alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5796d7f8dc06bd1c408b456b/news-presiden-lantik-720-perwira-tni-polri
(News) Presiden lantik 720 perwira TNI-Polri
(News) Presiden lantik 720 perwira TNI-Polri

Jakarta (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo melantik 720 perwira lulusan Akademi Militer, Akedemi Angkatan Laut, Akademi Angkatan Udara dan Akademi Kepolisian tahun 2016.

"Saya ucapkan selamat kepada Praja Akademi TNI-Polri yang baru saja saya lantik. Ingat perjalanan kalian baru dimulai, perjalanan perwira setia dan mengabdi kepada bangsa, negara, rakyat Indonesia," kata Presiden saat berpidato dalam acara Pelantikan di Gedung Sapta Marga, Akademi Militer, Magelang, Selasa.

Presiden berharap para perwira yang baru dilantik menjadi masa depan TNI-Polri sebagai penentu pelaksanaan reformasi di institusi masing-masing," kata Jokowi.

"Ingat bahwa reformasi kunci masa depan dan menghadapi tantangan ke depan negara dan kamtibmas yang perubahannnya makin cepat," katanya.

Presiden juga mengingatkan para perwira untuk mencegah upaya pengeroposan pancasila, kekerasan anarkisme agama, terorisme, membasmi peredaran narkotika dan penyelundupan ilegal.

Dalam kesempatan ini, Jokowi juga mengingatkan terhadap kompetisi global, konflik antar-intra negara, peperangan asimetris, perebutan pangan-energi, perlombaan senjata militer negara besar, ISIA, yang menjadi isu yang memberikan dampak langsung maupun tidak langsung terhadap negara Indonesia.

Perwira yang dilantik berjumlah 720 orang yang terditi dari 420 perwira TNI dan 300 Perwira Polri.

Sebanyak 420 perwira TNI ini terdiri dari Akmil (Matra Angkatan Darat) sebanyak 221 perwira, Akademi Angkatan Laut sebanyak 91 perwira dan Akademi Angkatan Udara 108 perwira.

Sedangkan dari Akademi Kepolisian terdiri 251 perwira putra dan 49 perwira wanita.
Editor: Unggul Tri Ratomo
Sumber: http://www.antaranews.com/berita/575..._campaign=news

Selamat atas kelulusannya semoga menjadi Perwira jujur dan amanah menjaga NKRI.
BTW: KAlau dah wisuda gitu, para perwira langsung tugas? apa ada sekolah kecabangan lagi?
Biasanya langsung penempatan, tugas menyusul
mau sekolah lagi juga bisa, ada kontrak tertentu
CMIIW
tadi beberapa kali liat flypass sukhoinya wkwkwk ,

ngelock sukhoi terbang rendah bermodal mata aja susah apalagi sambil ngengkol simbah nyariin sukhoi ya emoticon-Embarrassmentot emoticon-Shutup
Quote:Original Posted By tiga.derajat
tadi beberapa kali liat flypass sukhoinya wkwkwk ,

ngelock sukhoi terbang rendah bermodal mata aja susah apalagi sambil ngengkol simbah nyariin sukhoi ya emoticon-Embarrassmentot emoticon-Shutup


Emang msh pake engkol?
kok gak ada publikasi Peraih Adimakayasa
Quote:Original Posted By grizzlyzee


Emang msh pake engkol?

oot lagi hehe, jaman video ini sih masih
youtube-thumbnail

Quote:Original Posted By b4yu70
kok gak ada publikasi Peraih Adimakayasa


Di website lain
"yang memperoleh Anugerah Adhimakayasa adalah Letda Inf Tri Ageng Widhi Nugroho S.T. Han. Tri Ageng, lahir 9 Maret 1992. Dia alumnus SMA 1 Purworejo putra dari Suparno dan Ny Jami, alamat Pituruh Purworejo.

AAL, Letda Laut (P) Anka Samudera S.T. Han. Putra dari Prasetyo dan Ny RA Arnita Savitri asal Padalarang, Jabar. Dia alumnus SMA Taruna Nusantara, kelahiran Surabaya 15 November 1993.

AAU Letda (Tek) Juliar Dwidya Firmansyah, S.T. Han putra H. Didik Wahyu dan Ny Mariatul Kiptiyah, asal Tuban Jatim. Dia alumnus SMA Taruna Nusantara, kelahiran Tuban, 2 Juli 1992.

Akpol Ipda Nahal Rizaq S.Tr.K asal SMA 2 Bandar Lampung. Putra dari Azhari Alamsyah dan Ny Rofiah itu kelahiran Kalianda 13 Mei 1994."
Quote:Original Posted By fourthgaijin


Di website lain
"yang memperoleh Anugerah Adhimakayasa adalah Letda Inf Tri Ageng Widhi Nugroho S.T. Han. Tri Ageng, lahir 9 Maret 1992. Dia alumnus SMA 1 Purworejo putra dari Suparno dan Ny Jami, alamat Pituruh Purworejo.

AAL, Letda Laut (P) Anka Samudera S.T. Han. Putra dari Prasetyo dan Ny RA Arnita Savitri asal Padalarang, Jabar. Dia alumnus SMA Taruna Nusantara, kelahiran Surabaya 15 November 1993.

AAU Letda (Tek) Juliar Dwidya Firmansyah, S.T. Han putra H. Didik Wahyu dan Ny Mariatul Kiptiyah, asal Tuban Jatim. Dia alumnus SMA Taruna Nusantara, kelahiran Tuban, 2 Juli 1992.

