alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/576bfc9954c07a4a7b8b456a/pembangunan-mrt-sudah-mencapai-60-persen
Pembangunan MRT Sudah Mencapai 60 Persen
Quote:Pembangunan MRT Sudah Mencapai 60 Persen

Liputan6.com, Jakarta - PT MRT Jakarta mengebut dalam pembangunan moda transportasi Mass Rapid Transit. Hingga saat ini, pembangunan sudah mencapai 60 persen.

"Persentase 60 persen boleh dibilang. Pembangunan underground lancar, kalau elevated sudah baik. Kita optimalkan lahan yang sudah bebas sambil terus berkoordinasi dengan Pemprov DKI ke tanah yang belum jelas. Saya masih optimistis ini masih bisa kita manage dengan baik. Target kita awal 2019 atau akhir tahun 2018 sudah beroperasi," ujar Direktur Konstruksi PT MRT Jakarta, Muhammad Nasyir, di kantornya, Wisma Nusantara, Jakarta, Rabu (22/6/2016).

Mesin bor Antareja dari arah selatan atau Senayan sudah sampai di Stasiun Istora. Bor lainnya sudah dalam persiapan melanjutkan pengeboran dari Stasiun Istora menuju Bendungan Hilir.

Sementara itu, Antareja dari arah utara atau dari Bundaran HI sudah mencapai Dukuh Atas, sedangkan Antareja sisi lainnya sudah berada di depan Menara BCA.

"Nantinya bor dari arah selatan dan utara akan bertemu di Setiabudi," lanjut Nasyir.

Sejauh ini, kendala yang dihadapi hanya masalah pembebasan lahan. Untuk menangani masalah itu, PT MRT Jakarta terus berkoordinasi dengan Pemprov DKI Jakarta, khususnya Wali Kota Jakarta Selatan.

"Kami terus berkoordinasi. Kami sampaikan kami sekarang ini bangun di lokasi ini, nanti pihak Wali Kota Jakarta Selatan yang urus," kata dia.

Sementara, selama libur Lebaran ini, pekerjaan MRT juga terhenti. Pekerjaan akan dilanjutkan setelah libur Lebaran.

"Selama libur Lebaran operasi mesin bor stop. Ini Indonesia style dan tidak bisa kita hindari. Jadi pengoperasian terhenti dari 2 Juli hingga 11 Juli 2016. Setelah itu, kita lanjutkan lagi. Karena semua pekerja pulang kampung, tinggal security saja," pungkas Nasyir.Sumber


Semoga bisa cepat berlanjut ke fase berikutnya emoticon-Big Grin
Pembangunan Entrance MRT di Sudirman Sebabkan Rekayasa Lalin
Quote:Pembangunan MRT Sudah Mencapai 60 Persen
JAKARTA – Pembangunan stasiun bawah tanah MRT di sepanjang koridor Jalan Sudirman memasuki tahapan lanjutan. Pada area konstruksi MRT di Senayan, Istora, Bendungan Hilir, dan Setiabudi memasuki tahapan pekerjaan pembangunan entrance serta cooling tower/ventilation tower (CT/VT).

Direktur Konstruksi MRT Jakarta, M Nasyir, mengatakan pekerjaan di titik Stasiun Senayan akan terjadi di sisi Timur Stasiun. Terjadi pergeseran area kerja ke sisi timur Senayan selama pekerjaan pembangunan entrance dan CT/VT.

"Pergeseran area kerja di titik stasiun Senayan akan dimulai pada 25 Juni 2016 hingga awal Juli 2016," kata M Nasyir di Ruang Rapat PT MRT Jakarta, Wisma Nusantara, Jalan MH Thamrin 59, Jakarta Pusat, Rabu (22/6/2016).

Sementara itu, pekerjaan di titik stasiun Bendungan Hilir akan terjadi di sisi bagian barat stasiun. Terjadi pergeseran area kerja ke sisi barat stasiun Bendungan Hilir.

