renang di lantai 3, gym, spa, massage dll. Tidak sempat cobain satu satu mengingat waktu yang mepet. Pilihan channel TV cukup beragam, dari semua category yang saya pernah lihat, bisa ditemukan disini. Mereka juga menyediakan dine IN room, restoran buka 24 jam untuk penyajian di kamar, baik untuk makan, sekedar ngopi atau wine.



Secara keseluruhan, hotel ini sangat di rekomendasikan jika anda ada kebutuhan disekitaran Monas, Gambir, Menteng, US Embassy dan sekitarnya.

Tapi jika yang anda butuhkan adalah tempat menginap yang nyaman dengan harga yang lebih bersahabat, lupakan yang satu ini, masih ada banyak pilihan lain buat anda. Masih banyak yang lebih nyaman dan lebih modern minimalis dengan harga lebih bersahabat di sekitaran hotel tersebut.

Review Hotel2 di Jakarta - Bogor - Bandung yuk...
×