alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5796d98756e6af90108b456e/pengawasan-pelanggar-ganjil-genap-fokus-di-lampu-lalu-lintas
Pengawasan Pelanggar Ganjil Genap Fokus di Lampu Lalu Lintas
Pengawasan Pelanggar Ganjil Genap Fokus di Lampu Lalu Lintas

JAKARTA – Pengawasan pelanggaran dalam sistem ganjil genap harus dilakukan secara jitu. Yang paling efektif adalah di lampu lalu lintas.
Nantinya, setiap lampu lalu lintas yang berada di akses masuk ke kawasan ganjil genap akan dijaga ketat. Demikian yang dikatakan Kasubdit Dikyasa Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Agustin Susilowati. "Jadi, nanti saat lampu lalu lintas menyala merah, petugas akan menyisir antrean di situ. Apabila ada pelanggar, maka akan diarahkan untuk berbelok ke jalur pengalihan.”

Polisi juga akan mengecek secara detail. Tidak hanya urutan angka, tetapi juga bentuk pelat. Jangan sampai ada praktek tukar plat. "Kalau terlihat mencurigakan, kami akan mengecek STNK. Pelanggar harus ditindak tegas," tegas AKBP Agustin.

Biasanya hanya ada 100 personel petugas. Saat ujicoba ganjil genap hari pertama pada Rabu (27/7/2016), akan ada tambahan petugas, hingga 150 petugas yang posisinya menyebar ke beberapa titik tertentu di kawasan ganjil genap.

Sistem ganjil genap diterapkan di empat ruas jalan, Jalan MH Thamrin, Sudirman, Gatot Soebroto, dan Rasuna Said. Mulai dari pukul 07.00-10.00 WIB dan pukul 16.00-20.00 WIB.

Secara teknis, penerapannya disesuaikan tanggal. Kendaraan dengan pelat genap melintas pada tanggal genap. Sebaliknya, kendaraan dengan pelat nomor ganjil hanya boleh melintas pada tanggal ganjil.

SUMBER

kendaraan di cek di saat berhenti di lampu lalu lintas gan emoticon-Sundul Up emoticon-Sundul Up
Ngapain gonta ganti plat, wong mobil murah.. Tiap hari bisa gonta ganti mobil
emoticon-Wakaka