alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5796d9f7de2cf22b2e8b456b/review-andromax-m2y-untuk-pengguna-smartfren-tidak-direkomendasikan
Review Andromax M2Y untuk pengguna SMARTFREN. Tidak direkomendasikan
Berikut ini saya kan membuat review tentang andromax M2Y milik smartfren dan bagaimana pelayanan dari team smartfren dalam menangani keluhan pelanggan terhada gangguan jaringan mereka di daerah Grand Depok City, Depok, Jawa Barat.

Oke, saya akan ceritakan kronologinya terlebih dahulu supaya tidak ada maksud untuk menjelek produk Smartfren. Saya menggunakan produk smartfren di tempat tinggal sekaligus tempat kerja saya di Jalan Irsyadul Ummah, Kelurahan Kalimulya, Kecamatan Cilodong Depok Jawa Barat. Jarak tempat tinggal saya dengan Grand Depok City hanya berkisar 50 m dari jalan raya kalimulya dan 200 meter dari perumahan Grand Depok City.

Selama 6 bulan penggunaan, tidak ada masalah apa apa dengan penggunaan jaringan smartfren. Bahkan kecepatan download maksimal yang pernah saya capai adalah 1.2 MBps. Permasalahan mulai terjadi tanggal 11 Juli 2016. Saya mulai mengalami perlambatan kecepatan download dengan kecepatan terendah 9 Kbps/s. Saya melaporkan pada pihak call center tentang keluhan saya. Tanggal 14 saya dihubungi oleh pihak call center dr divisi IT. Mereka menanyakan bagaimana apakah saya masih mengalami gangguan. Saya jawab masih. Selanjutnya mereka meminta saya untuk menunggu. Tanggal 16 saya kembali dihubungi oleh pihak smartfren meminta saya untuk mematikan perangkat saya 3 menit dan menghidupkan kembali. Tetapi hasilnya tetap tidak sesuai dengan yang saya harapkan. Namun bagi saya tidak masalah selagi masih bisa bekerja. Nah kejadian yang bikin saya benar benar emosi ketika saya akan melakukan transfer uang melalui internet banking. Tiba tiba jaringan terputus. Saya lihat perangkat saya ternyata lampu indikator berwarna merah. Saya laporkan kepada pihak call center bahwa saya tidak bisa akses internet pada tanggal 23 Juli 2016. Beberapa kali saya adukan ada beberapa saran yang diberikan oleh pihak call center diantaranya saya harus mengupgrade kartu dan sistem. Saya pergi ke galeri smartfren di ITC depok dan melakukan semua saran mereka, tetapi hasilnya tidak sesuai dengan apa yang saya harapkan. Didaerah tersebut lampu indikator pada andromax m2y tetap berwarna merah. Saya kembali melaporkan kepada pihak smartfren tetapi mereka meminta saya untuk sabar menunggu dengan estimasi lebih lama lagi yaitu sampe tanggal 29 Juli 2016. Saya pun meminta kejelasan apa sebenarnya yang terjadi tetapi jawaban dari pihak call center mereka tetap berdalih jaringan mereka bagus dan tidak ada masalah. Lalu mereka beranggapan bahwa perangkat saya ada masalah. Kalau ada masalah pada perangkat saya, buktinya di sepanjang jalan margonda raya saya bisa melakukan akses internet dan menuliskan keluhan saya di kaskus karena saya sudah benar benar emosi dengan tindakan yang tidak menyenangkan dari pihak smartfren. Pihak smartfren tidak mau mengakui bahwa jaringan mereka bermasalah.

Sebagai bukti disini saya lampirkan video yang saya upload di facebook saya. https://www.facebook.com/indovirtafo...2187843732926/

Kepada pihak smartfren bagaimana anda menanggapi keluhan saya sebagai pelanggan anda? Apa anda tetap berdaliha bahwa jaringan anda tidak bermasalah? Silahkan cek pelaporan saya di nomor 088111599383. Sebelumnya saya ucapkan terimakasih pada admin kaskus yang sudah berkenan mempublikasikan review andromax m2y ini
Seperti yang sudah saya duga. Tanggal 26 Juli 2016 karena saya belum bisa akses internet di daerah tempat saya, maka sayapun melakukan akses internet di Depok Town Square. Call center menghubungi saya menanyakan apakah saya sudah bisa melakukan akses internet? Saya katakan sampai jam 9 pagi lampu indikator andromax m2y saya masih merah tetapi ketika saya akses internet di daerah margonda raya itu kembali bagus. Saya disuruh untuk mencoba di perangkat lain seperti HP 4G. What? Saya bukan orang bodoh. Perangkat andromax smartfren anda saja bermasalah anda suruh saya untuk beli perangkat HP 4G? Saya tidak akan membeli produk yang tidak berkompeten. Apalagi jaringan anda tidak pernah stabil, tidak sesuai dengan slogan anda anti lelet.
indikator signal ku juga berwarna merah, ga bisa bbuat internetan
wah ternyata bukan cuma ane yang ngalamin ya....bener gan waktu pas ane baru balik dari mudik kira-kira tgl 12 Juli ampe GDC lemot banget ane test pake speedtes cuma dapat 0,7 - 1Mbps doang. Dari tgl 15 juli dah komplen juga belum ada kabar beritanya. dan ane coba di luar GDC juga ternyata sama aja.
mestinya kalau memang perangkat nya rusak., masih ada masa garansi lho., di ganti dengan unit baru.,
tapi kalo masalah jaringan, ya apaboleh buat., misal di sekitar kita banyak gedung2 tinggi jadi sinyal lemah sekali masuk rumah...
Saya juga mengalami indikator merah. Ternyata perangkat yg bermasalah. Setelah k galeri smartfren sabang, saya harus inden untuk penggantian barang. Sekitar sebulan menunggu dan complain baru dikabari sudah ada barangnya. Lalu di ganti box to box, tp box baru ga da kepala chargernya. Rugi kepala charger. Okelah gapapa. Trus belum ada sebulan menggunakan modem baru pengganti yang lama, malam ini bermasalah lagi. Kali ini modem tiba2 mati, saya pencet power, yang ada hanya indikator baterai full bar kedip2. Lampu yang lainnya ga ada yang nyala. Telpon ke CS, intinya ga tau apa2, dan harus ke galeri lagi. Ga tau harus gimana lagi??? 😔 Mohon maaf lagi setiap telpon k CS nya smartfren, selalu bikin tambah emosi karena ga mudeng2..
sama kaya ane gan

https://www.kaskus.co.id/thread/5854...gga-mau-nyesel
Bener ternyata, ada harga... ada rupa. x_x