alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5796bef3902cfe65518b4568/bersaksi-di-persidangan-ahok-sebut-ditusuk-oleh-agung-podomoro
Bersaksi di Persidangan, Ahok Sebut 'Ditusuk' oleh Agung Podomoro
Bersaksi di Persidangan, Ahok Sebut 'Ditusuk' oleh Agung Podomoro


Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengaku telah dibohongi oleh PT Agung Podomoro Land, sebagai salah satu pengembang reklamasi Pantai Jakarta. Menurut Ahok, selama ini PT Agung Podomoro Land dinilai sebagai pengembang paling kooperatif dibandingkan pengembang reklamasi lainnya.

Namun, kata Ahok, belakangan diketahui PT Agung Podomoro Land justru menyuap anggota DPRD DKI Mohamad Sanusi demi menghilangkan nilai kontribusi tambahan 15 persen yang dibebankan pihak Pemprov DKI kepada pengembang. "Saya hanya berpikir, kalau itu terbukti di Pengadilan, berarti mereka (Podomoro) nusuk saya, katanya iya-iya saja tapi kok diam-diem nusuk saya," kata Ahok saat bersaksi di sidang Pengadilan Tipikor Jakarta, Jakarta Pusat, Senin (25/7).

Ahok mengungkap, selama ini pihak pengembang Reklamasi tidak pernah merasa keberatan dengan nilai kontribusi tambahan, termasuk juga pihak Agung Podomoro Land. Bahkan, mereka justru sudah memberikan kontribusi berupa pembangunan fasilitas umum dan fasilitas khusus seperti Rumah Susun di Jakarta Barat dan Waduk Pluit Jakarta Utara.

"Ya saya katakan tadi, pengusaha juga di depan kami bilang iya, kok tiba-tiba mau main mata sama DPRD," katanya.

Dalam kesaksiannya, Ahok juga mengakui dalam proses menggodok nilai kontribusi tambahan, pihaknya melakukan pertemuan dengan sejumlah pengembang. "Kita buat pertemuan dengan pengembang. Waktu itu Pak Ariesman juga datang soal besaran berapa pengembang yang mau sumbang," kata Ahok.

Saat itu, kata dia, sebelum sampai angka 15 persen, sempat diusulkan oleh pengembang terkait besaran rupiah yang dibebankan kepada pengembang. Namun pada proses selanjutnya, angka disepakati berupa presentase dari nilai NJOP. "Jadi saya bilang nggak bisa ngomong angka, nah kita buat perjanjian dulu. Kalau mau nyambung izin reklamasi kita minta contoh yang tahun 1997," ujarnya.

Mantan Politisi Gerindra itu menuturkan perhitungan dilakukan dengan membandingkan pembagian dividen yang pernah dilakukan pada reklamasi kawasan Ancol Barat yang dikelola salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Pemprov DKI. Dividen rata-rata dibagi 70 persen untuk BUMD dan 30 persen untuk Pemprov DKI. "Kami mencari rumus kira-kira 30 persen dibandingan harga NJOP (Nilai Jual Objek Pajak) nilainya berapa? Di situ dapat angka 15 persen dari NJOP," kata Ahok.

http://nasional.republika.co.id/beri...agung-podomoro
Namanya juga politik.. Suka ga suka yang megang jabatan n teken" yah iya" aj didepannya. Kalau bilang ga mau yah ga ditekenkan emoticon-Hammer
maling ngaku penjara penuh


Triad cuma merusak NKRI...!

Baca2 berita persidangan reklamasi hari ini, nama2 yg muncul sepertu Ahok, Sunny, Ariesman.

Alhamdulillah ga ada nama Bambang, Paijo, Narto
katanya Ahok itu Gubernur Podomoro... koq ditusuk sih...
Jangan hanya jargon pembaharuan tp memiliki dampak pelanggaran hukum dikemudian hari akibat gubernur gak paham peraturan.

#DKIButuhYusril
mesti divisum tuh, pasti kesimpulannya "terdapat bekas tusukan benda tumpul" emoticon-Big Grin
ya iya lah, pengusaha kalo ngadepin birokrat ya emang manis2, walau dongkol dalam hati
Quote:Original Posted By kata.nalar
Jangan hanya jargon pembaharuan tp memiliki dampak pelanggaran hukum dikemudian hari akibat gubernur gak paham peraturan.

#DKIButuhYusril


Lha, YIM mau jadi biro hukum dki?
Sejak 97, gak ada gubernur yg minta kontribusi tambahan tuk pemprov aman2 aja, yg ini minta tambahan yg menguntungkan rakyat malah dicurigai dan difitnah emoticon-Big Grin
Yaelaah gak tau logika macam apa yg dipakai nasbung emoticon-Hammer
setuju emoticon-Selamat


Quote:Original Posted By kata.nalar
Jangan hanya jargon pembaharuan tp memiliki dampak pelanggaran hukum dikemudian hari akibat gubernur gak paham peraturan.

#DKIButuhYusril



Kebusukan ahok semakin terbongkar
waras


Quote:Original Posted By farsight
Kebusukan ahok semakin terbongkar



DKI butuh Yusril