alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/576ba52d54c07ad1118b4567/resep-gampang-bikin-es-krim-di-rumah
Resep Gampang Bikin Es Krim di Rumah
Gan! Pasti pengen dong bikin es krim homemade.

Kali ini ane dari Qraved bakal kasih resep gampang untuk ngebuat es krim di rumah.
Penasaran? Langsung aja yuk!


Bahan-bahan:


– 5 butir kuning telur
– 15 gram tepung maizena
– essence coklat secukupnya
– pewarna makanan secukupnya
– 1 liter susu cair
– 250 gram gula


Cara membuat:

1. Masak susu dengan cara direbus hingga hangat.
2. Kocok telur dan gula, lalu tambahkan maizena dan aduk hingga rata.
3.Tuangkan beberapa sendok susu hangat ke dalam adonan dan aduk lagi hingga rata.
4. Lalu campurkan semua adonan telur ke dalam adonan susu, dan masak dengan api kecil sambil diaduk-aduk hingga mendidih lalu angkat.
5. Tambahkan essence dan pewarna secukupnya, aduk hingga
rata.
6. Masukkan adonan ke dalam pembuat es krim elektrik. Lalu masukkan ke dalam freezer.
7. Hidangkan setelah keras.


Biar makin kece coba gan tambahin es krimnya pake Oreo

Spoiler for Ati2 puasanya batal!:


Atau buah-buahan
Spoiler for Seger banget gan!:


Atau banana split
Spoiler for Seger enak bikin kenyang!:


Resepnya gampang banget nih jadi langsung aja dibuat ya gan!

wah keren, makasih infonya ya gan. bisalah buat menu berbuka besok emoticon-Ngakak
tapi kalau gak ada mesin ice cream electrik gitu alternatif lain bisa diganti apa ya?
Quote:Original Posted By tchantchan
wah keren, makasih infonya ya gan. bisalah buat menu berbuka besok emoticon-Ngakak
tapi kalau gak ada mesin ice cream electrik gitu alternatif lain bisa diganti apa ya?


iya nih ane jg ga ada mesin ice cream electrik
emang yakin berhasil bisa ngebentuk tekstur ice creamnya?

Cara Bikin Es Krim Gampang: Es Puter

Trims infonya.... boleh juga tuh ane coba di rumah.

Untuk yg suka es puter gaya abang-abang bisa coba resep cara buat es puter yang satu ini:
Resep Gampang Bikin Es Krim di Rumah
dirumah ane gak ada kulkas gan, jadi gimana dong emoticon-Leh Uga
lebih gampang lg pake cream doang gan..
trs nanti tinggal kasi rasa2 aja...
susu di rebus maksudnya taro dlm wadah dl kah? atau sama kemasan nya di rendem air panas sekalian ?

kuning telur nya gk kebanyakan gan ?
Leh uga nih
Coba ah bikin tar :tepar
step 6. masukkan ke alat pembuat es krim elektrik. gapunya gan. pake apaan gantiny?
ntar dicobain deh
kebetulan kemaren junior minta dibuatin es krim
beli mesin es krim elektrik dlu gaann