"Pekerjaan pergeseran area kerja di stasiun Bendungan Hilir akan mulai awal September 2016 hingga akhir Agustus 2017," tuturnya.

Selain itu, ia mengungkapkan, stasiun Setiabudi pekerjaannya akan dilakukan di sisi timur pada awal Agustus 2016 hingga akhir 2017.

Nasyir menyebutkan, pergeseran area kerja di beberapa titik akan menyebabkan terjadinya pengurangan lajur di kedua sisi dikarenakan terbatasnya area kerja. Pasalnya, akan terjadi pengurangan satu lajur cepat di kedua titik stasiun tersebut.

"PT MRT Jakarta memohon maaf kepada pengguna jalan atas ketidaknyamanan selama pekerjaan pembangunan entrance dan CT/VT ini berlangsung," tutur Nasyir.
Sumber


___________________________________________________________________________________________________

Pintu Masuk Stasiun MRT di 4 Titik di Jl Sudirman Dibangun, Lalin Direkayasa
Quote:Pembangunan MRT Sudah Mencapai 60 Persen
Jakarta - Proyek mass rapid transit (MRT) di Jl Sudirman telah memasuki tahap pembangunan pintu masuk stasiun (entrance) dan Cooling Tower/Ventilation Tower (CT/VT) di Stasiun Senayan, Stasiun Istora, Stasiun Bendungan Hilir dan Stasiun Setiabudi. Untuk keperluan itu dilakukan rekayasa lalu lintas mulai 25 Juni.

"Rekayasa berlaku dari 25 Juni 2016 hingga 1 Juli 2017," ujar Direktur Konstruksi PT MRT Jakarta M Natsir dalam jumpa pers di Wisma Nusantara, Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (22/6/2016).

Natsir menjelaskan, pembangunan entrance dan CT/VT dilakukan di sepanjang pedestrian Jalan Sudirman. "Sebagai bagian dari pekerjaan tersebut maka akan dilakukan pergeseran area kerja di titik-titik stasiun di sepanjang Jalan Sudirman," ucap Nasir.

Pekerjaan di titik Stasiun Senayan akan terjadi di sisi timur stasiun. Terjadi pergeseran area kerja ke sisi timur Stasiun Senayan selama pekerjaan pembangunan entrance dan CT/VT di sisi timur dilakukan.

Pergeseran area kerja di titik Stasiun Senayan akan dimulai pada 25 Juni 2016 hinggga awal Juni 2017. Sementara itu pekerjaan di titik Stasiun Istora akan terjadi di sisi barat stasiun. Akan terjadi pergeseran area kerja ke sisi barat Stasiun Istora. Pekerjaan di titik Stasiun Istora ini akan dimulai pada pertengahan Agustus 2016 hingga awal Oktober 2017.

Untuk pekerjaan di titik Stasiun Bendungan Hilir akan terjadi di sisi barat stasiun. Akan terjadi pergeseran area kerja ke sisi barat Stasiun Bendungan Hilir. Pekerjaan pergeseran area kerja di titik Stasiun Bendungan Hilir akan dimulai pada awal September 2016 hingga akhir Agustus 2017.

Sementara itu di titik Stasiun Setiabudi pekerjaan akan terjadi di sisi timur stasiun. Akan terjadi pergeseran area kerja ke sisi timur Stasiun Setiabudi yang akan dimulai pada awal Agustus 2016 hingga akhir Juli 2017. Pergeseran area kerja di titik Stasiun Bendungan Hilir dan Setiabudi akan menyebabkan terjadinya pengurangan lajur di kedua sisi dikarenakan terbatasnya area kerja. Akan terjadi pengurangan satu lajur cepat di kedua titik stasiun tersebut.