Akpol Ipda Nahal Rizaq S.Tr.K asal SMA 2 Bandar Lampung. Putra dari Azhari Alamsyah dan Ny Rofiah itu kelahiran Kalianda 13 Mei 1994."


Menarik, ada gelarnya ya sekarang "S.T.Han." setingkat sarjana berarti emoticon-Smilie ternyata Sudah mulai 2012 gelarnya
Quote:Original Posted By tingtingjahe


Menarik, ada gelarnya ya sekarang "S.T.Han." setingkat sarjana berarti emoticon-Smilie


Sudah lama, sekitar 8 / 9 tahun ini programnya, kemudian yg dilantik di 2011 baru dicantumkan
Setingkat Diploma IV, dulu awalnya S. S. T. Han
Sarjana Sains Terapan Pertahanan..mungkin yang sekarang ada perbaikan nomenklatur penulisan gelar (mungkin)
Quote:Selamat atas kelulusannya semoga menjadi Perwira jujur dan amanah menjaga NKRI.
BTW: KAlau dah wisuda gitu, para perwira langsung tugas? apa ada sekolah kecabangan lagi?

Quote:Original Posted By ph3rz
Biasanya langsung penempatan, tugas menyusul
mau sekolah lagi juga bisa, ada kontrak tertentu
CMIIW


Bantu jawab, waktu di akademi sudah ditempatkan di korpsnya masing - masing (infanteri,Armed,Arhanud,Kavaleri). Setelah lulus dari akademi Paja - Paja ini akan melaksanakan pendidikan dasar kecabangan,setelah itu baru penempatan tugas. CMIIW
perjalanan baru dimulai..asal jgn salah langkah tergoda nafsu duniawi berlebihan, mudah2an selamat sampai purna..
wah ane tadi nonton langsung gan, keren banget ada kayak pagelarannya + Genderang serulingnya akmil emoticon-Matabelo

sayang ane gagal lolos tahun ini :roses

Jayalah TNI di darat, di laut & di udara emoticon-army
Quote:Original Posted By kasamatsu
wah ane tadi nonton langsung gan, keren banget ada kayak pagelarannya + Genderang serulingnya akmil emoticon-Matabelo

sayang ane gagal lolos tahun ini :roses

Jayalah TNI di darat, di laut & di udara emoticon-army


Itu dananya miliaran, banyak Taruna Akmil tingkat junior dilibatkan, terobsesi menyaingi Praspa di Akpol tahun kemarin

Quote:Original Posted By fourthgaijin


Itu dananya miliaran, banyak Taruna Akmil tingkat junior dilibatkan, terobsesi menyaingi Praspa di Akpol tahun kemarin



ane 2 tahun ini hadir terus gan, dan menurut ane bagusan di Akmil ini, tempatnya juga enakan disini,adem emoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By kasamatsu
ane 2 tahun ini hadir terus gan, dan menurut ane bagusan di Akmil ini, tempatnya juga enakan disini,adem emoticon-Matabelo


Loh, acaranya boleh dihadiri oleh masyarakat umum kah? atau harus pakai undangan/izin khusus? emoticon-Bingung (S)
Quote:Original Posted By kasamatsu


ane 2 tahun ini hadir terus gan, dan menurut ane bagusan di Akmil ini, tempatnya juga enakan disini,adem emoticon-Matabelo


Lembah tidar emang adem gan hehehe emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By paujan


Loh, acaranya boleh dihadiri oleh masyarakat umum kah? atau harus pakai undangan/izin khusus? emoticon-Bingung (S)


undangan gan emoticon-Malu (S)

Quote:Original Posted By 45R


Lembah tidar emang adem gan hehehe emoticon-Big Grin


yoi gan, sayang tahun ini ane kagak lolos emoticon-Malu (S)
Quote:Original Posted By paujan


Loh, acaranya boleh dihadiri oleh masyarakat umum kah? atau harus pakai undangan/izin khusus? emoticon-Bingung (S)


undangan gan emoticon-Malu (S)

Quote:Original Posted By 45R


Lembah tidar emang adem gan hehehe emoticon-Big Grin


yoi gan, sayang tahun ini ane kagak lolos emoticon-Malu (S)
Quote:Original Posted By tingtingjahe


Menarik, ada gelarnya ya sekarang "S.T.Han." setingkat sarjana berarti emoticon-Smilie ternyata Sudah mulai 2012 gelarnya


Quote:Original Posted By fourthgaijin


Sudah lama, sekitar 8 / 9 tahun ini programnya, kemudian yg dilantik di 2011 baru dicantumkan
Setingkat Diploma IV, dulu awalnya S. S. T. Han
Sarjana Sains Terapan Pertahanan..mungkin yang sekarang ada perbaikan nomenklatur penulisan gelar (mungkin)


Salah satu tujuan pendidikan di Akmil/Akpol disetarakan dengan pendidikan Diploma IV reguler adalah supaya mendapatkan akreditasi dari BAN-PT sehingga lulusannya diakui oleh DIKTI, dan ijazahnya dapat digunakan sebagai prasyarat untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi (magister - doktor) di kemudian hari..

Selamat, semoga menjadi perwira2 yang bisa mengharumkan korpsnya.

Dulu, di TNI-AL sebelum tugas harus mengikuti pasis (perwira siswa) dulu selama 8 bulan. Nggak tau deh sekarang, udah nggak update perwira muda emoticon-Big Grin