alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/576c0b89d44f9fe2168b4567/ketua-bpk-tak-ada-sanksi-hukum-bagi-pemprov-dki-soal-kewajiban-rp-191-miliar
#Ketua BPK: Tak Ada Sanksi Hukum bagi Pemprov DKI soal Kewajiban Rp 191 Miliar
Quote:
Kamis, 23 Juni 2016 | 20:50 WIB


#Ketua BPK: Tak Ada Sanksi Hukum bagi Pemprov DKI soal Kewajiban Rp 191 Miliar



JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Harry Azhar Aziz mengatakan, tidak ada sanksi hukum bagi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta apabila tidak mengembalikan kerugian negara sebesar Rp 191 miliar terkait pembelian lahan Rumah Sakit Sumber Waras.

Menurut Harry, sanksi hukum hanya bisa diberikan oleh lembaga penegak hukum. Sedangkan batas waktu pengembalian selama 60 hari yang diatur oleh undang-undang tidak berkaitan dengan penegakan hukum.

"Tidak ada kaitan dengan penegakan hukum. Kalau itu, tanya KPK, tanya kepolisian, tanya kejaksaan, jangan tanya saya," kata Harry saat ditemui di Gedung KPK, Jakarta, Kamis (23/6/2016).

Menurut Harry, apabila Pemprov DKI saat ini tidak mengembalikan uang kerugian negara Rp 191 miliar, maka kewajiban tersebut akan menjadi tanggungan pemegang kekuasaan pada pemerintahan selanjutnya, sampai ada yang benar-benar mengembalikan.

"Kalau tidak menindaklanjuti, dia akan membebankan kepada pemerintahan berikutnya dan jika pemerintahan berikutnya tidak menindaklanjuti, akan membebankan ke pemerintah berikutnya sampai kiamat," kata Harry.

Harry menjelaskan pengembalian itu merupakan amanat Pasal 23E ayat 3 Undang-Undang Dasar 1945 yang menyatakan bahwa hasil pemeriksaan tersebut ditindaklanjuti lembaga perwakilan dan atau badan sesuai dengan undang-undang.

Berdasarkan amanat tersebut, pemerintah Provinsi DKI Jakarta tetap harus menindaklanjuti Laporan Hasil Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta Tahun 2014 yang telah diterbitkan BPK.

http://nasional.kompas.com/read/2016/06/23/20504491/ketua.bpk.tak.ada.sanksi.hukum.bagi.pemprov.dki.soal.kewajiban.rp.191.miliar



Ini artikel artinya apa ya?
Kasus rssw cuman masuk peti es? Gak bakalan di lanjuti lagi? Hmmmm
Hahahaha gip mana gip emoticon-Leh Uga
Akhirnya ada yang buat thread ini
ketua bpk plin plan katanya kemarin bisa dipenjara 1tahun 6 bulan, lah sekarang beda, ga mutu ah
loh, kalo g ada sanksi hukum terus tujuan audit buat apa kalo nemu "kejanggalan" di rssw menurut BPK???
BPK makin ngaco, keknya sudah dibeli ama ahok juga nih..
emoticon-Leh Uga
Quote:Original Posted By 1nd0n3s14m3t4l


prediksi ane gan bro.......... ini kasus ngambang masuk peti es.....jadi nanti president turun tangan untuk damaikan..... emoticon-Jempol
kan nggak mungkin juga kita mau salahin BPK hanya gara-gara OKNUM........ emoticon-Jempol
mirip kek MK lah gan bro......... walau ada OKNUM tapi kan INSTITUSInya yang dijaga....... emoticon-Jempol




Gan.. kayak nya benaran elo deh.. kasus ini masuk peti es..
Mantap prediksi nya
nasbung silahkan dilanjut colinya...emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By bobybs
Hahahaha gip mana gip emoticon-Leh Uga


Trus gan... artikel ini artinya rumah sakit kanker udah bisa di bangun ya?
Quote:Original Posted By kodok.nongkrong


Trus gan... artikel ini artinya rumah sakit kanker udah bisa di bangun ya?


Insyallah aman, silahkan lanjutkan ngaduk semennya ya bleh emoticon-Leh Uga
Quote:Original Posted By bobybs


Insyallah aman, silahkan lanjutkan ngaduk semennya ya bleh emoticon-Leh Uga


emoticon-Leh Uga... sukurlah..
Quote:Original Posted By bobybs
Hahahaha gip mana gip emoticon-Leh Uga


Kabur manusia taik tsb....
dan... si dhandang dan terompetpun bakal berdendang di depan media dan publik.. dendangkan lagu gak jelas.
Sampe kiamat colinya


emoticon-Leh Uga
Quote:Original Posted By .stratovarius.


Kabur manusia taik tsb....


Semodel sama temennya si jual buku emoticon-Leh Uga
lah plinplan kmaren koar2 harus balikin sekarang kicep ga dibalikin gapapa emoticon-Wkwkwk
gembel lu BPK
Ini artinya stop fitnah ahok trus

emoticon-Ngacir
hukumannya belum kepikiran gan
yang penting black campaign jalan dulu emoticon-Leh Uga
ini info A brapa?
gimana sih ketua BPK, kan si pig bogel udah coli soal RSSW sejak oktober 2015 sampe sekarang belum klimax jugaemoticon-Frown
Fix ketua bpk udah di bayar ahok...........

#2_periode
×