"PT MRT Jakarta memohon maaf kepada pengguna jalan atas ketidaknyamanan selama pekerjaan pembangunan entrance dan CT/VT ini berlangsung," ucap Natsir. Sumber


___________________________________________________________________________________________________

Ini Rekayasa Lalu Lintas Terkait Pembangunan Proyek MRT
Quote:Pembangunan MRT Sudah Mencapai 60 Persen
JAKARTA - Berikut adalah infornasi dari tahapan rekayasa lalu lintas di Ibukota yang terjadi akibat lanjutan pembangunan MRT di Jakarta.

Titik stasiun Senayan bagian timur akan dilaksanakan pada tanggal 25 Juni 2016-1 Juni 2017. Pembangunan entrance dan CT/VT di sisi timur Stasiun Senayan, pengaturan lalu lintas pergeseran lalu lintas ke sisi barat, lalu pengalihan lajur di sisi timur stasiun senayan menjadi ke tengah.

Selanjutnya, Stasiun Istora sisi barat akan dilaksanakan pada 20 Agustus 2016- 1 Oktober 2017. Pembangunan entrance dan CT/VT di sisi barat Stasiun Senayan, sehingga terjadi pergeseran lalu lintas ke sisi timur, pengalihan lajur sisi barat menjadi ke tengah. Lajur tetap pada kedua sisi, serta tidak ada pemisah antara jalur lambat dan cepat. Namun sepeda motor tetap nerada di jalur lambat.

Selanjutnya, stasiun bendungan hilir dikerjakan pada 1 September 2016- 1 Agustus 2017. Pembangunan entrance dan CT/VT di sisi barat. Sehingga menyebabkan, pergeseran lalin ke sisi timur. Pengurangan lajur di kedua sisi. Lalu pemisah jalur cepat dan lambat pun tidak ada.

Dan yang terakhir, Stasiun Setiabudi sisi timur, pelaksanaannya pada 1 Agustus 2016-31 Juli 2016. Pembangunan entrance dan CT/VT di sisi timur Stasiun setiabudi. Dampaknya, pergeseran lalin ke sisi barat. Lalu lajur jalanan akan berkurang dan jalur cepat dan lambat akan ditiadakan sementara.

Direktur konstruksi MRT Jakarta M. Nasyir menghimbau kepada para pengguna jalan untuk tetap mematuhi aturan dan rambu jalan yang berlaku.

"Diharapkan kepada pengguna jalan dan angkutan umum agar mematuhi rambu juga petunjuk petugas di lapangan," kata M.Nasyir di Ruang Rapat PT MRT Jakarta, Wisma Nusantara, Jalan MH Thamrin 59, Jakarta Pusat, Rabu (22/6/2016).
Sumber

___________________________________________________________________________________________________

Mulai 25 Juni, Pembatas Jalur Cepat dan Lambat di Jalan Sudirman Dihilangkan
Quote:Pembangunan MRT Sudah Mencapai 60 Persen
JAKARTA, KOMPAS.com — Pembatas jalur cepat dan jalur lambat di Jalan Sudirman akan dihilangkan mulai 25 Juni 2016.

Penghilangan pembatas ini dilakukan karena adanya rekayasa lalu lintas terkait pembangunan mass rapid transit (MRT) untuk sesi jalur bawah tanah.

Direktur Konstruksi PT MRT Jakarta Muhammad Nasyir menyatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta dan Ditlantas Polda Metro Jaya terkait hal itu.

"Pemisah antara jalur lambat dan jalur cepat di Jalan Sudirman akan dihilangkan. Namun, sepeda motor diharapkan tetap berada pada jalur lambat," kata Nasyir melalui keterangan tertulisnya, Rabu (22/6/2016).

(Baca juga: Pembebasan Lahan untuk MRT Terkendala Ketiadaan Sertifikat)

Menurut Nasyir, pembangunan MRT untuk sesi jalur bawah tanah sudah mencapai tahap pembangunan entrance dan cooling tower (CT)/ventilation tower (VT) untuk empat stasiun bawah tanah, masing-masing Stasiun Senayan, Istora, Bendungan Hilir, dan Setiabudi.

