alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5796bacf60e24b6d5a8b4567/ngaku-frustasi-sunny-curhat-ke-aguan-soal-uang-pelicin-raperda
Ngaku Frustasi, Sunny Curhat ke Aguan Soal Uang ‘Pelicin’ Raperda
Ngaku Frustasi, Sunny Curhat ke Aguan Soal Uang ‘Pelicin’ Raperda

Sunny Tanuwidjaja yang di persidangan mengaku sebagai staf Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama untuk bidang politik itu, ternyata jauh melampaui bidangnya di urusan reklamasi.

Oleh Ahok, Sunny ternyata ditugasi untuk mengawal proses pembahasan raperda yang jadi payung hukum reklamasi. Alhasil, ketika dua raperda yang terkait reklamasi tidak juga diketok oleh DPRD DKI, dirinya mengaku frustasi. Di tengah rasa frustasinya itulah, Sunny curiga pembagian ‘jatah’ untuk DPRD tidak rata.

Bukan sembarangan, kecurigaan itu disampaikan Sunny langsung saat bertemu bos besar pengembang reklamasi, Chairman PT Agung Sedayu Grup Sugiyanto Kusuma alias Aguan.

“Saya menyampaikan kepada beliau (Aguan) di tengah kefrustasian saya sebenarnya. Ini kok nggak beres-beres (pembahasan raperda reklamasi). Jadi saya sampaikan kepada beliau (Aguan) ‘ini mungkin (uang) nggak dibagi rata pak’,” ujar Sunny, saat bersaksi untuk terdakwa mantan Presdir PT Agung Podomoro Land, Ariesman Widjaja, di Pengadilan Tipikor Jakarta, Senin (25/7).

Anehnya, kepada majelis hakim di persidangan, Sunny berdalih ucapannya ke Aguan tidak serius. Dalihnya, hanya untuk menelusuri ‘mampetnya’ uang ‘pelicin’ dari pengembang ke DPRD DKI terkait pembahasan raperda.

“Selama saya kerja sebagai staf Gubernur, di media selalu terbentuk opini bahwa bicara soal raperda di DPRD selalu ada uangnya. Tapi memang, saya tidak pernah melihat langsung. Jadi itu hanya di tengah kefrutasian saya saja,” kilah dia.‬

Sunny yang memang ditugaskan Ahok untuk menangani masalah raperda reklamasi baik dengan DPRD maupun pengembang, mengaku frustasi lantaran terus dikejar soal pengesahan raperda.

“Karena pertanyaan tentang mengapa raperda tidak pernah diketok? Itu selalu ditanyakan kepada saya. Lama-lama saya frustasi Pak, kan gak enak dikejar-kejar terus,” dalih Sunny.

Seperti diketahui, soal bagi-bagi uang ini tak hanya dibicarakan oleh Sunny dan Aguan. Dalam persidangan sebelumnya, Jaksa KPK juga membeberkan percakapan antara mantan Ketua Komisi D DPRD DKI, Mohamad Sanusi dengan Manajer Perizinan Agung Sedayu, Syaiful Zuhri atau Pupung.

Di pembicaraan tersebut, Sanusi mengeluh kepada Pupung ihwal keserakahan Ketua DPRD DKI, Prasetyo Edi Marsudi.

“Kemudian Sanusi mengatakan, Edy Prasetyo membagi dananya sangat kacau, bahwa dia sendiri kebanyakan. Saya minta Sanusi mengabari saya mengenai jadi atau tidak paripurna hari ini, karena mau beri laporan ke Sugiyanto,” demikian rekaman pembicaraan keduanya, diperjelas Jaksa dengan membacakan BAP Pupung, di Pengadilan Tipikor Jakarta, 14 Juli 2016. (M Zhacky K)

http://www.aktual.com/ngaku-frustasi...licin-raperda/
then koar2 tangkap ahok emoticon-Wkwkwk

