alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/576bde5d642eb69e368b4567/survei-elektabilitas-ahok-tinggi-tak-ada-calon-yang-potensial-mengalahkan
#Survei: Elektabilitas Ahok Tinggi, Tak Ada Calon yang Potensial Mengalahkan
Quote:Kamis, 23 Juni 2016 | 16:39 WIB


#Survei: Elektabilitas Ahok Tinggi, Tak Ada Calon yang Potensial Mengalahkan




JAKARTA, KOMPAS.com — Elektabilitas bakal calon petahana Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama pada Pilkada DKI 2017 sangat tinggi. Hal itu diketahui berdasarkan survei yang dilakukan Populi Center pada Juni 2016.

Berdasarkan survei top of mind tersebut, elektabilitas pria yang akrab disapa Ahok itu mencapai 51,2 persen atau sedikit meningkat dari hasil survei pada April 2016 dengan elektabilitas 50,8 persen. Belum ada figur potensial yang mampu menyaingi elektabilitas Ahok.

"Elektabilitas Ahok tetap menduduki peringkat pertama dan tidak ada calon potensial untuk mengalahkannya," kata pengamat politik dari Populi Center saat menyampaikan hasil surveinya, Usep S Ahyar, di kantor Populi Center, Slipi, Jakarta Barat, Kamis (23/6/2016).

Beberapa figur yang masuk dalam survei dan elektabilitasnya di bawah Ahok adalah Yusril Ihza Mahendra dengan elektabilitas 10,2 persen, Sandiaga Uno dengan elektabilitas 4 persen, Ridwan Kamil dengan elektabilitas 3,5 persen, dan Tri Rismaharini dengan elektabilitas 1,8 persen.

Selain itu, ada calon lainnya, seperti Adhyaksa Dault, Fauzi Bowo, Rano Karno, Dede Yusuf, dan Abraham Lunggana yang bila digabungkan elektabilitasnya hanya sebesar 9,5 persen. Ada 19,8 persen responden yang menyatakan tidak tahu atau tidak menjawab.

Tak hanya elektabilitas, dalam survei itu juga diketahui popularitas Ahok sangat tinggi, yaitu mencapai 99,2 persen. Di bawah Ahok ada Rano Karno dengan popularitas sebesar 97,2 persen dan Ahmad Dhani sebesar 96,8 persen.

Sementara itu, 61,5 persen masyarakat yakin kepemimpinan Ahok dapat membawa perubahan ke arah yang lebih baik. Sisanya, 26 persen responden menyatakan tidak yakin dengan kepemimpinan Ahok dan 12,5 persen tidak tahu atau tidak menjawab.

Wawancara dilakukan tatap muka di enam wilayah DKI dari 10 Juni 2016 - 15 Juni 2016. Besaran sampel 400 responden dan dipilih secara acak bertingkat.

Tingkat kepercayaan survei ini diklaim 95 persen dengan margin of error lebih kurang 4,9 persen.

http://megapolitan.kompas.com/read/2016/06/23/16394511/survei.elektabilitas.ahok.tinggi.tak.ada.calon.yang.potensial.mengalahkan


Ahok lagi .. ahok lagi.. bosan gw lama lama... nasbung itu ngapain aja sih.. keluarin dong calon kalian yg bagus.. kalo kayak gini kan gak seru pilkada ntar..
Wah.... nasbung cemen emoticon-Blue Guy Bata (L)
Mantap betul emoticon-Cool
Kenyataannya seperti itu, sementara nasbung fokus nyerang Teman Ahok emoticon-Traveller
Baru 51% Ucil lebih tinggi dibantar gebang Ucil 100% emoticon-Ngacir
selamat uno naek 1%, ga sia2 buang milyaran iklan ditv dengan jargon BLTemoticon-Ngakak (S)

coba jargonya diganti jadi umroh gratis buat muslim jakarta, siapa tau bisa naek jd 5%emoticon-Malu
salam 2 periode..
emoticon-Selamat
jgan terlalu terlena dngan survey..
cuman gua yakin pak ahok pasti menang deh di djekardah sana apabila betul² maju sebaga cagub..
berani taruhan!!!...potong telinga nya gip jika gua kalah emoticon-Ngakak
ntap
Ga ada lawan
#Survei: Elektabilitas Ahok Tinggi, Tak Ada Calon yang Potensial Mengalahkan #Survei: Elektabilitas Ahok Tinggi, Tak Ada Calon yang Potensial Mengalahkan
ntap dah pokokke emoticon-Recommended Seller
Topig: Salam 2 periode jadi Napi emoticon-Selamat emoticon-Selamat
Coba survey di petamburan mang oji yg unggul emoticon-Ngacir
follow the trend.
yang berlawanan ya benjut sendiri.
Populi center punya siapa ya??? Ada yang bisa jawab?? emoticon-Big Grin
yusril bisa nyagub aja udah sukur emoticon-Ngakak
salam 2 periode

tinggal nunggu survey puskaptis doank
nasbung makanya kelabakan uda kluar duit ttp aja ahok teratas emoticon-Leh Uga