alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5796be475c77986d568b456a/fakta-persidangan-sunny-perantara-pengembang-reklamasi-dengan-ahok
FAKTA PERSIDANGAN: SUNNY PERANTARA PENGEMBANG REKLAMASI DENGAN AHOK
FAKTA PERSIDANGAN: SUNNY PERANTARA PENGEMBANG REKLAMASI DENGAN AHOK


Majelis Hakim Tindak Pidana Korupsi mempertanyakan peran Sunny sebagai Staf Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama atau Ahok terkait pembahasan dua Raperda tentang reklamasi pantai utara Jakarta.

Kepada majelis Hakim, Sunny Tanuwidjaja mengaku ikut memberikan masukan dalam pembahasan dua Raperda tentang reklamasi pantai utara Jakarta. Masukan tersebut diambil dari usulan pengembang yang acap kali berkomunikasi dan berdiskusi dengan dirinya. Masukan tersebut seperti posisi jalan, yang menghubungkan antar pulau.

Pengembang, kata Sunny, meminta agar posisi jalan tidak di bibir pulau, tapi di pertengahan. Hal tersebut dinilai lebih efektif. Kemudian masukan yang lain mengenai menghitung luas pulau, apakah di titik pasang atau surut.

"Dari pengembang ingin memberikan masukan ke Gubernur, biar adil. Kan dari mereka enggak melulu bisa ketemu Pak Gubernur. Jadi akhirnya melalui saya," urai Sunny saat menjadi saksi dalam sidang lanjutan kasus suap pembahasan dua Raperda tentang reklamasi pantai utara Jakarta dengan terdakwa Ariesman Widjaja dan Trinanda Prihantoro, di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta, Senin (25/7).

Dia menjelaskan, alasan dirinya ikut memberikan masukan dari pengembang kepada Gubernur lantaran sering mendapat keluhan dari para pengembang, terlebih mengenai kontribusi tambahan.

Selain pengembang, Sunny juga mengaku pernah mendengarkan masukan dari Ketua Komisi D DPRD DKI M. Sanusi terkait kontribusi tambahan. Masukan tersebut dilontarkan dalam percakapan komunikasi telepon.

Menurutnya, ada sinyal-sinyal yang dibicarakan oleh Sanusi mengenai kontribusi tambahan 15 persen dan lamanya proses pengesahan Raperda tentang reklamasi. Karena tidak memiliki hak untuk memotong pembicaraan, Sunny hanya mendengarkan masukan, keluhan dan sinyal-sinyal dari tersangka kasus dugaan suap pembahasan dua Raperda tersebut.

"Saya sempat tanyakan kenapa Raperda nggak diketok, beliau jelaskan bagaimana bahasa signal yang saya nggak menangkap," demikian Staf Gubernur DKI Jakarta ini. [sam

http://hukum.rmol.co/read/2016/07/25...i-Dengan-Ahok-
staf politik ampe bingung ngurusin reklamasi emoticon-Ngakak
maling ngaku penjara penuh
Baca2 berita persidangan reklamasi hari ini, nama2 yg muncul sepertu Ahok, Sunny, Ariesman.

Alhamdulillah ga ada nama Bambang, Paijo, Narto
Jangan hanya jargon pembaharuan tp memiliki dampak pelanggaran hukum dikemudian hari akibat gubernur gak paham peraturan.

#DKIButuhYusril


makanya hoak, kasih anak buah agak gedean, biar gak kibus emoticon-Ngakak


mengerikan ya brayy ..... emoticon-Takut
nggak mungkin lah sunny bahas reklamasi..sunny kan cuma anak magang..eh salah, staff ahli..apalagi sampe kompak gitu ama si sanusi.
dukung ucil, buang ahok ke jogja!!emoticon-Shakehand2
pemimpin yang lahir dari pencitraan akan mendatangkan kesengsaraaan, akhirnya menimbulkan penyesalan
Seriusan tuh berita koran nya? Podomoro mau nyukongin pilgub 2017 emoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By sekwilda
Seriusan tuh berita koran nya? Podomoro mau nyukongin pilgub 2017 emoticon-Matabelo



pantes aj tetangga gw pd nyalon emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
ucril msh punya muka buat nyalon?





susah ketemu ahok jadi lewat sunny.

podomoro niat jadi cukong kalo sanusi yg maju emoticon-Ngakak (S)
Kalo mau didukung emang kudu jelas kontribusinya, spt pengembang reklamasi 😂
DKI butuh Yusril