alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/576ba3931ee5df2b498b4567/sandiaga-uno-atasi-kemacetan-jakarta-harus-berbasis-transportasi-massal
Sandiaga Uno: Atasi kemacetan Jakarta harus berbasis transportasi massal


Jakarta - Kandidat calon gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, menilai kemacetan parah DKI Jakarta dan sekitarnya bisa diatasi dengan pembangunan infrastruktur dan sistem transportasi massal terpadu dan terjangkau.

Belakangan ada wacana pemberlakuan lagi kebijakan 3 in 1 yang diuji-coba bulan depan, juga pemberlakukan plat nomor kendaraan bermotor ganjil-genap di jalan raya, tilang kertas biru bagi pengendara pelanggar aturan lalu-lintas, hingga sistem berbayar di jalan raya.

Dia berpendapat wacana-wacana itu tidak efektif dan rawan manipulasi para praktik di lapangan. "Pengawasan akan sulit apalagi kalau kendaraan berjalan cepat," kata dia, di Jakarta, Kamis (23/6).

Penelitian menyatakan, kerugian material yang terukur dari kemacetan lalu-lintas Jakarta paling sedikit Rp150 triliun setahun. Ini belum ditambah paramater kualitatif dan kerugian produktivitas serta lingkungan hidup.

Pemberlakuan plat ganjil dan genap mengikuti tanggal berlaku juga dilihatnya rawan manipulasi. Bukan apa-apa, akal-akalan pengendara yang curang akan bekerja untuk mengganti-ganti plat nomor kendaraan.

Bahkan tidak tertutup kemungkinan membeli lagi mobil atau sepeda motor tambahan --baru atau bekas-- sekedar untuk mencari nomor plat kendaraan yang sesuai dengan aturan itu. Ini akan menambah jumlah kendaraan bermotor dan ujung-ujungnya akan menambah parah kemacetan Jakarta.

Juga tentang tilang biru untuk pengendara yang melanggar, yang dia katakan belum memberikan efek jera. "Kalau diambil mobilnya baru ada efeknya," kata pengusaha yang juga memiliki jaringan agen kendaraan bermotor dari Jepang itu.

Ia mengajak masyarakat melihat akar permasalahan kemacetan Jakarta, yaitu pertumbuhan volume kendaraan yang terlalu laju dibarengi ketersediaan transportasi publik yang jauh panggang dari asap bagi keperluan nyata warga DKI Jakarta.

Sejak dihapusnya sistem 3 in 1, perubahan perilaku pengendara membuat kemacetan bertambah karena titik macet belum terpetakan secara baik.

http://www.antaranews.com/berita/569...portasi-massal

bang uno makin oyee.
emoticon-Selamatemoticon-Selamat
Terimakasih masukannya pak, kalo ada saran buat Jakarta di beberkan jgn kayak yg itu di rahasiain karena takut di tiru gubernur yg sekarang emoticon-Leh Uga
sistem ganji-genap kan buat solusi sementara, naikin pajak 15% jg..
yang diharepin kan MRT nanti.
Iye mangkenye onoh lagi dibangun MRT nohh di jakarte nohhh.
CAGUB COPY PASTE
kenapa ahok gak berpikir seperti itu ya
dari dlu jg gtu.. tpi implementasinya memang bisa ngubah mindset orang yg udah kebiasa naik mobil... emoticon-Selamat
lha itu bukannya udh jd program jokohok dlu, n skrg lg proses pembangunan n penambahan transportasi massal ya... copas doank bisanya
Lah ini bukannya ide ini dari jaman gubernur sebelum2nya juga udah ada.
Itu juga lagi di bangun dari gubernur yang sebelumnya sekarang masih berlanjut dan kemungkinan gubernur setelah gubernur sekarang yang akan ikut meresmikan salah satu transportasi massal mrt. Lah sebelum jadi kebijaksanaannya sekarang gimana untuk ngatasin kemacetan, punya ide nggak? harusnya ini yang di lontarin kalo cuman bilang transportasi massal orang jakarta juga udah pada tahu.
Wah kok ahok g sampai kepikiran yah.. Hahaha, uno pancen oye
TELMI
macet di jakarta itu sudah gak bisa diatasi gan

bahkan untuk gubernur sekelas ahok pas mata najwa semua karena ahok ditanya jakarta masih macet juga bingung jawabnya

dulu pak jokowi bilang kalau kemacetan jakarta lebih gampang diatasi kalau jadi presiden tapi sekarang buktinya nol besar
Dengan kata lain itu semua adalah yang sedang dikerjakan Ahok saat ini emoticon-Big Grin

Perbanyakan bus transjakarta, subsidi tarif bus, perbaikan pengawasan dgn cctv dll

Niru-niru aja si Uno emoticon-Ngakak (S)
Quote:Original Posted By victor2000
kenapa ahok gak berpikir seperti itu ya



Quote:Original Posted By 4rsenal4ever
Wah kok ahok g sampai kepikiran yah.. Hahaha, uno pancen oye


komen goblok, itu yg sekarang dikerjain ama ahok, soal ganjil genap itu solusi sementara sampai lrt,mrt dan busway bener bener dah beres.
uno mah kayak beo, apa yg lagi/udah dikerjain malah dia jadiin bahan kampanye.
emoticon-Sundul Up
ini baru ide....cuma ahok doang yg atasi macet dengan cara kuno....naikkin pajak
kalo belum jadi gubernur ngomong emang gampang, dasar si SANDIAGA Sandiaga Uno: Atasi kemacetan Jakarta harus berbasis transportasi massal
bener tuh pak sandi
coba bikin pesawat yg bisa kyk ufo.. naek turun pake sinar doang...
sekali muat bisa 10 ribu orang

srrringggggggggg
Memang seharusnya begitu transportasi massal yang cepat dan murah
Quote:Original Posted By dondo.aja





komen goblok, itu yg sekarang dikerjain ama ahok, soal ganjil genap itu solusi sementara sampai lrt,mrt dan busway bener bener dah beres.
uno mah kayak beo, apa yg lagi/udah dikerjain malah dia jadiin bahan kampanye.
emoticon-Sundul Up



Mgkn mrk baru turun gunung gan.... Atau selama ini sibuk ngurusin yg lain jd gak sempat akses berita dgn baca tipi dan atau nonton berita konvensional atau online. Kesian mrk gan.... emoticon-Wakaka