alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5787a6bed89b0954708b456b/waspadai-5-penyebab-vagina-terasa-gatal
Waspadai 5 Penyebab Vagina Terasa Gatal
Quote:Waspadai 5 Penyebab Vagina Terasa Gatal
Oleh Bella Jufita Putri pada 14 Jul 2016, 21:00 WIB

Liputan6.com, Jakarta Rasa gatal yang melanda vagina wanita akan menyebabkan ketidaknyamanan. Ketika vagina terasa gatal, dilarang keras untuk menggaruk bagian tersebut, sebab akan menyebabkan lecet hingga iritasi.

"Hal ini (rasa gatal) sangat mengganggu wanita untuk beraktivitas," kata Julianna Schantz-Dunn, MD, seorang ob-gyn dari Brigham and Women’s Hospital in Boston.

Penting untuk melakukan pengecekan ketika rasa gatal terjadi pada vagina. Jika rasa gatal terjadi selama lebih dari dua hari bahkan hingga terjadi luka segera lakukan pemeriksaan lebih lanjut untuk mengetahui penyebab utamanya.

Seperti yang dipaparkan dalam laman Health, ditulis Kamis (14/7/2016) berikut tujuh penyebab timbulnya rasa gatal pada vagina.

1. Infeksi jamur

Kondisi ini cukup umum melanda wanita, biasanya rasa gatal akan terjadi bersamaan dengan keluarnya cairan putih tak berbau.

"Kami sarankan untuk menghubungi dokter Anda jika kondisi seperti ini melanda secara tiba-tiba. Diskusi (dengan dokter) menjadi jalan tepat dibandingkan membeli obat tanpa anjuran yang sesuai," kata Dr. Schantz-Dunn.

2. Trichomoniasis

Centers for Disease Control and Prevention (CDC) mencatat sekitar 3,7 juta orang terinfeksi akan trichomoniasis yaitu salah satu jenis penyakit menular seksual.

Kondisi ini menyebabkan rasa gatal, rasa terbakar, perubahan debit cairan vagina, hingga permukaan kulit vagina mengalami perubahan. Menurut Schantz-Dunn, kondisi ini dapat diobati dengan penggunaan antibiotik dan berhenti untuk melakukan hubungan seksual hingga pulih.

3. Produk khusus vagina

Sabun khusus vagina dan pembalut menjadi penyebab yang paling umum terhadap iritasi dan rasa gatal.

Waspadai 5 Penyebab Vagina Terasa Gatal

Kebersihan vagina memang penting untuk dijaga, namun sebaiknya hentikan jika produk tidak cocok dengan vagina. Penting untuk memperhatikan penggunaan produk vagina yang bebas pewangi dan memiliki pH yang tepat.

4. Usai cukur rambut kemaluan

Waspadai 5 Penyebab Vagina Terasa Gatal

Mencukur rambut vagina memang akan membuat kondisi vagina menjadi bersih. Namun rambut kemaluan yang kembali tumbuh usai mencukur akan mengakibatkan timbulnya rasa gatal di area vagina.

5. Hormon

Pasca-menopause, hormon wanita akan mudah berubah tidak menentu. Mulai dari penurunan esterogen yang dapat menyebabkan vagina terasa gatal.


sumber

semoga info ini bermanfaat buat sista2 di sini emoticon-Malu
Jangan di garuk garuk
ada rekomendasi produk vagina yg aman?
dan bagaimana cara mencukur yg tepat?
Quote:Original Posted By bebibluw
ada rekomendasi produk vagina yg aman?
dan bagaimana cara mencukur yg tepat?


lebih baik di gunting aja sis, mencukur akan tetap terasa gatal usai proses pencukuran 😃


hati2 juga terhadap produk kebersihan wanita, kalo cenderung sering d pake akan menghilangkan bakterii baik.

kalo gatal lebih baik bersihkan pakai air bersih biasa aja, jgn terkena sabun n jgn d garuk ya.. cukup d sentuh aja...
Ohh jadi itu ya yg bikin gateel 😔
Quote:Original Posted By bebibluw
ada rekomendasi produk vagina yg aman?
dan bagaimana cara mencukur yg tepat?


