alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5796a0fade2cf2ab368b4568/waspadai-pekerja-china-imigrasi-pantau-proyek-tol-mantingan-kertosono
Waspadai Pekerja China, Imigrasi Pantau Proyek Tol Mantingan-Kertosono
Waspadai Pekerja China, Imigrasi Pantau Proyek Tol Mantingan-Kertosono

Rimanews - Kantor Imigrasi Kelas II Madiun, Jawa Timur, mewaspadai kemungkinan keberadaan pekerja asing China di wilayah hukum kerjanya karena mereka dinilai rawan melanggar izin tinggal.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Madiun, Sigit Roesdianto, Senin (25/7), mengatakan, mereka memantau sejumlah aktivitas pembangunan proyek nasional di wilayah Madiun dan sekitarnya. Salah satunya pembangunan proyek nasional jalan tol Mantingan-Kertosono.

"Kami terus melakukan pemantauan meski sejauh ini belum ditemukan keberadaan pekerja ilegal asal Tiongkok," ujar Roesdianto, kepada wartawan.

Menurut dia, pemantauan tersebut penting dilakukan, menyusul banyak kasus pelanggaran peraturan keimigrasian oleh warga negara asing China di Indonesia.

Apalagi, terdapat informasi jika proyek nasional jalan tol itu menjalin kerjasama dengan Negeri Tirai Bambu itu. "Biasanya, para pekerja asing asal Tiongkok bekerja dengan menggunakan visa turis. Hal itu jelas menyalahi aturan jika digunakan untuk bekerja di perusahaan milik perseorangan ataupun berdagang," kata dia.

Pemantauan tidak hanya dilakukan di proyek pembangunan jalan tol Mantingan-Kertosono, namun juga di sejumlah perumahan. Meski sulit mencari WNA yang tinggal mengontrak di rumah warga, namun pihaknya tetap berupaya.

http://m.rimanews.com/nasional/peristiwa/read/20160726/294424/Waspadai-Pekerja-China-Imigrasi-Pantau-Proyek-Tol-Mantingan-Kertosono

Pekerja Ilegal bukan hanya jadi urusan imigrasi tapi juga urusan masyarakat karena menyangkut ladang dan dapur mereka yang coba direbut oleh bangsa lain.

lihat pekerja asing atau aseng ilegal silahkan laporkan ke http://apoa.imigrasi.go.id/poa/ biar ditindak lanjutin dan ditindak sesuai peraturan yg berlaku.
Reserved
ke Indonesia jadi kuli nya apa mandornya?
Quote:Original Posted By brawijaya37
ke Indonesia jadi kuli nya apa mandornya?


jadi kuli yg ilegal aja udah bikin gregetan apalagi jadi mandor bray, you know lah
kalo buat angkat2 banyak noh yang msh PD nganggur, kerjaannya ngaskus doank
Jawa siaga I, siap2 jawak2 terpinggirkan oleh cinak2 emoticon-Leh Uga