alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/576bb2435c7798f67f8b4569/cara-sanusi-minta-kue-ke-bos-agung-podomoro-land-untuk-amankan-raperda
Cara Sanusi Minta 'Kue' ke Bos Agung Podomoro Land untuk Amankan Raperda
Cara Sanusi Minta 'Kue' ke Bos Agung Podomoro Land untuk Amankan Raperda

akarta - Sebagai imbalan mengubah tambahan kontribusi 15% dalam Raperda terkait reklamasi, Mohamad Sanusi meminta imbalan sesuai yang dijanjikan Bos Agung Podomoro Land, Ariesman Widjaja. Uang tersebut diserahkan Ariesman kepada Sanusi masing-masing melalui anak buahnya, Trinanda Prihantoro.

"Tanggal 28 Maret 2016 Sanusi memerintahkan Gerry Prastia selaku staf pribadinya meminta uang pada terdakwa melalui Trinanda Prihantoro. Setelah berkomunikasi dengan Gerry, Trinanda kemudian meminta waktu untuk menyampaikannya terlebih dahulu pada terdakwa," ujar JPU saat membacakan dakwaan di PN Tipikor, Jl Bungur Raya, Kemayoran, Jakpus, Kamis (23/6/2016).

Di hari yang sama sekitar pukul 16.35 WIB, Trinanda kembali menghubungi Gerry dan memintanya untuk datang ke lantai 46 Agung Podomoro Land Tower. Mengetahui kedatangan Gerry, Ariesman meminta Berlian Kurniawati dan Chaterine Lidya untuk menyiapkan uang Rp 1 miliar untuk diberikan pada Trinanda. Uang tersebut dimasukkan ke dalam tas laptop warna hitam.

"Setelah itu Gerry menemui Mohamad Sanusi di SPBU Pertamina Jalan Panjang Jakarta dan menyerahkan uang tersebut pada Sanusi, dengan cara Gerry masuk ke dalam mobil yang dikendarai Sanusi dan meletakkan tas laptop warna hitam berisi uang tunai Rp 1 miliar," kata Jaksa.

Tanggal 29 Maret, Gerry mengirimkan sms pada Trinanda untuk menginformasikan bahwa sidang paripurna DPRD DKI dengan agenda pengesahan dilaksanakan tanggal 5 April, dengan kalimat "paripurna tgl 5 pak," yang dijawab Trinanda "thx infonya mas, kira2 kans utk disahkan gmn mas?", yang dibalas kembali oleh Gerry dengan kalimat "mudah2an porum pak."

Tanggal 30 Maret 2016 Sanusi kembali memerintahkan Gerry untuk meminta uang lagi pada Ariesman melalui Trinanda. Gerry kemudian mengirim sms yang isinya "Pak, si Om minta lagi kuenya".

"Kemudian dibalas Trinanda dengan 'Oke ntar dikonfirmasi lagi'. Kemudian Gerry mentapiakna ke Sanusi secara lisan "Om, Pak Anda bilang nanti tunggu konfirmasi lagi". Lalu dijawab Sanusi "Oke bilagin, minta barangnya besok". Pulu 15.16 WIB Gerry mengirimkan sms lagi ke Trinanda "Nanti saya Tanya dulu ya mas". Pukul 18.15 WIB Gerry mengirimkan sms "Pak, om minta bsk kue ny. mksh".

Trinanda kemudian menyampaikan pada Ariesman, namun belum ada jawaban. Trinanda kemudian kembali mengirimkan sms ke Gerry "td sy ud info tp blm ada info lanjutan nih" lalu dibalas Gerry "Ok pak."

Tanggal 31 Maret 2016, Sanusi kembali mengingatkan Gerry untuk kembali menanyakan perihal uang tersebut. Sehingga Gerry kembali mengirimkan sms "Mav pak ganggu,si Om nanyain lgi Kue ny". Sms itu Dibalas Trinanda "Kmrn sih sy ud sounding mas, kl bisa dan ud ready ntar sore kita ngopi2 lagi nih". Sms itu Dibalas Gerry dengan "OK pak"

"Pukul 15.02 Trinanda kembali menghubungi Gerry Prastia melalui Sms "Mas, kl mo ambil Kue jgn lupa bawa keranjangnya ya". Setelah menerima sms tersebut Gerry menjawab "ok pak, kp bsa d ambil pak". Lalu Trinanda membalas "kalo ud selesai nanti sy kbri ya mas, msh2an cepet selesai," ucap Jaksa.