Ia menyebut tahap pembangunan itu mengharuskan dilakukannya pergeseran area kerja di titik-titik sekitar pembangunan empat stasiun bawah tanah di Jalan Sudirman.

Pergeseran area kerja akan dimulai dari titik Stasiun Senayan pada 25 Juni 2016 dan akan berlangsung selama lebih kurang 12 bulan ke depan.

"Jadi rekayasa lalu lintas ini akan berlangsung dari 25 Juni 2016 hingga awal Juni 2017," kata dia.
Sementara itu, dia melanjutkan, pergeseran area kerja untuk pengerjaan proyek di titik Stasiun Istora akan dimulai pada pertengahan Agustus 2016 hingga awal Oktober 2017.

Kemudian pergeseran area kerja untuk pekerjaan di titik Stasiun Bendungan Hilir akan dimulai pada awal September 2016 hingga akhir Agustus 2017.

(Baca juga: Ahok: MRT Tidak Siap untuk Asian Games 2018)

Untuk titik Stasiun Setiabudi, Nasyir menyebut rekayasa lalu lintas akan dilakukan dari awal Agustus 2016 dan akan terjadi selama lebih kurang 11 bulan.

"Pergeseran area kerja di titik Stasiun Bendungan Hilir dan Setiabudi akan menyebabkan terjadinya pengurangan lajur di kedua sisi disebabkan terbatasnya area kerja. PT MRT Jakarta memohon maaf kepada pengguna jalan atas ketidaknyamanan selama pekerjaan pembangunan entrance dan CT/VT ini berlangsung," ucap Nasyir.
Sumber
Spoiler for Progress Proyek MRT:
keren dah semoga kemacetan bisa segera terurai
40% nya 10 tahun lagi emoticon-Traveller
resep
wih lanjutkan emoticon-Traveller
ayo buruan biar tambah kinclong
panasbung dilarang naik emoticon-Ngacir2
Gambarnya tambah gan....
60% step pertama atau dari keseluruhanemoticon-Bingung
kelarin sebelum asian games lah
Pip pip pip pip pip

Teynah Eybang Interchange

Please mind the platform gap
Quote:Original Posted By 8788888
paling juga kerendem banjir emoticon-Traveller


Sudah ada pencegahannya dalam menghadapi banjir

Quote:Original Posted By been.tank
keren dah semoga kemacetan bisa segera terurai


ya semoga aja berkurang

Quote:Original Posted By black.masker
40% nya 10 tahun lagi emoticon-Traveller


2018 selesai, pembangunannya ga sampe 10 tahun lagi

Quote:Original Posted By manggapisang
Gambarnya tambah gan....


nanti gan ane tambahkan

Quote:Original Posted By aldopomade
60% step pertama atau dari keseluruhan: bingung


60% dari awal dimulai pembangunannya

Quote:Original Posted By cahsewon
kelarin sebelum asian games lah


Harusnya sih begitu, semoga aja terkejar emoticon-Ngacir

panasbung dilarang naik

awas lo pada naek! emoticon-Ngakak
MRT jadi, TJ makin komplit, baru naikin pajak bermotor gila2an emoticon-Big Grin
Cepet juga ya yang ditunggu2 nih mrt emoticon-Jempol
Yakin nih si kafir gaboleh lanjut 2 periode? Nggak nyesel nih?




emoticon-Traveller
Quote:Original Posted By be.funny
MRT jadi, TJ makin komplit, baru naikin pajak bermotor gila2an emoticon-Big Grin


Belum lagi ditambah LRT Pemerintah Pusat sama Pemprov DKI, kalau sudah lengkap dan saling terintegrasi bolehlah pajak kendaraan bermotor naik
32 + 10 yg sia-siaemoticon-Marah