alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5796c0539252338b678b4569/fpi-usik-bpk-suku-karo-dan-suku-batak-guntar-di-medsos
FPI Usik BPK, Suku Karo dan Suku Batak Guntar di Medsos
FPI Usik BPK, Suku Karo dan Suku Batak Guntar di Medsos

Berita tentang massa FPI yang berdemo di Deliserdang yang menuntut agar RM BPK (Babi Panggang Karo) ditutup, dengan cepat menyebar luas, khususnya di media sosial. Sontak muncul beragam status dan komentar serta meme-meme yang menyinggung prilaku FPI, apalagi hal ini terjadi pada RM BPK yang nota bene dimiliki oleh orang Karo.

Suku Karo sebagai bangsa taneh (pribumi) di Deliserdang merasa apa yang dilakukan oleh FPI ini sebagai wujud penjajahan, karena terjadi di rumah sendiri. Reaksi yang wajar jika kemarahan itu muncul walau masih terkendali. Dari salah satu media yang saya baca dan pesan singkat dari teman-teman di Medan, aliansi Masyarakat dan Pemuda Karo pun siap mengerahkan masa turun ke jalan apabila FPI berani menyentuh aset-aset Karo, salah satunya RM BPK ini.

Di medsos dukungan bagi RM BKP pun berdatangan bukan hanya dari internal Suku Karo saja, tetapi di grup-grup fb Suku Batak pun berhamburan dukungan dan mengecam tindakan FPI yang tidak menghormati kearifan lokal setempat. Mereka beranggapan FPI sebagai Ormas pendatang harusnya menghormati bukan merengek untuk dihormati.

Grup-grup nasional seperti JOKOWI PRESIDENKU dan Save AHOK juga kini ramai membicarakan BPK dan kecaman terhadap tindakan FPI ini banyak bermunculan.

Perlu sedikit penulis jelaskan. Memang awalnya BPK (Babi Panggang Karo) ini hanya salah satu menu di rumah-rumah makan khas Karo dan berpengunjung Suku Karo saja. Namun, belakangan ini BPK semakin populer, karena rasanya yang khas berbeda dengan menu serupa (babi panggang) lainnya, sehingga kemudian penggemar BPK ini bukan hanya dari Suku Karo, tetapi juga dari kelompok-kelompok etnis lainnya, seperti Batak, Ambon, Flores, Tionghua, Jawa, dll.

Bahkan, jika kita melihat menjamurnya RM BPK bukan saja di Sumatera Utara. Sepanjang lintas Sumatera sudah banyak berdiri RM BPK bahkan hingga ke Pulau Jawa yang pengusahanya juga bukan lagi orang Karo saja. Sangat wajar jika FPI mengusik BPK bukan orang Karo saja yang merasa terusik, tetapi orang Batak hingga orang Tionghoa, baik sebagai konsumen maupun turut dalam usaha RM BPK ini merasa tidak nyaman dengan tindakan FPI ini.

Kepopuleran BPK pasca diusik FPI pun kian meningkat. Banyak juga yang mengatakan agar BPK ini dipatenkan dan diusulkan menjadi salah satu makanan khas Indonesia non halal untuk diperkenalkan ke dunia internasional. Memang, kalau dilihat dari tingginya konsumsi masyarakat, ini bukan sesuatu yang berlebihan. Tentunya Suku Karo sebagai pemilik awal dari BPK ini sangat mendukung, demikian juga sambutan baik datang dari Suku Batak yang merupakan salah satu konsumen terbesar BPK.

Sumur


Keterlaluan emoticon-Leh Uga



Fpi kurang kerjaan...


Awas.. Adu domba...
Bayaranx bagus nih makanya bergerak mereka
untunglah BPK itu bukan kepunyaan suku si acien atong aling aseng dan abunemoticon-Ngakak
indonesia udah merdeka 70 thn tapi masih ada org yg suka berkutat ribut masalah perbedaan sara

emoticon-Games yg suka ribut sara itu cocoknya disuruh main game aja
suku batak dan umat kristen di sumut sudah semakin murka melihat ulah FPI di tanah mereka, bencana poso jilid 2 di ambang mataemoticon-Marah
mengapa media selau memojokan FPI ?
FPI sudah seperti ISIS sebagai wadah kambing hitam melempar kesalahan umat islam saja ?