Setelah disetujui Ariesman, Trinanda menghubungi Gerry untuk bertemu di Kawasan Central Park Jl Letjen S Parman Kav 28 Jakbar dan menyuruh Gerry membawa 1 tas ransel warna hitam. Mereka bertemu di Cafe Kopi Luwak yang berada di lantai dasar. Dari sana, mereka menuju ruang rapat di lantai 46 APL Tower dan menyerahkan uang sejumlah Rp 1 miliar yang dimasukkan dalam tas ransel tersebut.

"Setelah menerima uang, dia selanjutnya menemui Sanusi di FX Mall Senayan Jakarta Selatan yang datang menggunakan mobil Jaguar warna hitam B 123 RX. Gerry masuk melalui pintu belakang sebelah kiri mobil lalu menyerahkan 1 buah ransel berisi uang tunai Rp 1 miliar pada Sanusi sambil mengatakan "Om, ini barangnya," ucap Jaksa.

Usai menerima uang, tepatnya di depan pintu masuk menuju Hotel Atlet Century, petugas KPK menghentikan mobil Jaguar yang dikendarai Sanusi dan langsung menangkapnya beserta uang Rp 1 miliar tersebut. Uang itu terdiri dari uang kertas pecahan Rp 100 ribu sebanyak 10 ribu lembar.

"Pukul 19.00 WIB Trinanda juga ditangkap petugas KPK. Sedangkan keesokan harinya tanggal 1 April 2016, terdakwa menyerahkan diri ke Kantor KPK," ujar Jaksa.

Dalam dakwaannya, jaksa penuntut umum pada KPK membeberkan proses Sanusi 'memainkan' pasal di Raperda terkait reklamasi yang membahas soal tambahan kontribusi 15% bagi para pemegang hak reklamasi. Sanusi menghapus pasal yang membahas tambahan kontribusi di draf. Eks politisi Gerindra itu mau melakukan hal tersebut atas pesanan, salah satunya dari Presdir Agung Podomoro Land dengan iming-iming uang Rp 2,5 miliar sebagai imbalan.

Sementara itu, Presdir Agung Podomoro Land Ariesman Widjaja diam seribu bahasa usai didakwa menyuap M Sanusi hingga Rp 2 miliar.
(rni/Hbb)

http://news.detik.com/berita/3240613...mankan-raperda
mana nih pensboynya sanusiemoticon-Big Grin
mantap anak buah wowo
bosnya pembunuh, ank buahnya pemeras
jd ahok mesti ttp kena g nih bung??
sebutin kakak u terlibat ga
Wahh siap2 nehh kakaknya..
santunnya si sanusi
Quote:Original Posted By savinka.namira
jd ahok mesti ttp kena g nih bung??


Kena dong, kan Ahok gubernur Jakarta pokoknya siapapun yg korupsi di Jakarta yg salah Ahok emoticon-Blue Guy Bata (L)









emoticon-Leh Uga
Quote:Original Posted By hawk
santunnya si sanusi


Pilih gubernur Jakarta yg santun! emoticon-Blue Guy Bata (L)









emoticon-Leh Uga
kelakuan panasbung semuanya kek gini
herannya masih banyak panasbung yg belain
Om sanusi nanti di pilkada nomor urut brp yah?
Ane udh ga sabar mau coblos pilih bang sanusi yg terkenal santun itu
emoticon-Leh Uga
maruk juga si sanusi nanya2 terus jatahnya dia emoticon-Ngakak (S)

kasian anakmu si ucup bang emoticon-Berduka (S)
hihi pake kode "minta kue" emoticon-Wakaka
mulai terang dan jelas nih kalo mereka mau akal akalan ngilangin kontribusi tambahan 15% dari ahok, kalo masih pada bilang ahok yg salah mah kebangetan banget,
Quote:Original Posted By bobybs


Pilih gubernur Jakarta yg santun! emoticon-Blue Guy Bata (L)









emoticon-Leh Uga


pilih yg santun seiman & varokah emoticon-Mad emoticon-Blue Guy Bata (L)
kirain dikasih... TERNYATA minta emoticon-Big Grin

untung warga DKI gak milih gubernur ini emoticon-Big Grin
yang penting santun..cukup lah!
Quote:Original Posted By nginx.404
pilih yg santun seiman & varokah emoticon-Mad emoticon-Blue Guy Bata (L)


setuju....emoticon-Wakaka
Quote:Original Posted By iman57
mulai terang dan jelas nih kalo mereka mau akal akalan ngilangin kontribusi tambahan 15% dari ahok, kalo masih pada bilang ahok yg salah mah kebangetan banget,


ndak mau tau

pokoknya salah ahok emoticon-Mad (S)

Ane buka lapak dolo...