alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/576bf2635c7798b1608b456a/apa-betul-generasi-penerus-kita-sangat-memprihatinkan-apa-buktinya
APA BETUL GENERASI PENERUS KITA SANGAT MEMPRIHATINKAN?? APA BUKTINYA??
APA BETUL GENERASI PENERUS KITA SANGAT MEMPRIHATINKAN?? APA BUKTINYA??

Quote:sebelumnya pastikan kalau agan membacanya dengan santei, ane juga memuat topiknya santei kok gak ada berat-beratnya sama sekali...

Sebenernya Cuman mau tanya aja gan, apa iya generasi bangsa kita sudah sangat bobrok ya?

ane lagi iseng-iseng cari informasi mengenai perkembangan di negeri kita tercinta ini eh malah kesasar nemuin hal-hal negatif...

intinya sih katanya generasi penerus bangsa sekarang sudah sangat memprihatinkan.

diantaranya adalah:

1. Hilangnya Rasa Nasionalisme.
2. Semakin Lunturnya adat ketimuran,
3. Semakin Banyak Generasi muda yang acuh terhadap bangsanya.
4. Semakin Mudahnya generasi Muda mengikuti budaya asing tanpa memahami makna baik dan buruknya.

ini beberapa sumbernya:

Lunturnya Nasionalisme Bangsa Indonesia
Lemhanas nilai moral bangsa makin merosot


dan masih banyak lagi sumber lainnya si om guugel gan....

pertanyaannya adalah emang bener kayak gitu gan??
dan kalau bener kayak gitu emang pentingnya NASIONALISME, MORAL, dan kePerdulian Terhadap Bangsa itu apa??


Mohon Pencerahannya Kalau Juragan Berkenan....


UPDATE
BARU TAU ANE GAN....
TERUS KITA MUSTI GIMANA GAN,, ADA SARAN GAK BUAT KITA??


Quote:Quote:Original Posted By c.volkova
masih banyak yg belom ente sebutin bray emoticon-Mewek

Salman al-Farisi


Quote:Original Posted By atramd
bener juga gan
masa depan sekarang lebih mengkwatirkan
gara-gara ada tipi dan internet, keknya harus kembali ke jaman batu deh emoticon-Ngakak (S)


Quote:Original Posted By ngefluder
Emank pada luntur gan


Quote:Original Posted By dhenny54
Semakin maraknya anak dibawah umur menjadi pelaku pemerkosaan....salah satunya


Quote:Original Posted By reagannnn
hmmnnnnnnn efeknya udh kerasa :sudahkuduga


Quote:Original Posted By belagak4l4y
Ya itulah masa depan breh..


Quote:Original Posted By enda.roses
Banyak yg suka ngelem sekarang sama hantam komix seorang bisa habiskan 7 dus emoticon-Angkat Beer


Quote:Original Posted By benci.kaskus
Ya penting gan, kan mereka calon penerus bangsa. Kalo tidak nasionalisme dan tidak bermoral, tahun 2050 Indonesia mau dibawa ke mana? emoticon-Big Grin

Emangnya para pemimpin negeri ini akan selamanya memimpin, mereka akan digantikan secara berkala gan. Kalo penggantinya doyan onani di sembarang tempat, gmn mau memimpin gan? emoticon-Big Grin


Quote:Original Posted By xander.koloroff
banyak pemaen bokep dadakan, yg parah nya masih pelajar dan pake sragam, ga percaya? coba gugling, ketik bokep SD,SMP,SMA, sampe mahasiswa, ada smua komplit dah


Quote:Original Posted By Drag0n knights
Ya bgitulah kira2


Quote:Original Posted By drm8795s
Ada generasi yang memprihatinkan.
Ada juga generasi yang membanggakan.

Gak tau lebih banyak yang mana.. emoticon-Big Grin


Quote:Original Posted By approve.cc
Pray for the next generation


Quote:Original Posted By supellevel
rasa saling pedulinya juga udah kurang bree generasi sekarangemoticon-Sorry


Quote:Original Posted By juhik88
semua tergantung cara didik orang tua ganemoticon-Traveller


Quote:Original Posted By adrifebri
generasi sebelon gue juga memprihatinkan ...............
generasi gue juga memprihatinkan .......
generasi sesudah gue juga memprihatinkan ...........

tapi, toh di antara para pathetic itu, masih banyak yg keren2 dan hebat2 ........
mari berdoa kepada Yang Maha Kuasa agar negara ini dipegang oleh orang2 yg keren dan hebat tadi ...... emoticon-Smilie


Quote:Original Posted By Ninetwo
poin ke 3 dan 4 kayaknya sudah mulai mewabah emoticon-Sorry


Quote:Original Posted By dikydikk
efeknya udah berasa , sampe" ane jones emoticon-Mewek


Quote:Original Posted By rachmandan
banyak bukti gan,efek sinetron salah satunyaemoticon-Blue Guy Bata (L)


Quote:Original Posted By rizkyathenry
Banyak komunitas dan pergaulan gak jelas.. emoticon-Marah


Quote:Original Posted By perseus354
udah bukan rahasia lg emang gan, generasi dibawah kita ancur parah emoticon-Smilie


Quote:Original Posted By Gatel_banget

madesu amat tu bocah emoticon-Cape d...


