alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5796c4cbd675d4c77b8b456c/ciri-temen-yang-ga-boleh-kamu-lepas-sampai-seumur-hidup
CIRI TEMEN YANG GA BOLEH KAMU LEPAS SAMPAI SEUMUR HIDUP!
CIRI TEMEN YANG GA BOLEH KAMU LEPAS SAMPAI SEUMUR HIDUP!
CIRI TEMEN YANG GA BOLEH KAMU LEPAS SAMPAI SEUMUR HIDUP!

Okeh, kali ini mau bahas ciri ciri temen yang pantes untuk kamu pertahanin selayaknya mempertahankan sendal jepit di mesjid waktu lagi solat jum’at. Yaa, emang masa masa muda kaya gini, kita bakal ketemu sama banyak temen yang beda beda. Mulai dari temen yang sekedar kenal, temen yang dihubungin karna mau beli pulsa, temen yang ngobrol kalo ada tugas bareng aja, sampe temen suka duka, temen special, dan temen yang terlalu spesial sampe bikin enek sendiri (bacanya friendzone aja ya).

Terkadang, garagara makin sibuk, kontak sama banyak temen bisa renggang satu persatu. Eits, tapi kamu harus jaga-jaga untuk beberapa tipe teman yang sebaiknya kamu pertahankan sampe seumur hidup! Kaya gimana aja sih?

1. Temen yang berani mengkritik, sekaligus bertindak!
emoticon-Salaman
Dihidup yang serba tak terduga gini, kadang ada aja permasalahan aneh-aneh yang nimpa kita. Yaa, temen yang biasa biasa aja bakalan mikir panjang untuk langsung mengutarakan kekurangan atau kritik terhadap diri kamu. Jatuhnya sih cuma berani mengkhawatirkan di belakang kamu, atau jatuhnya lagi malah jadi cuma ngomongin di belakang. Tapi, kalo kamu ketemu temen yang berani mengkritisi kamu, wah patut kamu jaga erat erat deh! Kenapa? Karena temen kaya gini bener bener peduli dan menganggap kamu sangat dekat sampe ga merasa segan untuk mengkritik kekeliruan kamu secara langsung. Ohiya, pastiin selain mengkritik, temen kamu ini juga ikut memberikan solusi ya! Biar ga ngomong doang gitu....

2. Mau berkorban!
emoticon-Baby Boy 1
ketika kamu ga punya duit buat makan siang, ketika kamu ga punya stok indomie di kost-an, ketika kamu liat mantan udah punya tiga gebetan empat selingkuhan serta dua istri dan tujuh anak (loh.... loh.......), atau ketika kamu kesulitan ngerjain tugas yang ga kamu pahamin, seringkali temen lah yang bakal jadi tempat pengaduan kamu selayaknya ngadu ke dokter kandungan:”) tapi dari situ kamu bisa menyaring, mana temen yang bersedia berkorban, atau temen yang merasa ga nyaman denger kesulitan kamu apalagi kecipratan.

Bahkan cuma duduk dan mau mendengarkan cerita kamu aja, udah masuk kategori berkorban waktu kok. Tapi, kalo dia lebih milih nonton uttaran atau sinetron anak jalanan dibanding dengerin dan peduli dengan kesulitanmu.. pertimbangkan untuk ga banyak berharap sama temen kaya gini dalam jangka panjang ya..

3. Dia yang percaya dengan kamu
emoticon-Hai
Temen yang patut dipertahankan lainnya, adalah mereka yang percaya dengan kamu. Ga mudah terpengaruh orang lain juga. Mau katanya sikap kamu berubah, dia tau kok kamu cuma lagi stress dan sibuk dengan tuntutan aktivitas sehari hari. Kalo kamu lagi asik sama pacar baru, dia juga ga kemakan omongan orang kalo kamu udah sombong, melainkan ikut seneng kamu bisa menemukan orang yang bahagiain kamu. Temen yang mengetahui seluk beluk kamu secara langsung, ga akan mudah untuk berpaling atau ninggalin. Mereka naruh kepercayaan yang besar terhadap komitmen pertemanan kalian. Temen kaya gini berpikir dewasa, dan ga bakal menghalangi usaha kamu dalam menjalani setiap tahap kehidupan. Coba, kalo temen yang dikit dikit curigaan, dikit dikit kemakan gosip, walah cuma bikin tambah stress deh!

4. Ga sungkan untuk terus support
emoticon-I Love Indonesia
Temen yang menyenangkan untuk dipertahankan seumur hidup adalah mereka yang siap siaga untuk terus mensupport usaha kamu! Ketika kamu mau sidang skripsi, atau mau pergi kompetisi, bahkan milih calon pasangan hidup, support dari temen yang pantas dipertahankan akan bener bener terasa membangun deh. Support mereka bisa membuat kamu semakin percaya diri dan semangat. Ketika kamu jatuh, gagal, dimusuhin mereka akan terus menyemangati dan mengulurkan tangan untuk kamu supaya bangkit lagi.

