alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Jangan korek telinga sembarangan ini tips bila kemasukan serangga
4 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/576bb59332e2e6b51f8b456d/jangan-korek-telinga-sembarangan-ini-tips-bila-kemasukan-serangga

Jangan korek telinga sembarangan ini tips bila kemasukan serangga

Simak tips berikut ini agar tidak melukai dirimu sendiri dan serangga kecil bisa segera dikeluarkan.

Jangan korek telinga sembarangan ini tips bila kemasukan serangga

Merdeka.com - Pernah mengalami kemasukan benda asing seperti serangga kecil ke dalam telinga. Jika ya, perlu langkah yang tepat dan hati-hati karena telinga adalah organ tubuh yang sangat penting. Simak tips berikut ini, agar tidak melukai dirimu sendiri dan serangga kecil bisa segera dikeluarkan.

Gunakan senter

Pancaran cahaya dari lampu senter mampu menarik serangga keluar dari saluran telinga mengikuti pergerakan arah sinar. Namun perlu diketahui, beberapa spesies serangga lainnya justru bertindak sebaliknya. Jadi, jika Anda merasakan sakit semakin parah, segera matikan lampu senter.

Miringkan kepala

Jika poin pertama dirasa tidak berhasil, cobalah untuk memposisikan kepala Anda miring menghadap ke atas. Sinar cahaya alami dari matahari mampu menarik serangga untuk keluar mengikuti ke arah sinar dan merangkak keluar dari saluran telinga.

Minyak bayi atau minyak mineral

Cara lain untuk mengusir serangga dari telinga yakni dengan mengandalkan baby oil atau minyak mineral. Yang perlu Anda lakukan adalah teteskan minyak ke dalam liang telinga di mana serangga tersebut masuk. Setelah itu, putar kepala Anda untuk mengalirkan cairan minyak dan serangga keluar bersama-sama.

Tutup hidung dan telinga

Anda juga bisa menutup hidung dan menahan napas selama beberapa saat. Caranya tutup lubang telinga yang satunya, misalnya yang kiri kemasukan hewan, tutup telinga bagian kanan. Tutup hidung dan mulut, lalu tiup. Penjelasannya saat telinga sama-sama terbuka, (kiri dan kanan) getaran dari suara yang diterima akan terbagi dua. Saat menutup salah satu lubang, getaran suara dari sekitar akan terfokus di telinga yang kemasukan serangga itupun akan terganggu dan keluar.

Air hangat

Setelah serangga keluar dari telinga, Anda harus melakukan proses pembersihan telinga dengan menggunakan air hangat. Hal ini penting untuk mencegah adanya tanda-tanda perdarahan dan mengurangi risiko infeksi pada telinga.

sumur: http://banyuwangi.merdeka.com/gaya-h...a-160623q.html

Bila Berkenan:

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Blue Guy Cendol (L)
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 6
harusnya trit ginian di stiky
makasih gan, atas tipsnya, dulu ane pernah kemasukan insect ke telinga, tapi ane diemin aja
alhamdulillah gak kenapa-napa, mungkin dah mati kali ya bau corak ane emoticon-Leh Uga
Ntar coba ane praktekin gan
hmmnnnnn sudah kuduga tipsnya betmanfaat emoticon-sudahkuduga
bahaya kalau diculuk2 bisa masuk telus dia kedalam
Make minyak boleh ga gan ?
minyak bayi emang boleh gan ?
Diubah oleh intanraden
Kemasukan kecoa sama rumahnya emoticon-Leh Uga
ditetesin minyak khusus utk telinga aja kali ya gan? yg merknya v*tal ear oil emoticon-Big Grin
ane pernah tuh gan , tapi ane korek lansung , dan alhamdulliah berhasil emoticon-Toast
Nah nih trit yang membantu,ane bosen liat trit cinta2an terus ama iklan emoticon-Big Grin
Telinga Ane pernah kemasukan kecoa,ane udah pasrah saja,saat Sholat ane berdo'a kepada Alloh dgn lafadz "A'udzubikalimatillahit tammat fikulliha minsyarri maa kholak"
Alhamdulillah tuh kecoa keluar sendiri gan,loncat ke samping sampe kena org sebelah ane emoticon-Malu (S)
Quote:

Minyak bayi alias baby oil, jangan minyak jlantah sisa gorengan semutnya malah pada masuk semua...emoticon-Malu (S)
Quote:


Lha ntu diatas udah disebutin boleh gan..emoticon-Embarrassment
Trit yg sangat barokah. Terimakasih. Ane kirim cendol deh emoticon-Smilie kalo ane mampu tapi emoticon-Frown
ke dokter yang ahli telinga saja emoticon-Cool
dulu pernah kemasukan serangga kayak semut terbang, akhirnya bisa keluar setelah ke dokter THTemoticon-Marah
ternyata tuh serangga kampret masih idup, pas keluar langsung ane kasih hadiah injakan sekuat tenagaemoticon-Marah
Quote:


Buseh lubang telinga ente segede apaan gan bisa kemasuka kecoa. Bisa buat fap fap pan tuh emoticon-Matabelo
wah ngeri tuh sempat kemasukan serangga emoticon-Malu
nice trit gan emoticon-Ngakak (S)
Quote:

Kecoanya kecil gan emoticon-Big Grin
Quote:

Buseeet... itu lobang telinga ato lobang apaan?
Kagak sekalian masuk tikus curut tuh
emoticon-Ngakak emoticon-Wkwkwk emoticon-Ngacir2
Halaman 1 dari 6


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di