Pembagian tidak meratas sudah biasa kenapa bingung emoticon-Big Grin



Nguenng ___emoticon-Ngacir
Quote:Original Posted By victim.playing


“Karena pertanyaan tentang mengapa raperda tidak pernah diketok? Itu selalu ditanyakan kepada saya. Lama-lama saya frustasi Pak, kan gak enak dikejar-kejar terus,” dalih Sunny.


http://www.aktual.com/ngaku-frustasi...licin-raperda/

elu DPR bukan, kepala dinas bukan, gubernur bukan, ngapain ikutan pusing masalah raperda reklamasi emoticon-Traveller
Kalau sudah di sidang, semua jadi pinter berkelit dengan alasan
"hanya perkataan saja, maksud saya tidak seperti itu" atau
"saya kan hanya bercanda, semua teman tahu kok kalau saya sering berkelakar" atau
"Ketika itu saya sedang emosi, sehingga perkataan saya mungkin salah arti" ...

dan kalimat-kalimat sejenis itu ... emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)
Quote:Original Posted By ayah.rojak

Pembagian tidak meratas sudah biasa kenapa bingung emoticon-Big Grin



Nguenng ___emoticon-Ngacir


dia kan satu2nya yg gak digaji, sementara 14 staf yg lain ampe 20 juta.. bagi dikit dong biar rata emoticon-Big Grin

Nguenng ___emoticon-Ngacir


Triad aseng...

lu ngak tau?

Quote:Original Posted By kefarhat..abbis


dia kan satu2nya yg gak digaji, sementara 14 staf yg lain ampe 20 juta.. bagi dikit dong biar rata emoticon-Big Grin

Nguenng ___emoticon-Ngacir


Lu ngak tau bokapnya Sunny??
20 jeti? Makan lobster satu truk sehari pun dia sanggup kok..Bokapnya sanggup beli rumah lu..isi rumah lu..kucing lu..sempak bekas lu..ampe lu keluar bugil dr rumah lu
maling ngaku penjara penuh
Quote:Original Posted By Empek


Lu ngak tau bokapnya Sunny??
20 jeti? Makan lobster satu truk sehari pun dia sanggup kok..Bokapnya sanggup beli rumah lu..isi rumah lu..kucing lu..sempak bekas lu..ampe lu keluar bugil dr rumah lu


yakin lu emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By kefarhat..abbis


dia kan satu2nya yg gak digaji, sementara 14 staf yg lain ampe 20 juta.. bagi dikit dong biar rata emoticon-Big Grin

Nguenng ___emoticon-Ngacir


Duit segitu buat si sunny mah ga ada artinya lah, diakan udah masuk turunan jetset, dia sih lagi belajar how the things work

Itu ilmu ga ada duanya, kalo udah bisa, bisa bikin pohon duit...
Iya ga...
Baca2 berita persidangan reklamasi hari ini, nama2 yg muncul sepertu Ahok, Sunny, Ariesman.

Alhamdulillah ga ada nama Bambang, Paijo, Narto
Jangan hanya jargon pembaharuan tp memiliki dampak pelanggaran hukum dikemudian hari akibat gubernur gak paham peraturan.

#DKIButuhYusril
Quote:Original Posted By cuman.numpang

elu DPR bukan, kepala dinas bukan, gubernur bukan, ngapain ikutan pusing masalah raperda reklamasi emoticon-Traveller



kan di omelin si HOKTOD bray emoticon-Big Grin

gegara bagi duit gak merata, akhirnya pada koar2 tuh emoticon-Big Grin
kampret tuh si pras, serakah bener.. emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By kefarhat..abbis


dia kan satu2nya yg gak digaji, sementara 14 staf yg lain ampe 20 juta.. bagi dikit dong biar rata emoticon-Big Grin

Nguenng ___emoticon-Ngacir


anak magang kok digaji gede2
emoticon-Wowemoticon-Wowemoticon-Wowemoticon-Wow


Quote:Original Posted By kefarhat..abbis
dia kan satu2nya yg gak digaji, sementara 14 staf yg lain ampe 20 juta.. bagi dikit dong biar rata emoticon-Big Grin

Nguenng ___emoticon-Ngacir