alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/576bfa7932e2e69e528b4577/dosen-di-pekanbaru-tertipu-teman-facebook-hingga-rp126-juta
Dosen di Pekanbaru Tertipu Teman Facebook hingga Rp126 Juta
PEKANBARU - Kepolisian Daerah Riau menangani perkara dugaan penipuan melalui akun media sosial Facebook yang dialami seorang dosen fakultas ekonomi sebuah universitas negeri di Kota Pekanbaru.
"Kita masih mendalami perkara ini karena korban mengaku tertipu hingga Rp126 juta," kata Kepala Bidang Humas Polda Riau, AKBP Guntur Aryo Tejo kepada wartawan di Pekanbaru, Kamis (23/6/2016)

Dia menjelaskan, laporan tersebut dimuat oleh korban berinsial EVL (41) beberapa waktu lalu ke SPKT Polda Riau. Dalam laporannya, korban mengaku ditipu teman dunia mayanya yang ia kenal melalui Facebook bernama Richard Munan.
Melalui media sosial Facebook, komunikasi keduanya sering terjalin hingga akhirnya pria yang mengaku warga negara Inggris itu menyebut akan ke Pekanbaru.
Richard mengaku berangkat dari negaranya menuju Bandara Soekarno-Hatta sebelum melanjutkan penerbangannya ke Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru guna menemui korban.
Selanjutnya, pada 30 Mei 2016, Richard kembali menghubungi korban dan mengaku sudah mendarat di Bandara Soekarno Hatta, Jakarta. Hanya saja, pelaku mengaku ditahan pihakn imigrasi karena terlalu banyak membawa uang dari negaranya.
Pelaku selanjutnya meminta bantuan korban sebagai penjamin atas kedatangannya ke Indonesia dan meminta uang pinjaman kepada korban untuk mengurus permasalahannya di bandara.
Pelaku meminta korban mengirim Rp126 juta guna membantu agar lepas dari pemeriksaan imigrasi. "Korban kemudian percaya dan mengirim uang tersebut melalui rekening BNI kepada rekening pelaku," jelasnya.
Setelah uang terkirim, pelaku tidak lagi bisa dihubungi hingga akhirnya merasa tertipu. Setelah tidak kunjung bisa dihubungi, korban kemudian memutuskan untuk melaporkan peristiwa itu ke polisi.
Guntur mengatakan pihaknya masih terus berusaha mendalami dugaan penipuan itu dan melacak keberadaan akun tersebut. Sementara itu, dengan adanya peristiwa tersebut ia mengimbau kepada masyarakat agar lebih berhati-hati dan tidak mudah terpedaya dengan teman dunia maya. (kha)
sumber : http://m.okezone.com/read/2016/06/23/340/1423718/dosen-di-pekanbaru-tertipu-teman-facebook-hingga-rp126-juta?utm_source=wp_bt
kmaren mahasiswa ketipu sms hadiah, skrg dosen ketipu pacar fesbuk emoticon-Hammer2

NUMPANG NGAKAK

DOSEN KOK GOBLOK!!!
emoticon-Ngakak
Dosen aja ada yg kena tipu di sosmed
Gmn yg bocah ababil
Tinggal spik spik dikit iming iming pulsa goceng udah bisa gondol

Berharap kwontwol gede sesuai profile... laik diz

emoticon-Leh Uga
yg nipu kurang ajar
belum pernah dipacul ya smpe tembus ke dada

emoticon-Blue Guy Bata (L)
huh sampe segitunya langsung percaya? emang selama ini gimana komunikasinya emoticon-Confused
ck ck ck.. gak ngerti lah..
Modus seperti ini udah lumayan sering. Di Komp***ana dulu pernah ada yang posting penipuan semacam ini. Jangan mudah percaya sama orang asing, ketipu ribet urusannya.
Heran aja ane ... disini banyak kaskuser yg "pangkatnya" ga setinggi "dosen" ngerti itu penipuan .... kok bisa yah Dosen ketipu ... dosen ekonomi lagi .... emoticon-Nohope

nih bule jago SSI nya ... para jones perlu blajar nih emoticon-Betty (S)
kayak temen ane ktipu kamera .... di mall untungnya bertiga....malah yg ajak ngaku nama lain terpaksa temen ane jd korban emoticon-Wakaka
dosen kok goblokk, emoticon-Traveller
aduh itu tabungan dari tahun brp,ilang digondol pangeran belandaemoticon-Leh Uga
Quote:Original Posted By david_newcastle
Heran aja ane ... disini banyak kaskuser yg "pangkatnya" ga setinggi "dosen" ngerti itu penipuan .... kok bisa yah Dosen ketipu ... dosen ekonomi lagi .... emoticon-Nohope

nih bule jago SSI nya ... para jones perlu blajar nih emoticon-Betty (S)


Tapi nih ada tapi,ngerti sih ngerti cuma pengalaman kayak nya pada nol semua deh.gede bacot dong kalo deket cewek pada gemeteran tuh.makanya pada jd jones.
Jangan2 dosen dari mahasiswa 25 tahun yang ketipu kemaren neh
kasian dosennya... emoticon-Mewek
Dosen koq bego!

emoticon-Cape d... (S)
makan tuh bule emoticon-Wkwkwk

yahutt
udah dosen, dosen ekonomi lagi.emoticon-Cape d...
wew udah tuir, perawan tua kali, kasihan ketipu.

Kualitas dosennya kayak gini...
Gimana mahasiswanya yah....





emoticon-Matabelo