alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5795d1cb6208819c788b4574/yang-moncer-dan-tersendat-selama-dua-tahun-pemerintahan-jokowi
Yang moncer dan tersendat selama dua tahun pemerintahan Jokowi
Yang moncer dan tersendat selama dua tahun pemerintahan Jokowi
Presiden Joko Widodo menyapa pendukung Jokowi saat menghadiri pada acara Silaturahmi Nasional Pendukung Jokowi 2016 di Jakarta, Minggu (24/7).
Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) merilis hasil survei terbarunya tentang kinerja dua tahun pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla. Survei yang dilakukan pada 22-28 Juni 2016 melibatkan 1027 responden yang punya hak pilih di 34 provinsi.

Dalam survei itu, mayoritas responden merasa puas terhadap kinerja pemerintahan Jokowi-JK terutama dalam hal kebutuhan publik seperti infrastuktur dan pelayanan kesehatan.

"Kinerja pemerintah Jokowi yang dinilai paling mengalami kemajuan adalah pembangunan jalan-jalan umum (71 persen) dan membuat pelayanan kesehatan di rumah sakit atau puskesmas yang terjangkau (61 persen)," ucap Direktur Program SMRC Sirojudin Abbas dalam paparan di Kantor SMRC, Jl Cisadane, Jakpus seperti dilansir detikcom.

Namun, sebanyak 29 persen responden menyatakan pemerintahan Jokowi-JK selana dua tahun memerintah ini belum mampu menurunkan harga-harga kebutuhan pokok. Sedangan 26 persen responden menyebut harga kebutuhan pokok sudah lebih baik. Dan selebihnya menyatakan sama saja.

Begitu juga dalam hal penyediaan lapangan kerja. Sebanyak 21 responden menyatakan lebih baik dan 34 persen menyatakan lebih buruk. Pun dalam upaya mengurangi pengangguran. Sebanyak 17 perses responden menyebut semakin baik dan 34 persen semakin buruk. "Pengurangan jumlah orang miskin dinilai 21 persen semakin baik, 35 persen semakin buruk," ujar Sirojudin.

Karena itu, kata Sirojudin, meski kinerja pemerintahan dianggap positif, pemerintahan Jokowi harus memberikan perhatian lebih besar terhadap upaya mengurangi pengangguran, jumlah orang miskin, menyediakan lapangan kerja serta membuat harga kebutuhan pokok yang terjangkau.

Menurut Sirojuddin, 37 persen responden menyatakan kondisi ekonomi nasional saat ini lebih baik dari setahun lalu. Sedangkan yang menyatakan kondisi sekarang lebih buruk dari setahun lalu 23 persen.

Bahkan, 55 persen responden optimis kondisi perekonomian setahun ke depan akan lebih baik. "Yang menyatakan lebih buruk hanya delapan persen," kata Abbas.

Bagaimana dengan penanganan terorisme? Sebanyak 47 persen responden menilai kinerja Jokowi semakin baik, sedangkan 9 persen responden menilai lebih buruk.

Sementara untuk penanganan korupsi, 30 persen responden menilai semakin baik dan 23 persen responden menganggap semakin buruk.

Kemudian dalam menangani narkoba, sebanyak 44 persen menilai Jokowi semain baik dan 18 persen menilai kinerja Jokowi semakin buruk. Dalam pemerataan kesejahteraan sebanyak 30 persen menilai semakin baik dan 15 persen semakin buruk.
Yang moncer dan tersendat selama dua tahun pemerintahan Jokowi


Sumber : https://beritagar.id/artikel/berita/...intahan-jokowi

---

meninggalkan jejak dulu ah
jejak dulu
memang infrastruktur paling terasa walau rencana dari pemerintah yang dulu tapi proses pengerjaanya sangat terasa di era ini
hmm, nitip semvak dulu
emoticon-Betty
yg vote gak puas mungkin kubu anti jokowi emoticon-Big Grin
kalau yang paling kerasa ya emang lagi gencar gencarnya di infrastruktur gan emoticon-2 Jempol
selain itu bidang perikanan dan kelautan juga mayan lah
tapi semoga aja selama era jokowi-jk ga terus terusan fokus di infrastruktur soalnya masih banyak yang harus benar benar diperhatiin lagi emoticon-Smilie
Jokowi JK memang lebih merakyat, terlihat dari gaya iring-iringan yang tiba-tiba berhenti demi menyapa warga.
Infrastruktur bisa lebih terlihat karena memang bidang itu yang sedang gencar-gencarnya.
Mudah-mudahan pak Jokowi JK bisa melihat sisi lain juga yang butuh perhatian lebih malah lebih extra mungkin untuk diperhatikan, semisal harga bahan pokok..
jaman pak SBY, penanganan korupsi menyasar lingkar utama, sangat efektif dan bagus, cuma sepertinya jadi banyak musuh dan diserang sana sini.
Sedikit menurun di era jokowi. lebih kalem dan lebih fokus dipenanganan birokrasi terutama pemberantasan pungli.
yang ini malah bagus karena lebih sering bersinggungan secara langsung dengan rakyat. lebih berasa ketimbang fokus di menteri-dpr terus
sangat berasa untuk pembangunan di kota dan yg plosok lebih dia lirik lagi pak
biar mereka bisa merasakan perbedaan tiap di pimpin presiden baru

jgn kaya yg kmaren, hanya ninggalin gubug MCK yg harga nya T

emoticon-Shakehand2
nyimak dulu ya gan emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Sundul Gan (S)