alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/576baeb9dac13efa518b456c/ini-pulau-tercantik-yang-wajib-di-kunjungi-di-kepulauan-derawan
Ini Pulau Tercantik yang Wajib di Kunjungi di Kepulauan Derawan
Spoiler for cekidot:


Traveler pasti sudah tidak asing dengan Kepulauan Derawan!

Ya, Kepulauan yang letaknya di Kabupaten Berau, Kalimantan Timur ini memang telah menjadi salah satu tempat wisata favorite para wisatawan domestik maupun internasional.

Namun, tahukah Traveler bahwa Kepulauan Derawan juga dikelilingi oleh beberapa pulau yang tidak kalah cantik?

Apa saja?

Pulau Kakaban

Spoiler for cekidot:


Pertama-tama, Traveler harus mengunjungi Pulau Kakaban yang merupakan salah satu pulau kecil yang mempunyai luas kurang lebih 775,2 hektar.

Pulau ini dapat di tempuh dengan kapal dari dermaga Tanjung Batu dalam jangka waktu 1 jam.

Pulau Kakaban mempunyai daya tariknya sendiri, karena saat tiba disini Traveler sudah dapat menikmati pemandangan hamparan air laut yang sangat jernih sampai ke dasar laut.

Tidak hanya itu, di pulau ini juga ada sebuah danau air payau terbesar kedua di dunia yang dipenuhi oleh ubur-ubur yang pastinya tidak akan membahayakan Traveler saat bersnorkling. Danau ini juga di kelilingi oleh gugusan pepohonan yang menambah kecantikan pulau ini.

Pulau ini merupakan pulau yang tidak berpenghuni (tidak ada penginapan). Jadi, jika Traveler berencana untuk bermalam, sebaiknya Traveler menginap di Kepulauan Derawan dengan tarif mulai dari Rp 100.000,- / malam.

Pulau Maratua

Spoiler for cekidot:


Pulau kedua yang wajib dkunjungi adalah Pulau Maratua.

Pulau Maratua merupakan pulau terluar dari Indonesia yang terletak di perbatasan Malaysia dan dapat dijangkau kurang lebih 1 jam dari kepulauan Darawan dengan menggunakan speed boat.

Pulau ini mempunyai hamparan pasir putih dan laut biru yang pastinya akan memanjakan mata Traveler saat tiba di dermaga.

Tak hanya memanjakan mata, namun Traveler juga akan mendapatkan pengalaman yang tak terlupakan dengan menyelam di 21 titik penyelaman yang ada disini.

Traveler dapat menikmati pemandangan bawah laut dengan beragam terumbu karang, ikan Pari Manta, Penyu Hijau, serta biota laut lainnya yang menambah kecantikannya.

Selain itu, Traveler dapat melihat penyu yang kerap kali menampakkan diri saat pagi dan sore hari dan biasanya penyu-penyu ini juga suka bermain-main di permukaan air yang dangkal.

Pulau Sangalaki

Spoiler for cekidot:



Pulau terakhir yang pastinya akan memikat hati Traveler adalah Pulau Sangalaki.

Pulau yang memiliki luas sekitar 15,9 hektar ini mempunyai hamparan pasir putih serta air laut bewarna biru tosca yang pastinya akan sangat memanjakan mata Traveler.

Disini Traveler juga dapat ber-snorkling untuk menikmati berbagai keindahan di bawah laut. Hamparan terumbu karang dan berbagai biota laut menambah kecantikan Pulau ini.

Selain itu, Traveler juga dapat melihat langsung pengkaran penyu disini.

Dipulau ini terdapat tempat penangkaran penyu. Jadi ketika malam tiba, Traveler akan sangat mudah menemukan penyu yang mampir kesini.

Demikian Pulau cantik yang mengelilingi Pulau Derawan. Jangan lupa mengunjungi pulau-pulau cantik ini ya! Dan ajak juga teman-teman serta keluarga Traveler untuk menikmatinya bersama-sama! Ada banyak maskapai penerbangan yang menerbangkan rute ke Berau, sebut saja Sriwijaya Air, Wings Air, Kalstar, dan masih banyak maskapai lainnya. Tiap maskapai menawarkan harga yang berbeda-beda, tapi jangan khawatir kamu bisa update harga tiket pesawat termurah di Airpaz.

Happy Traveling!

Spoiler for Sumber:
Pemandangannya sangat indah sekali ya emoticon-Matabelo
Masih asri, dan belum tersentuh polusi sepertinya
iya om cantik
itu dubur dubur kuning nya gak bahaya?
apa cuman gw yg gagal paham
Enakan tamasya di kasur gan emoticon-Stick Out Tongue
Pulau karimun jawa jg keren bre emoticon-linux2
Quote:Original Posted By 4.988.966
Enakan tamasya di kasur gan emoticon-Stick Out Tongue


ada bnrnya jg bray emoticon-Leh Uga
Edew jadi mupeng
keren keren bgt bray emoticon-Matabelo




Salman al-Farisi

Wah bisa buat Bulan madu inih emoticon-Kimpoi



Spoiler for mampir yok:
pesona indonesi


emoticon-I Love Indonesia
waduh jadi kangen travelling emoticon-cih
bagus gan pemandangannya emoticon-Leh Uga
hmnnnnnnn nannti kapan2 kesana deh emoticon-Big Grin
Gua minta kalkulasi biaya nya dong bray..
emoticon-Request
Cantikan mana ya derawan ama karimun jawa? emoticon-Bingung
di provinsi ane nih
Lebih indah pulau biru emoticon-Big Grin
Pulau maratua bray, klu di Jawa khususnya sie biasa nya malah bikin horor...

Quote:maratua = morotuwo = mertua
indah yaa emoticon-Matabelo