yg protes akan rumah makan BPK ada banyak ormas muslim besar pula, seperti pemuda NU dan pemuda muhamadiyah

tapi di media ditulis seaakan hanya FPI yg protes

ini protes semluruh mewakili seluruh la[isa umat muslim negara ini
liat duit langsung pengen dapet jatah, itulah kerjaan fpi
Cari ribut fpi emoticon-Wkwkwk
Quote:Original Posted By kontallah
mengapa media selau memojokan FPI ?
FPI sudah seperti ISIS sebagai wadah kambing hitam melempar kesalahan umat islam saja ?

yg protes akan rumah makan BPK ada banyak ormas muslim besar pula, seperti pemuda NU dan pemuda muhamadiyah

tapi di media ditulis seaakan hanya FPI yg protes

ini protes semluruh mewakili seluruh la[isa umat muslim negara ini

Berarti.semuanya ISIS emoticon-Leh Uga
Quote:Original Posted By penisonta
suku batak dan umat kristen di sumut sudah semakin murka melihat ulah FPI di tanah mereka, bencana poso jilid 2 di ambang mataemoticon-Marah


doa nya jelek amat gan
coba lah berdoa yg baik2
Quote:Original Posted By kontallah
mengapa media selau memojokan FPI ?
FPI sudah seperti ISIS sebagai wadah kambing hitam melempar kesalahan umat islam saja ?

yg protes akan rumah makan BPK ada banyak ormas muslim besar pula, seperti pemuda NU dan pemuda muhamadiyah

tapi di media ditulis seaakan hanya FPI yg protes

ini protes semluruh mewakili seluruh la[isa umat muslim negara ini



intinya kau bukan orang lubuk pakam, apalagi deliserdang.

jd jgn bacot x ya lek,, coba kw seser di sekitar bpk yg didemo, radius 100 meter brp penduduk yg beragama muslim.

intinya, jangan mengusik kalau gak mau diusik.


Siapin kepala babi aja,begitu fpi dateng lemparin ke mereka
Entah kenapa ane jatuh hati sama trites karo ... bpk lewat kalo dibandingkan emoticon-Smilie
Quote:Original Posted By bhazyx


doa nya jelek amat gan
coba lah berdoa yg baik2


itu bukan doa, tapi fakta, sudah sering saya dengar keluh kesah kawan-kawan saya dari suku batak, mereka sudah muak melihat FPI yang selalu bertindak semena-mena terhadap umat Kristen di mana2, dan sekarang malah mau berlagak di tanah suku batak sendiri.
Quote:Original Posted By penisonta
suku batak dan umat kristen di sumut sudah semakin murka melihat ulah FPI di tanah mereka, bencana poso jilid 2 di ambang mataemoticon-Marah




Goblok kau...

Gak akan mungkin perang sara gara gara bpk..

Kalaupun perang yg kasihan justru suku tionghoa..

Quote:Original Posted By penisonta


itu bukan doa, tapi fakta, sudah sering saya dengar keluh kesah kawan-kawan saya dari suku batak, mereka sudah muak melihat FPI yang selalu bertindak semena-mena terhadap umat Kristen di mana2, dan sekarang malah mau berlagak di tanah suku batak sendiri.



Kau suku apa...?


Jadiin Saksang Lae emoticon-Marah

memang Nasbung Nasbung efpei disini kurang ajar kali lae, tak diajar mamaknya.. tak tenggok tenggok lagi asal hajar aja.. macam betul kali nih Bujang Inam.. emoticon-Blue Guy Bata (L)
Edit emoticon-Big Grinopost pula emoticon-Cape d...
gile aja FPI, gak tau kalo orang udah kalap ketagihan makan BPK malah nyuruh tutup RMnya...

bisa bunuh bunuhan nih... gile aja....

belon pernah makan BPK sih... jadinya gak paham kalo dilarang BPK bisa bunuh bunuhan nih...


Makanya gue kasih tau ya, kalo ada FPI mau buka wilayah baru, cepetan diusirin deh sebelum ada pelantikan pengurus dan berkembang biak.... soalnya kalo udah besar nih ormas suka nuntut macem macem gak ngehormatin kearifan lokal...