alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Medcom.id /
Ahok Sebut Penolak Dirinya di Penjaringan Warga Kolong Tol
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/576bdc6260e24bd03c8b4572/ahok-sebut-penolak-dirinya-di-penjaringan-warga-kolong-tol

Ahok Sebut Penolak Dirinya di Penjaringan Warga Kolong Tol

Ahok Sebut Penolak Dirinya di Penjaringan Warga Kolong Tol

Metrotvnews.com, Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menyebut warga yang menolak dirinya meresmikan Ruang Terpadu Ramah Anak (RPTRA) bukan warga Penjaringan. Mereka adalah warga kolong tol Wiyoto Wiyono.

 

Ahok diadang dan diserang pendemo ketika hendak meresmikan RPTRA Penjaringan Indah, Jakarta Utara. Belakangan aksi jadi rusuh. Namun, Ahok menegaskan, masih banyak warga yang menikmati fasilitas RPTRA yang dibangun Pemprov DKI.

 

"Ya kamu lihat saja tadi. Warga nolak apa tidak? Anak-anak menikmati tidak tempat ini? Yang menolak juga dari mana," kata Ahok di RPTRA Penjaringan Indah, Jakarta Utara, Kamis (23/6/2016).

 

Ahok mengklaim masih banyak warga yang menyambut positif fasilitas RPTRA. "Anak-anak ini senang tidak? Masyarakat ibu-ibu semua senang," ujar Ahok.


Ahok Sebut Penolak Dirinya di Penjaringan Warga Kolong Tol

 

Pendemo mengatasnamakan diri dari warga Kolong Tol Wiyoto Wiyono. Warga mendemo karena menolak Ahok menggusur kediamanan mereka. Menurut Ahok, pemberontakan tersebut tak ada artinya. Sebab, mereka menempati tanah negara.

 

"Itu berarti mengakui kalau kolong tol tidak boleh ditinggali kan. Jadi mau bagaimana? Kita siapkan rumah susun enggak mau," kata Ahok.

 

Ahok mengaku heran dengan penolakan warga. Padahal Pemerintah DKI akan memindahkan mereka ke tempat yang lebih layak. Terlebih demo hari ini diwarnai kericuhan dan aksi lempar batu. Padahal, kata Ahok, ini bulan Ramadan.

 

"Ini bulan suci Ramadan, mau bawa-bawa agama lagi? Saya kira enggak benar kalau orang bawa-bawa agama seperti itu. Kalau mau bicara agama, Anda harus mengusahakan kesejahteraan orang banyak. Kita bukan menzolimi Anda. Itu yang penting," ujar Ahok.

Sumber : http://news.metrotvnews.com/read/201...rga-kolong-tol

---

Kumpulan Berita Terkait PERESMIAN RPTRA :

- Ahok Sebut Penolak Dirinya di Penjaringan Warga Kolong Tol Ahok Sebut Penolak Dirinya di Penjaringan Warga Kolong Tol

- Ahok Sebut Penolak Dirinya di Penjaringan Warga Kolong Tol Dikawal Polisi, Ahok Lolos dari Kepungan Warga di Penjaringan

- Ahok Sebut Penolak Dirinya di Penjaringan Warga Kolong Tol Ahok Resmikan RPTRA Taman Sawo

Urutan Terlama
Mestinya kalau demo gelap mesti ditangkap, ini tanggung jawab Polres Jakarta Barat qq Polsek Penjaringan...biang keroknya mestinya cepet diberesi, sebelum mereka melawan aparat, kayak preman di Bandung, TNI dihabisin...
Diubah oleh kohanamet
Ini baru namanya negara demokratis...margaret thatcher pernah dikepung warga gara2 menutup tambang batubara...george bush juga tercatat pertama kali dalam sejarah pelantikan presiden dikepung dan dilempari telor busuk oleh warga...masuk berita wajar kan mestinya ?
kenapa kepala daerah lain ga pernah dikepung warga ? pasti karena menghindar dari tugas atau sudah nyogok wartawan agar beritanya gak naik hayoo ?
emoticon-Ngakak
3 provokatornya udh disergap. Tinggal cari otak rusuhnya.

Kl pemda dki kalah sama mereka, bisa2 seluruh kolong tol dibikin tempat tinggal sama maling2 tanah. Menganggap setiap jengkal di DKI berhak ditinggali.

Jd inget wkt kasus kebakaran hebat dibawah kolong tol. Seinget ane ancol. Sampe ada kerusakan struktur jembatan layangnya gara2 panas api.


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di