Miss V sebenernya nggak perlu dipakein produk2 tambahan atau pembersih gitu deh karena bisa iritasi kalo setau aku.

Kalo soal cukur sih aku selalu gunting dulu trus baru cukur pake alat cukur gitu (bisa baca di https://hellosehat.com/tips-aman-men...maluan-pubis/)
tapi kalo mau lebih bersih sih waxing sekaliaan.

hope it helps emoticon-thumbsup
Quote:Original Posted By ayuatmadja
Miss V sebenernya nggak perlu dipakein produk2 tambahan atau pembersih gitu deh karena bisa iritasi kalo setau aku.

Kalo soal cukur sih aku selalu gunting dulu trus baru cukur pake alat cukur gitu (bisa baca di https://hellosehat.com/tips-aman-men...maluan-pubis/)
tapi kalo mau lebih bersih sih waxing sekaliaan.

hope it helps emoticon-thumbsup


gitu ya..
nice info sist, makasih yaa emoticon-Kiss
terimakasih atas info di atas, untuk melengkapi info tersebut, silahkan klik link ini info pembalut Anda
WA. 08990106334
penting juga nih buat nanti kalo ane udah nikah sist.
makasi infonyaemoticon-Big Grin , untuk bekel buat bini ane nantiemoticon-Malu
kalo dicukur pake pisau cukur nanti pas tumbuh gatal na,tajem juga pas baru tumbuh
Intinya mah jaga kebersihan
Quote:Original Posted By ayuatmadja


Miss V sebenernya nggak perlu dipakein produk2 tambahan atau pembersih gitu deh karena bisa iritasi kalo setau aku.

Kalo soal cukur sih aku selalu gunting dulu trus baru cukur pake alat cukur gitu (bisa baca di https://hellosehat.com/tips-aman-men...maluan-pubis/)
tapi kalo mau lebih bersih sih waxing sekaliaan.

hope it helps emoticon-thumbsup



thanks infonya siss
Quote:Original Posted By bebibluw
ada rekomendasi produk vagina yg aman?
dan bagaimana cara mencukur yg tepat?



pake kanza bagus untuk perawatan organ kewanitaan...utk yg masih gadis bisa diminum, buat yg sudah merried bisa dimasukkan...
Quote:Original Posted By cha.ris
hati2 juga terhadap produk kebersihan wanita, kalo cenderung sering d pake akan menghilangkan bakterii baik.

kalo gatal lebih baik bersihkan pakai air bersih biasa aja, jgn terkena sabun n jgn d garuk ya.. cukup d sentuh aja...

Ohh di sentuh aja caranya yah, sipp !

Kalau segala cara udah tapi vagina tetap gatal, bisa pakai terong atau pare untuk obat.
wah nais info sis, berarti air aja udah cukup ya emoticon-Belo
jangan sering pake jeans ketat sist...itu bisa buat si "imut" terlalu lembab dan berujung gatal2

kalo untuk nyuci si "imut" sih kalo bisa jangan pake produk2 kimia, takut bakteri baik di si "imut" mati entar...mending pakai daun sirih aja d campur irisan pandan...biar kalo d cium harum emoticon-Malu (S)

kalo masalah rambut sih...kalo bisa jangan dicukur abis...itu rambut ksn fungsinya buat menjaga kelembapan si "imut" juga kan...mending d cukur rapi ajah biar seksi emoticon-Malu (S)



kalau pakai pembalut usahakan pembalut yg tidak mengandung bahan pemutih kimia yak....

nyokap ku selalu nasehatin aku

suruh jaga kebersihan vagina

soalnya ngeri ada penyakit yang masuk