alexa-tracking

Ini nih yang harus diajarin ke anak anjing sejak kecil!

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/576ba7f1c0cb17b7288b4567/ini-nih-yang-harus-diajarin-ke-anak-anjing-sejak-kecil
Ini nih yang harus diajarin ke anak anjing sejak kecil!
Halo agan-agan yang punya anak anjing! Ayo gabung sini gan! emoticon-Hai

Ini nih yang harus diajarin ke anak anjing sejak kecil!

Pasti agan-agan pengen dong, anjing agan gampang diatur dan kelakuannya baik? emoticon-Betty Kalo iya, mendingan agan mulai latih anjing kesayangan agan dari kecil, deh. Soalnya kalo udah gede ntar susah dilatihnya. emoticon-Cool Terutama buat ngelatih hal-hal kayak gini nih, gan:

- Perawatan kebersihan

Ini nih yang harus diajarin ke anak anjing sejak kecil!

Anak anjing perlu banget dibuat terbiasa sama mandi, gan. Soalnya kalo udah gede dan belom terbiasa dimandiin, yang ada malah susah banget mandiinnya nanti. emoticon-Cape d...

- Perjalanan naik mobil

Ini nih yang harus diajarin ke anak anjing sejak kecil!

Kalo agan pengen ngajak anjing agan jalan-jalan naik mobil, mendingan sih ajarin mereka dari kecil. emoticon-Baby Boy 1 Kayak yang ane temuin di SUMBER INI , nih, gan:

- Mengenal namanya sendiri

Ini nih yang harus diajarin ke anak anjing sejak kecil!

Nah, ini salah satu yang paling penting, gan. Mereka harus tau nama mereka sendiri. emoticon-anjing Biasain buat manggil nama mereka dengan suara yang jelas, tapi ga pake teriak. Tiap mereka dateng pas dipanggil namanya, agan bisa kasih hadiah dengan mengelusnya.

- Terbiasa sama collar atau kalung anjing

Ini nih yang harus diajarin ke anak anjing sejak kecil!

Pemakaian kalung anjing juga mendingan dilakuin dari pas anjing agan masih kecil, gan. emoticon-linux2 Kalo udah gede baru dipakein nanti yang ada mereka bakalan risih banget. Takutnya kalo mereka risih, nanti bakal garuk-garuk lehernya terus buat ngelepas kalungnya, dan bisa ngelukain kulitnya sendiri, gan. emoticon-Paw

Ini nih yang harus diajarin ke anak anjing sejak kecil!

Selain itu, ajarin juga mereka buat jalan-jalan pake tali atau rantai. emoticon-Ngacir Sementara lakuin latihan singkat aja dulu di rumah. Kalo mereka udah mulai terbiasa, baru deh coba ajak jalan-jalan pake tali atau rantai di luar rumah.

- Aktivitas fisik

Ini nih yang harus diajarin ke anak anjing sejak kecil!

Kalo anjing agan masih kecil, mendingan jangan ajak mereka jalan-jalan terlalu lama dan kegiatan fisik yang berlebihan. Soalnya, tulang-tulang mereka masih rapuh banget, dan ototnya juga belum berkembang sempurna, gan. emoticon-Baby Boy
Buat permulaan, 10 menit aktivitas di luar rumah udah cukup, kok.

- Larangan / peraturan

Ini nih yang harus diajarin ke anak anjing sejak kecil!

Nah, ini penting juga nih gan! Sepakatin sama orang-orang di rumah agan, tentang apa aja yang boleh dan ga boleh dilakuin sama anak anjing agan. Usahain selalu konsisten sama larangan dan peraturan yang sama, gan, supaya anak anjing agan bisa cepet ngerti. emoticon-Cool

- Ditinggal sendirian

Ini nih yang harus diajarin ke anak anjing sejak kecil!

Anak anjing biasanya bakal jadi ketergantungan banget sama pemiliknya. Mereka butuh belajar ditinggal sendirian supaya ga panik dan jadi rusuh kalo lagi ditinggal. emoticon-Wow

- Bersosialisasi

Ini nih yang harus diajarin ke anak anjing sejak kecil!

Anak anjing juga butuh bersosialisasi, gan. emoticon-Wow Agan bisa mulai ngajarin mereka bersosialisasi dengan ngelibatin anak anjing agan di kehidupan agan dan keluarga sehari-hari. Jalan-jalan di taman juga bisa jadi salah satu cara buat bikin anak anjing agan tau dunia luar dan bisa bersosialisasi.

Nah, menurut agan apa lagi yang perlu diajarin ke anjing kesayangan dari kecil, selain hal-hal di atas, gan? Atau ada pengalaman seru pas ngelatih anak anjing agan? emoticon-Matabelo
Share di comment bole dong, gan emoticon-Request
anjing nya lucu
ga meliara anjing ganemoticon-Malu
Ga jauh beda sama anak manusia ya caranya gan?
:nyantai
anjing haram ganemoticon-Smilie
bawah ane lebih suka koleksi homok bre emoticon-Entahlah
lucu sih hewannya, tapi ane gak pelihara itu hewan gan
sayangnya ane gak suka anjing
tp bagus nih infonya bagi yg pelihara anjing
nah yg mau jadi anjink mana nih suara nya emoticon-Ngakak





Salman al-Farisi

nais inpoh gan.. ane bru mw ambil anak anjing beagle.. hrus di latih dri kecil ya
Ini nih yang harus diajarin ke anak anjing sejak kecil!

ane miara semut
nnt deh klo ane punya anjing ane ajarin.. :nyantai
wah trid anjing
nanti klo ane pelihara anjing lagi ane ajarin bantu bersih bersih gan emoticon-Big Grin
Ajarin berak di wc gimana caranya gan?
Ajarin boker di luar rumah, ga boleh masuk ke dalam rumah juga brayemoticon-Cool
yang penting ajarin berak sama kencing di tempatnya gan aman sudah ndak repot btw emoticon-Big Grin
kalau ke ANAK ONTA,
Apa aje tong ?

ane cuman punya onta




Ini nih yang harus diajarin ke anak anjing sejak kecil!
siap gan
tips yg bermanfaat
:nyantai
Awas ampe digigit bisa rabies lo brur,
Kek dulu pantat gue di gigit brur emoticon-Leh Uga
×