alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Dunia Kerja & Profesi /
KUKUS - Komunitas Uber Kaskus (Driver & Partner Uber Mobil only) Se-Indonesia via WA
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5795d2b8d89b0934768b456d/kukus---komunitas-uber-kaskus-driver--partner-uber-mobil-only-se-indonesia-via-wa

KUKUS - Komunitas Uber Kaskus (Driver & Partner Uber Mobil only) se - INDONESIA

Tampilkan isi Thread
Halaman 211 dari 475

ikutan curhat mengenai nasib uber saat ini


ane join uber sudah dari tahun agustus 2015 sampai skr. harga per km masih 2.000 naik jadi 2.700 trus naik lagi skr jadi 2.900.
dari tidak ada uber fee, sampe ada uber fee, dari real time fare sampe flate rate seperti skr ini, dari insentif refferal 15 trip dapet 500k sampe skr 35 trip dapet 700k, dari welcome bonus trip bonus selesaikan 15 trip (kalau tidak salah inget) sampe skr gak ada lagi welcome bonus, dari jenis insentif yg jenisnya insentif sekian trip, insentif jaminan per jam mulai 50k sampe 70k per jam setiap hari, insentif uber juara, insentif uber juara mall, insentif boost, sampe balik lagi ke insentif trip seperti skr ini, mulai ribut2 sama supir taksi online, sampe ikutan kir gelombang pertama tahun lalu.

jujur secara pribadi, ane bilang memang skr income dari uber rasanya menyakitkan hati kita sebagai driver. terlebih sejak kemarin sudah tidak ada insentif boost lagi, income per minggu langsung terjun bebas.

sebenarnya ane shock liat income per minggu saat ini, karena jujur dulu ane mengandalkan jaminan insentif boost, terutama boost di ring 1 (aka boost yang di tengah). profil ane memang selalu narik malam aka anak kalong. kemarin2 itu masih bisa dapat income minimal 2juta. saat ini rasanya dapat 1.5 saja ane sudah ngap2an.
fyi, ane biasanya mulai jam 6 sore (saat ada boost), skr mulai jam 10 malam. setelah ane pikir2 lagi, mungkin ini karena ane terbiasa "dibius" oleh insentif boost, jadi wajar saja ane shock saat ini.

tapi, ane coba memberikan beberapa analisa bodoh versi ane, mengenai apa yang ane rasain saat ini.

Dulu, sewaktu di awal2 ane nguber tahun 2015 akhir, gak ada tuh yang namanya insentif boost. harga per km nya masih 2.000 (noceng aka dua rebu) doank gan... tapi income ane masih 2jt koma per minggu nya. bandingkan saat ini yang harga per km nya itu 2.900 tanpa boost, tapi income ane per minggu paling tinggi 1.5jt per minggu. Logika bodohnya, seharusnya income ane nambah donk yah...

kalau ada yang, itu dulu kan belum ada uber fee, skr ada potongan uber fee 25%. ok, kita break down aja skr. dulu 2.000 per km tanpa uber fee. saat ini 2.900 per km belum dipotong uber fee 25% jadi bersihnya 2.175 per km. Tetap lebih tinggi dari harga awal, kan... tapi kenapa income ane justru lebih turun dibandingkan saat awal2 ane nguber yah?

ane coba jawab sendiri yahhh;

ada beberapa faktor mungkin yang menyebabkan ini;

1. dulu kue nya besar karena semutnya sedikit. saat ini, kuenya gak bertambah, tapi semutnya makin beranak pinak. dulu order yang kejar2 kita, skr kita yang kejar2 order. Siapa cepat, dia menang gan... sadis sih terdengarnya, tapi ini realita yg harus dihadapi..

2. mungkin bersamaan dengan duit yg berputar di masyarakat skr agak seret. masyarakat banyak yang cekak kantongnya, jadi mau gunain taksol juga masih mikir. ane gak mau bahas pakai ilmu ekonimi, krn ane bukan ekonom. tapi yang jelas, rider banyak yang ngeluh selama dalam perjalanan, kalau cari duit saat ini susah.

3. kalau dibilang perang harga antar kompetitor, ane kurang setuju. karena yg ane alami dari awal, uber itu gak pernah mau bersaing harga paling murah. uber selalu mengandalkan service nya ke para pelanggan. sering yg lain perang diskon, uber mah pelit ngasih diskon. tapi tetap aja banyak rider nya kan. menurut pengalaman ane, uber selalu berprinsip, boleh murah asal tidak murahan....

4. banyak driver2 taksol yg terus terang gak suka main uber gara2 tujuan gak kelihatan, banyakan pake cc, dan transferan duit seminggu. mereka lebih suka pake gocar atau grab. tapi terus terang saja, sejak jaman boost, mereka ikutan ngiler kok. banyak yg akhirnya pada nyalain lagi tuh apllikasi uber. terbukti dengan banyak yg join di grup wa, driver lama di ijo tapi baru di uber. mau gak mau, jadi makin mempercepat bertambahnya populasi semut. Nah, kalau skr gak ada boost lagi, apa iya mereka tetap main uber? jawabannya, bisa iya bisa tidak. Tapi katakanlah saja ada 20% yg tetap main uber, lalu 40% cuman buka aplikasi buat jaga2 saat aplilkasi lain anyep, dan sisanya 40% lagi gak mau main uber lagi. Tetap saja ada 20% + 40% yang masih main uber kan.... nambah semut aja lagiiii.. huffttt

nah, akhirnya ane melihat, sebenarnya income ini "sebenarnya" bukan krn boost. tapi krn kue yang bisa kita makan makin sedikit. kalau misalnya tanpa boost sekalipun kayak awal2 ane uber dulu tapi kalau order banyak, ane pasti find2 aja, karena income pasti bertambah. baru sebulan ini, ane rasain, uber sering gagu. hal yg belum pernah ane rasain sejak dari 2015 sampai detik ini.