Dengan punya temen yang ga sungkan buat support segala usaha kita juga, hidup yang makin jahanam kaya gini bakal terasa lebih ringan dan menyenangkan! Yaa semacem hubungan ciripa yang senantiasa membantu uya kuya menghipnotis orang gitu, atau limbad yang selalu di support burung hantunya saat mau sarapan gir motor (loh.. loh)

5. Memberi warna lain, dan makna hidup yang berarti buat kamu
emoticon-Wow
Sama mereka hidup kamu serba macem macem, bahkan sampe terlalu banyak cerita yang bisa dikenang. Temen ga harus bikin seneng terus, ga juga bikin sedih terus. Ada kalanya kalian ketawa bareng, ada kalanya juga nangis-nangisan karna salah paham kecil. Tapi teman yang terus bertahan dan mau menerima kelebihan dan kekurangan kita perlahan, justru teman yang terlalu aneh untuk dilepas. Dengan adanya kehadiran temen ini, kamu merasa hidup kamu selalu punya warna lain, ada keceriaan lain, dan makna hidup yang lebih berarti akibat energi positif yang saling kalian bagi. Kaya saling nasehatin, saling membantu, dan saling membangun. Pokoknya segala hal yang berbau energi positiflah, bukan aura negatif yang bikin kesurupan ala ala acara tv dunia lain gitu.

Hidup ini ga mesti selalu tentang pacar-pacaran, atau jodoh jodohan. Teman yang patut dipertahankan adalah aset berharga pula, mereka mampu menuntun kamu dengan kesederhanaannya yang tulus untuk menemukan dan mendapatkan lebih banyak kebahagiaan besar lainnya. Jadi, udah nemu teman yang patut dipertahankan oleh kamu?emoticon-Wink
CIRI TEMEN YANG GA BOLEH KAMU LEPAS SAMPAI SEUMUR HIDUP!

[Kontributor : Asa Sakina Tsalisa]
[pic by pinterest.com]
emoticon-Toastemoticon-Toast
Serasa di lonje.. emoticon-Bingung (S) apa ane yg nyasar.. emoticon-Ngacir
mana temenku..? huuaaaaa...hiks hiks..
aku ga punya temen. huuaaa...hiks hiks..
Ane banget nih emoticon-Angel

ini salah kamar gak sih? apa gw ikutan nyasar emoticon-Ngakak (S)

oiya 1 lagi, temen yang bisa jadi tempat nyimpen rahasia dan aib kita emoticon-Wink tapi gw belum nemu juga emoticon-Frown
hahahaemoticon-Sundul
Betul jangan di'lepas, masuk'in bui ajah..
get a dog
Quote:Original Posted By odiiajalah
CIRI TEMEN YANG GA BOLEH KAMU LEPAS SAMPAI SEUMUR HIDUP!

CIRI TEMEN YANG GA BOLEH KAMU LEPAS SAMPAI SEUMUR HIDUP!

[Kontributor : Asa Sakina Tsalisa]
[pic by pinterest.com]


gambarnya emoticon-Betty emoticon-Betty
Quote:Original Posted By route16
mana temenku..? huuaaaaa...hiks hiks..
aku ga punya temen. huuaaa...hiks hiks..


Sini gue temenin Om emoticon-Peluk
kalo ane sama semua orang begitu, bisa lo bayangin kalo ama cewe.. emoticon-Betty bisa lo jadiin panutan..
Quote:Original Posted By saitamakan


Sini gue temenin Om emoticon-Peluk


emoohh..kamu nakal, mainannya cabol
Quote:Original Posted By route16
emoohh..kamu nakal, mainannya cabol



aku gak nakal kok emoticon-Betty

aku mah anak baik - baik jagoan mamah
emoticon-Leh Uga
nice info gan
Teman yang tidak rebut pacar temannya sendiri
Quote:Original Posted By stef.mjz
Teman yang tidak rebut pacar temannya sendiri


Pengalaman tep?
Quote:Original Posted By ArtisKorea
Pengalaman tep?

iya dong sering ngerebutin pacar temens emoticon-Betty (S)
kayaknya ane jadi teman yang mau berkorban deh, soalnya stok indomie ane malah temen yang abisin emoticon-Leh Uga
Quote:Original Posted By stef.mjz

iya dong sering ngerebutin pacar temens emoticon-Betty (S)


Cweku ojo direbut lho tep emoticon-Betty (S)