alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/576bbc92c0cb1764288b4572/hebohberedar-hitungan-asal-usul-thr-bikin-netizen-bingung
Heboh...Beredar Hitungan asal usul THR bikin netizen bingung
Heboh...Beredar Hitungan asal usul THR bikin netizen bingung

Tunjangan Hari Raya (THR) menjadi yang paling ditunggu-tunggu oleh setiap pekerja. Uang itu biasanya cair dua minggu sebelum Idul Fitri.

Akun KataKita mengunggah asal usul THR yang diterima pegawai. Awalnya dihitung gaji perbulan, lalu dikalikan berdasarkan dengan pendapatan perpekan.

Tertulis jika dalam setahun terdapat 52 minggu. Otomatis angka itu mendapat reaksi dari berbagai netizen. Postingan diberi judul 'Matematika aritmatika biasa menjelaskan asal usul THR'.

"Setahun bukannya 48 minggu min?? Ah.... taulah...matematika gw di sekolah jeblok min," kata Bintang Jatuh.

Hitungan THR facebook.com/KataKita

"harusnya kalau 1 bulan 4 minggu maka setahun hanya 48 minggu bukan 52 minggu.... hitungan yg menjebak," tambah Satrio Ari W Hahaha.

Meski banyak yang menanggapi serius ada uga netizen yang merasa postingan itu hanya akal-akalan admin. "Hmm,,, pada gak ngeliat judul yah!!! Awalnya admin mau semua ketawa ekh malah bingung dan marah2," tulis Clive Paath Sendow.

"Makanya jangan senang dulu bila memperoleh THR, ini memang uang gaji kita sendiri yang ditahan kantor." Demikian kata terkahir yang tertulis dalam postingan itu.

"Semua hanya pikir 4 minggu dlm sebulan, pikir donk sisa hari dari 4 minggu dlm sebulan. Benar tu si admin," kata Refol Suruh 'Nts.

"1 Tahun = 12 Bulan = 52 Minggu, berarti perbulannya ada 52 / 12 minggu = 4,33... minggu," tulis David Lioner.

Jadi yang benar mana ya?

http://www.merdeka.com/teknologi/hit...n-bingung.html

HITUNGANNYA YG BENER:
GAJI AGAN YG KOTOR
ITULAH THR YG AGAN BAWA PULANG

emoticon-Leh Uga
Kan pas hari raya libur sampe sebulan, jadi impas dong?
emoticon-Bingung
Maaf kalau salah, bokap nyokap gw bukan pekerja kantoran jadi wajar gw gak tahu banyak
Cuma karyawan aja banyak nuntut!

Nggak terima dengan gaji silahkan keluar cari kerjaan yang lu mau sampai ketemu!

Jangan lupa bayar dulu pinaltinya!!!

Mau hidup enak dan punya kapal pesiar sana silahkan ikut Melia Biyang Sejahtera atau MLM obat koreng emoticon-Ngakak

emoticon-Leh Uga
postingon guyon aje diseriusin.. goblog emoticon-Big Grin
Itu yg THRnya 1 kali gaji
Kalo yg 4 kali kyk ane gmn itunganya
anngap saja profit sharing yang diambil duluan emoticon-Big Grin

simple toh emoticon-Big Grin
Ternyata itu gaji ke-13.. emoticon-Matabelo