akhirnya melihat analiasa bodoh ane diatas, ane putuskan balik lagi ngalong mulai jam 9an malam sampe subuh jam 5an. tidak macet, bensin irit, ac juga gak perlu kenceng2, argo rata2 minimal 8 km, sering dapat tips, apalagi sering dapat ke bandara.

kalau ada yang mau menambahkan, silahkan saja huuu...

maapkan kalau curhat ane ini kepanjangan ya subes2 uber semuaa.....

#uberON #KUKUS #aslpalituhitambukanijoapalagibiru

:terimakasih :terimakasih







Diubah oleh radit.indomobil
Setuju sama om Radit

Driver kebanyakan
Dan semua driver punya keperluan
Bayar cicilan mobil,sewa mobil,nafkah istri ,beli makan di jalan ,dll masih banyak lagi
Quote:


Sepertinya jam kelas malem musti ditambah ya omemoticon-Shakehand2
Di bandara halim dpt 3 order
KUKUS - Komunitas Uber Kaskus (Driver & Partner Uber Mobil only) Se-Indonesia via WA
KUKUS - Komunitas Uber Kaskus (Driver & Partner Uber Mobil only) Se-Indonesia via WA
KUKUS - Komunitas Uber Kaskus (Driver & Partner Uber Mobil only) Se-Indonesia via WA

emoticon-Ngamuk

Diubah oleh krisanputih
Yg ke 4
Still way too long
KUKUS - Komunitas Uber Kaskus (Driver & Partner Uber Mobil only) Se-Indonesia via WA
Kemana niy penumpang bandara
Sejam ga ada juga
emoticon-Cape deeehh
Diubah oleh krisanputih


Quote:

The terror still continues
KUKUS - Komunitas Uber Kaskus (Driver & Partner Uber Mobil only) Se-Indonesia via WA
emoticon-Ngamuk


Quote:

And still goin
KUKUS - Komunitas Uber Kaskus (Driver & Partner Uber Mobil only) Se-Indonesia via WA


Quote:

Here comes again
KUKUS - Komunitas Uber Kaskus (Driver & Partner Uber Mobil only) Se-Indonesia via WA
Finally got 1 outside the airport.
2 hours waiting... Hmmmm
Ijin Gabung ya .. masih newbie di Uber
Nama: Gunawan
Domisili: Pegangsaandua, kelapa gading
No WA: 08170019000
Usia. : 50

Mohon di Invite masuk group WA
Terima Kasih
I’m in kalau offline massal, karna emang udah 1 minggu juga ane offline nih.
Quote:


Sabar ya Gan.. tunggu ajah.. Om mimin TSnya lagi repot..!?!
emoticon-Salam Kenal
Quote:


Sundul gan..
Saya nguber baru sekitar 2 bln tapi ga rutin tiap hari cuma weekend aja..
Baru ngeh hari ini kok tiap rider bayar cash malah ngurangin balance deposit ya?
Apa memang begitu ya?

KUKUS - Komunitas Uber Kaskus (Driver & Partner Uber Mobil only) Se-Indonesia via WA
Quote:


HooH Gan.. langsung dipotong Uber fee 25%.. jadi barter gitu Gan..!?!
emoticon-Salam Kenal
owh lgsg barter ya...
thanks infonya gan..
Quote:


om radit aja udh ampe ngomong begini. apa kata dunia. memang realitanya seperti itu.

cmn realita kebanyakan driver porsi kita jd berkurang sebenarnya gak jg. coba bandingkan waktu masi ada boost ama Bonus quest , disaat itu pendapatan kita masi lbh bgs dr skrg, pdhal smua driver2 yg bermain 3 aplikasi pd on di uber.

coba bandingkan skrg hanya ada bonus quest yg pasti driver2 ber 3 aplikasi pd off di uber. apakah pendapatan ato Order yg msk makin bertambah? nyatanya malah sepi.

mgkn krn saking gak adanya mbl2 uber disekitar rider jd jarak penjemputan jd jauh dan lama. yg nyata2 penumpang jd cancel ato pesan ke tetangga. jd solusinya memang agak membingungkan. walaupun skrg uber kasi diskon besar
Quote:


betul gan.ini efek domino dr ilangnya boost.driver pd off uber,rider yg biasa pesen uber jd kapok krn susah dpt driver ato skaliny dapet kejauhan.kmrn ane dpt orang yg sama 3x pdhl uda ane cancel plus dia cancel krn kejauhan.pdhl pickup nya di slipi loh..skrg jg pickup 7-8km uda jd pemandangan biasa buat ane,dulu pdhl jarang
Quote:


gelo si itu.pickup jauh smua.wkkwkwkwk...pd kmana ya drivernya


Quote:

Yg gelo sistemnya oom.
Masak 2 jam di bandara halim ga ada rider sama sekali.
Rugi bandar dah ilang 2 jam plus parkir 9 rebu perak. Uber mana mau tanggung jawab yg kayak begini....
Quote:


Emang di halim ada no antrian kaya di soeta?
Halaman 211 dari 475


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di