Quote:Original Posted By biand13
ada yg jelek ada yg bagus gan.
kalo ane bilang sekarang sma dlu sma aja.
bedanya sekarang media tv , media sosial , dkk udah banyak , teknologi maju , jadi ada hal negatif dikit ketauan.
sekarang jutaan pengguna internet aktif di Indonesia , jd masuk akal kalo skrg lebih terlihat negatif drpada dulu.


Quote:Original Posted By momotaroz
turut emoticon-Berduka (S) buat generasi penerus bangsa kita


Quote:Original Posted By qyut0z
nah itu tugas kita bersama untuk mengedukasi mereka.


Quote:Original Posted By saptoman
(walaupun nggak semua)
anak sekolah zaman sekarang ada yang sering ngebully, tapi pas di marahin guru lapor orangtuanyya, nyalahin gurunya....

emoticon-Bola mental cemen


Quote:Original Posted By arindrabagas
Negara ada karena warga, dan akan jalan jika warga saling terhubung satu sama lain. Maka dari itu munculah istilah Nasionalisme yang menjunjung tinggi Bangsa. Jika warga sudah tidak saling percaya pada sesama, maka Negara akan runtuh atau tidak berjalan. Sekarang liat aja keadaan, ada sedikit berita di medsos banyak user yang saling berdebat tanpa solusi atau dengan istilah menjatuhkan satu sama lain, apakah itu sifat dari warga yang kondusif? Tolong diresapi lagi bruh, mohon kita semua saling instropeksi diri dan kurangi ego kita emoticon-Cool


Quote:Original Posted By flakeheartnet
Yes, yang alim ikutan arab yang ga alim ikutan barat dan asia timur. Nasionalisme udah dilupakan.
Mentalnya semakin rapuh, dimarahi dikit ngambek. Di kasih tau yang bener ngeyel. Dikit2 nyerah dan ga malu minta2 atau ngerepotin orang.
Moral udah ancur Maling dan penipuan dianggap halal. Pornografi di anggap lumrah. Pacaran udh ga malu2. Seks pra nikah dianggap bukti cinta.

Yang agak bener pada kecanduan gadget jadi jarang nongol di dunia nyata.

Itu pendapat ane sebagai generasi tanggung (anak temen2 ane baru pada lahir)

Semoga generasi ane bisa mendidik anak2nya lebih baik. Generasi remaja zaman sekarang anggap aja produk gagal.


asdasddjfddjdjsnsnnndnd

mantra berhasil, para maho silahkan mewek dibelakangemoticon-Cool
Quote:Original Posted By semprot.crooot
asdasddjfddjdjsnsnnndnd


apaan neh bray emoticon-Ngakak












Salman al-Farisi
masih banyak yg belom ente sebutin bray emoticon-Mewek





Salman al-Farisi
mohon pencerahannya gan
bener juga gan
masa depan sekarang lebih mengkwatirkan
gara-gara ada tipi dan internet, keknya harus kembali ke jaman batu deh emoticon-Ngakak (S)
Quote:Original Posted By c.volkova
masih banyak yg belom ente sebutin bray emoticon-Mewek





Salman al-Farisi



oohh gitu gan??

mohon pencerahannya gan mumpung pejwan....
Emank pada luntur gan
Semakin maraknya anak dibawah umur menjadi pelaku pemerkosaan....salah satunya
hmmnnnnnnn efeknya udh kerasa emoticon-sudahkuduga
Ya itulah masa depan breh..
Banyak yg suka ngelem sekarang sama hantam komix seorang bisa habiskan 7 dus emoticon-Angkat Beer
Banyak yang gak mendidik anaknya. Semau gue jadinya generasi sekarang. Tuh salah satunya, ada yang gak senonoh seenaknya sendiri tanpa peduli orang lain

Oh... Sudah di edit yach.... Setelah di ancam banyak orang emoticon-Wkwkwk
bener gan kalo ane bilang ndak bener ane boong btw APA BETUL GENERASI PENERUS KITA SANGAT MEMPRIHATINKAN?? APA BUKTINYA??
mau dibawa kemane




emoticon-Turut Berduka
Ya penting gan, kan mereka calon penerus bangsa. Kalo tidak nasionalisme dan tidak bermoral, tahun 2050 Indonesia mau dibawa ke mana? emoticon-Big Grin

Emangnya para pemimpin negeri ini akan selamanya memimpin, mereka akan digantikan secara berkala gan. Kalo penggantinya doyan onani di sembarang tempat, gmn mau memimpin gan? emoticon-Big Grin
banyak pemaen bokep dadakan, yg parah nya masih pelajar dan pake sragam, ga percaya? coba gugling, ketik bokep SD,SMP,SMA, sampe mahasiswa, ada smua komplit dah
Ya bgitulah kira2
gak semua sih gan itu sih yg pergaulan gak jelass
efeknya emg udh kerasa emoticon-Cool